REVIEW

Imutnya Koki Kucing Pembuat Burger di Kawaii Kitchen

Andy Chan   13 Jun 2019
Imutnya Koki Kucing Pembuat Burger di Kawaii Kitchen

Hamburger yang biasa disingkat menjadi burger, adalah sebuah sandwich yang terdiri dari roti dan potongan daging sapi, dan biasanya disajikan dengan kentang serta minuman soda seperti yang dilakukan oleh franchise kenamaan macam Burger King atau McDonalds. Kucing adalah binatang lucu yang biasanya disukai oleh hampir semua orang di dunia, kecuali oleh mereka yang lebih menggemari anjing tentunya. Nah, apa yang terjadi kalau kedua elemen ini digabungkan menjadi satu? Hadirlah Kawaii Kitchen, sebuah game lucu dan imut persembahan dari Platonic Games.

Burger Eksotis ala Kucing Lucu

Pernah membayangkan bagaimana seekor kucing menjalankan toko burger sendiri? Kawaii Kitchen adalah sebuah game mengenai membuat burger yang disajikan langsung kepada para konsumen yang tidak kalah imutnya dengan sang kucing koki pembuat burger.

Game yang Membutuhkan Kecekatan

Pemain memulai penjualan burgernya sebagai seekor kucing koki yang memiliki dapur kecil. Untuk melayani pelanggan, pemain cukup memperhatikan burger seperti apa yang mereka inginkan, lalu tinggal menyentuh bahan makanannya sesuai pesanan. Perhatikan juga susunan burgernya agar tidak salah, dan jangan lupa sertakan pesanan sampingan yang mereka inginkan juga seperti kentang atau minuman smoothies yang segar.

Batasan Waktu

Setiap sesi bermain, disediakan waktu 60 detik untuk melayani konsumen yang datang secepat mungkin. Masing-masing konsumen juga memiliki batas kesabaran, jadi usahakanlah untuk memberikan semua pesanan mereka sebelum kesabaran mereka habis. Apabila terjadi kesalahan dalam susunan burger, maka game-nya akan langsung memberikan pinalti dan pemain pun harus mengulang lagi menyusun burgernya dari awal. Setelah 60 detik selesai, pemain pun akan diberikan nilai dan uang sesuai dengan tingkat kesalahan, kecepatan, serta banyaknya konsumen yang sudah dilayani.

Bahan Makanan yang Variatif

Semakin lama pemain memainkan Kawaii Kitchen, semakin tinggi lah level experience yang dicapainya. Demikian juga halnya dengan bahan makanan yang disediakan, akan semakin banyak seiring dengan semakin sering game ini dimainkan. Dari burger yang mula-mula sederhana, pemain akan membuat burger yang semakin kompleks dan tinggi.

Kustomisasi Karakter

Kawaii Kitchen tampil dengan grafis 2D yang imut, dan pemain pun memiliki kemampuan untuk mengganti karakter utamanya sang kucing dengan teman-temannya yang tidak kalah imutnya. Ada panda, beruang, kelinci, marmut, dan lain sebagainya yang masing-masing juga bisa dikustomisasi dengan berbagai kostum unik. Sesuai judulnya, memang Kawaii Kitchen ini benar-benar kawaii alias lucu dan imut!

Bisa Dimainkan Offline

Tidak perlu khawatir akan kebutuhan online, karena kalian bisa menikmati lucu dan imutnya kucing koki Kawaii Kitchen ini secara offline. Memang ada sedikit iklan yang mengganggu, namun tentu saja dengan mematikan Internet, iklan tersebut pun akan hilang. Seperti biasanya game free-to-play, terdapat mikrotransaksi untuk membeli mata uang premium Gems yang bisa digunakan untuk meng-unlock karakter dan kostum.

Selain imut dan lucu, Kawaii Kitchen ini lumayan menantang lho. Pemain harus senantiasa awas akan pesanan yang diminta oleh para konsumen imut yang datang, jangan sampai salah, dan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Serunya, ada Achievements alias tugas-tugas yang harus diselesaikan oleh pemain untuk bisa mendapatkan Gems secar cuma-cuma.

Suka kucing dan burger? Kawaii Kitchen wajib dijajal!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top