REVIEW

Imutnya Membangun Kota Kucing dalam Cats are Cute

Andy Chan   12 Feb 2019
Imutnya Membangun Kota Kucing dalam Cats are Cute

Meong! Kucing adalah binatang yang lucu dan imut. Lihat saja bagaimana tingkah mereka yang ingin dimanja atau menyombongkan diri dengan duduk di tempat yang tinggi. Bagaimana kalau ada satu kota yang berisikan kucing? Inilah dia game yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar kucing, yaitu Cats are Cute! Game persembahan kkiruk studio ini akan menghilangkan stressmu.

Membangun Kota penuh Kucing

Dalam Cats are Cute, pemain bertugas untuk membangun sebuah kota, di mana masing-masing bangunan di dalam kota tersebut dihuni oleh seekor kucing. Misimu sederhana, koleksilah kucing-kucing yang bervariasi dan buatlah kotamu menjadi semakin besar. Sambil membangun kota, kalian bisa melihat kucing-kucing tersebut bermain dan akan membuatmu relaks. Mengapa? Karena kucing itu lucuuu!

Cara Bermain ala Clicker

Pada dasarnya, Cats are Cute dimaikan mirip dengan game-game clicker. Pemain mengetuk layar di posisi tanah secara cepat untuk menambahkan hearts. Begitu hearts mencapai angka tertentu, maka pemain akan naik level dan bisa mendapatkan bonus-bonus seperti ikan dan rumput kucing.

Mini Game dari Kucing

Terkadang kucing di layar akan memiliki balon bicara yang mengindikasikan bahwa mereka ingin diperhatikan. Sentuh balon bicara tersebut dan kalian akan disuguhi beberapa mini-game sesuai keinginan sang kucing. Ada mini game memberikan mereka makan, ada juga mini game mencari kucing yang sedang bersembunyi. Semua itu akan memberikan hearts sebagai reward-nya.

Mengumpulkan Kucing sambil Membangun Kota

Cara mendapatkan kucing dalam Cats are Cute adalah dengan menghabiskan ikan atau dengan menggunakan rumput kucing. Keduanya dilakukan dalam bentuk Gacha, jadi pemain tidak akan tahu akan mendapatkan kucing apa. Setiap pemain mendapatkan kucing baru, maka dia pun akan bisa mendirikan sebuah bangunan di mana kucing tersebut tinggal. Pemain bebas untuk mendirikan bangunan di posisi mana saja, sehingga kota kucing bernama Meow Town ini nantinya akan unik untuk masing-masing pemain.

Upgrade Level Bangunan

Setiap bangunan yang berada di Meow Town menghasilkan ikan setiap jamnya. Ikan ini bisa dikoleksi dengan cara menyentuh icon ikan di bagian atas bangunan, dan jumlahnya tergantung sudah berapa lama pemain meninggalkan gam-enya. Untuk meningkatkan jumlah ikan yang didapat serta menaikkan simpanan ikan, pemain bisa melakukan upgrade pada bangunan tersebut dengan cara menghabiskan ikan yang sudah dikumpulkan.

Upgrade Level Kucing

Tidak hanya bangunan saja, kucing-kucing yang hadir dalam game ini pun bisa di-upgrade untuk menaikkan level mereka. Semakin tinggi levelnya, skill dari para kucing pun akan semakin lucu dan menggemaskan. Apabila pemain mendapatkan kucing yang sama via Gacha, maka kucing tersebut akan ditukar dengan toys, yang nantinya bisa digunakan untuk meng-upgrade perilaku kucing.

Grafis Kartun Hitam Putih yang penuh Animasi

Artwork yang digunakan dalam Cats are Cute semuanya direpresentasikan dengan gambar berwarna hitam di atas putih dengan warna varian untuk kucing-kucingnya. Game-nya memang sebagian besar statis, di mana para kucing hanya diam di pekarangan bangunan yang mereka tinggali dengan animasi yang lucu, namun sebagian kucing bisa berkeliaran keliling kota dengan berbagai macam gaya yang imut. Dijamin melihat kota yang ramai dengan kucing dalam Cats are Cute akan membuatmu relaks dan menghilangkan stress. Kalian juga bisa mengatur apa yang dilakukan oleh kucing-kucing tersebut, yang penting level perilakunya sudah tercapai. Pada akhirnya, kalian akan bisa menciptakan kota penuh kucing impian kalian sesuai selera.

Kucing-Kucing yang Hadir secara Free-to-Play

Apa yang diperlukan untuk bisa menikmati kucing-kucing ini di ponsel pintar kalian? Cukup aplikasinya saja, karena Cats are Cute hadir secara gratis dan sama sekali tidak butuh koneksi Internet untuk dimainkan. Memang game-nya akan meminta kalian konek ke Internet, namun itu adalah untuk menampilkan iklan saja, jadi bisa diacuhkan. Di dalam toko pun tersedia pembelian mata uang premium berupa rumput kucing yang seperti sudah disebutkan, bisa digunakan untuk melakukan gacha premium.

Cats are Cute sangatlah mudah untuk dimainkan, tidak perlu pusing mengenai manajemen mikro, tidak perlu mengurus kucing-kucing sama sekali. Pemain hanya perlu main setiap beberapa waktu sekali sesuai keinginan, mengumpulkan ikan, dan bermain dengan para kucing saja sambil mengatur perilaku para kucing di Meow Town. Inilah game yang sangat santai dan bisa menghilangkan stressmu, kapan pun dibutuhkan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top