REVIEW

Penguin Isle, Imut & Menggemaskannya Kehidupan Para Penguin

Andy Chan   21 Oct 2019
Penguin Isle, Imut & Menggemaskannya Kehidupan Para Penguin

Penguin adalah sejenis burung yang tidak bisa terbang, dan dikenal dengan karakteristiknya yang biasa hidup di daerah kutub. Para penguin ini sangat lucu, dan sudah banyak digunakan dalam media hiburan, seperti para penguin di film animasi Madagascar, atau hadir sebagai binatang peliharaan Katsuragi Misato di Neon Genesis Evangelion. Kali ini para penguin akan hadir di dalam sebuah game mobile yang berjudul Penguin Isle.

Kehidupan Penguin di Pulaunya

Dalam Penguin Isle persembahan dari Habby (Slidey: Block Puzzle, Archero), pemain akan bisa meninjau dan memanipulasi kehidupan para penguin di sebuah pulau. Itulah mengapa judulnya Penguin Isle, karena memang mengisahkan para penguin di pulaunya. Tapi meskipun disebut "menunjukkan kehidupan para penguin", bukan berarti game ini realistik ya, karena para penguin di game ini memiliki kemampuan seperti layaknya manusia, seperti memancing ikan atau bercocok tanam. Unik, kan?

Membangun Pulau Penguin

Pada dasarnya, Penguin Isle adalah sebuah game manajemen kota, di mana pemain bertanggungjawab untuk menentukan apa saja yang dibangun di atasnya. Pemain mengumpulkan uang dengan cara mendirikan sebuah habitat, di mana di dalam habitat tersebut, para penguin akan bekerja untuk menghasilkan uang. Setelah uang terkumpul, pemain harus menyentuh koin di habitat tersebut untuk mengambilnya dan menggunakan koin tersebut untuk membangun habitat lain, mengembangkan habitat yang ada, atau bisa juga membeli penguin baru.

Otomatisasi

Oleh karena tipe permainannya agak mirip dengan genre idle clicker, maka pemain akan bisa juga melakukan otomatisasi pada pengumpulan uang di Penguin Isle. Tapi untuk membeli otomatisasi tersebut, pemain harus menggunakan mata uang lain selain koin, yaitu hearts. Hearts ini didapatkan dengan membuat para penduduk Penguin Isle senang, dan menyentuh icon Hearts yang keluar dari diri para penguin.

Imut dan Menggemaskan

Daya tarik paling tinggi dari Penguin Isle adalah para penguin yang dianimasikan dalam 3D secara imut dan menggemaskan. Mereka akan berjalan-jalan, melakukan pekerjaan seperti layaknya manusia, dan bahkan pemain bisa memfoto mereka juga sebagai tanda mata. Yang pasti, ada banyak habitat yang bisa didirikan oleh pemain yang akan membuat kalian mungkin merasa penasaran mengenai habitat apa lagi yang akan bisa didirikan selanjutnya. Didukung dengan lagu yang membuat santai, tidak salah kalau Penguin Isle adalah game yang bisa menyenangkan hati pemainnya.

Tidak Perlu Koneksi WiFi atau Mobile Data

Bagi yang khawatir mengenai kebutuhan online, jangan khawatir. Penguin Isle adalah game free-to-play yang bisa dimainkan tanpa kebutuhan Internet sama sekali. Pengumpulan koin di dalam game juga berjalan secara otomatis (apabila sudah di-unlock), sehingga pemain tidak perlu membuka game ini setiap saat. Tersedia juga sebuah toko mikrotransaksi yang menjual mata uang premium, Diamond.

Dengan tipe permainan yang mudah dan sederhana, banyaknya penguin dan binatang arktik, animasi binatang yang imut, serta cantiknya pemandangan dunia arktik, ditambah dengan nuansa lagu yang membuat tenang, Penguin Isle adalah game santai yang wajib dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top