REVIEW

Imut Banget! Game Rhythm bergaya Anime, Sweet Sins Superstars!

Andy Chan   30 May 2020
Imut Banget! Game Rhythm bergaya Anime, Sweet Sins Superstars!

Ada banyak game rhythm yang bertebaran di pasaran mobile, seperti yang tenar macam Love Live! dan BanG Dream!, atau yang memang hanya murni game rhythm belaka. Nah, kali ini kita akan berkenalan dengan game rhythm yang imut banget, judulnya Sweet Sins Superstars. Dikisahkan bahwa kerajaan Musicalia sedang diserang oleh kekuatan jahat, sehingga tugas kalian adalah untuk menyelamatkannya.

Perang melawan Queen of Silence

Selamatkan Musicalia dari serangan Queen of Silence yang jahat! Kira-kira itu perintah yang kalian dapatkan di dalam game ini. Caranya unik, meskipun mainnya tetap seperti game rhythm pada umumnya, namun yang diketuk oleh pemain bukanlah not musikal, melainkan pasukan Queen of Silence.

Cara Perang ala Rhythm

Sebenarnya cara main Sweet Sins Superstars ini tidaklah jauh berbeda dengan game ryhthm pada umumnya, malah jauh lebih disederhanakan. Hanya ada dua buah tombol untuk disentuh oleh pemain, yaitu di bagian kiri layar dan di bagian kanan layar. Apabila ada musuh yang datang dari atas, pemain harus menyentuh layar di kiri atau di kanan sesuai posisi musuh tersebut dengan tepat. Ada beberapa tipe benda yang bisa diketuk, termasuk benda yang harus ditahan sentuhannya di layar, atau musuh besar yang harus diketuk berkali-kali baru bisa kalah. Uniknya, gerakan musuh tersebut ternyata sesuai dengan lagu yang disajikan lho.

Sistem Health Points

Dalam memainkan satu sesi lagu, pemain diberikan sejumlah health points. Health points ini akan berkurang apabila pemain gagal mengalahkan musuh yang datang. Jika health ini sampai habis, maka terjadilah game over, dan pemain harus mengulang dari awal lagi. Kalau butuh bantuan, pemain bisa mendapatkan 20% health dengan cara menonton sebuah video iklan.

21 Karakter untuk Dimainkan

Untuk menambah seru permainan, tersedialah 21 buah karakter unik untuk dimainkan. Ada Red, sang tokoh utama, ada juga Meteora, Fangs, Luna, Ivy, Oni,Celeste, dan lain sebagainya yang pasti akan membuat permainan tetap segar. Selain karakter utama, pemain juga bisa merekrut seorang pendamping imut yang disebut dengan Miimos. Ada Miimo Hare, Miimo Monkey, Miimo Bee, semuanya ada 15 buah untuk didapatkan. Tentu saja, masing-masing karakter dan Miimo memiliki rarity, dan untuk mendapatkan rarity yang tinggi, kalian harus mempertaruhkan keberuntungan.

Super Imut dengan Lagu bernuansa Gembira

Permainannya sendiri sebenarnya tampil 2D, namun animasi kartun yang digunakan oleh Sweet Sins Superstars sangatlah imut. Tidak hanya karakter utamanya saja, bahkan musuh-musuh yang menyerang pun sangat menggemaskan hati. Tapi yang paling menarik dari game ini adalah keberadaan lagu-lagu yang sebenarnya bebas royalti, jadi bukan merupakan lagu tenar. Meskipun begitu, nuansa lagunya yang bernuansa happy benar-benar menyenangkan hati.

Tidak Perlu Online

Ajaibnya game rhythm Sweet Sins Superstars ini adalah tidak adanya keperluan online sama sekali. Dengan konten yang lumayan banyak, game gratisan ini ternyata bisa memuaskan pemainnya secara offline. Tapi meskipun tidak ada sistem stamina atau energi, namun keberadaan kotak harta yang bisa dibuka setelah beberapa waktu, akan membuat pemain enggan melanjutkan permainan ketika slot kotak hartanya penuh. Pasti akan terasa rugi kan, kalau main dapat reward peti harta, tapi slotnya penuh dan harus dibuang? Tapi yang pasti, tersedia mikrotransaksi untuk membeli mata uang premium Gems yang pastinya bisa dipakai untuk membeli koin dan peti harta.

Akhir kata, Sweet Sins Superstars adalah game rhythm yang seru, imut, adiktif, dan wajib kalian mainkan!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top