NEWS

Illuminate & EVOS Memorial Gamer Wakili Thailand di Grand Final Piala Presiden Esports 2020

en19ma   20 Oct 2019
Illuminate & EVOS Memorial Gamer Wakili Thailand di Grand Final Piala Presiden Esports 2020

Piala Presiden Esports 2020 resmi menggelar pertandingan kualifikasi regional perdana untuk cabang Free Fire di Thailand, Sabtu (19/10). Turnamen esports yang diselenggarakan oleh Kantor Staf Presiden, Kemenpora, Kemenkominfo, Bekraf, serta IESPL ini pada akhirnya menemukan dua tim yang berhasil lolos ke babak Grand Final, yakni Illuminate Slow Twok dan EVOS Memorial Gamer.

Pada pertandingan kualifikasi regional Thailand, 12 tim saling beradu skill dan ketangkasan agar bisa lolos ke babak Grand Final Piala Presiden Esports 2020, yang akan diselenggarakan di Jakarta, pada tanggal 2 Februari 2020 mendatang.

Ada pun kedua belas tim yang berpartisipasi dalam kualifikasi regional Thailand adalah EVOS Insight, EVOS Memorial Gamer, Expension, Illuminate Slow Twok, Lynx Freedom, King of Gamer Sniper, NEX Shin Apollo SPY, Nonnoy 100% Esport, Pinto Nakboon, RRQ Sumpawaysi, Wisdom Esport, dan Xavier E-Sports.

Illuminate keluar sebagai tim terbaik dalam pertandingan yang berjalan selama tujuh ronde. Meski hanya meraih satu kali Booyah pada ronde ketiga, Illuminate tampil konsisten sepanjang permainan sehingga dapat meraih total 84 poin.

Sementara itu, 73 poin yang diraih EVOS MG berhasil membawa mereka meraih satu tiket yang tersisa. Sebenarnya, mereka mempunyai kans untuk merebut puncak klasemen dari tangan Illuminate. Sayangnya, harapan itu terpaksa pupus setelah mereka justru menjadi tim yang paling pertama pulang di ronde ketujuh.

Ketegangan sempat terjadi di ronde ketujuh, setelah EVOS MG dan Illuminate yang merupakan dua tim dengan peringkat teratas malah menjadi yang pertama untuk pulang ke Lobby. Situasi ini pun membuka peluang bagi Wisdom dan RRQ sebagai tim-tim yang berada di peringkat ketiga dan keempat untuk merebut tiket ke babak Grand Final.

Sayangnya, Wisdom tampil buruk setelah menjadi tim keempat yang pulang ke Lobby. RRQ pun juga gagal meraih Booyah setelah Nonnoy menjadi tim yang meraih kemenangan di ronde ketujuh.

Ada satu hal menarik yang bisa disorot dari kualifikasi regional Thailand. Peta kekuatan antara 12 tim terbilang seimbang, sehingga tidak ada tim yang meraih lebih dari satu Booyah. Selain itu, juga ada total lima tim yang mempunyai kans untuk meraih tiket ke babak Grand Final dengan perbedaan poin yang tidak begitu jauh.

Berkat hasil ini, Illuminate dan EVOS MG berhak untuk melaju ke babak Grand Final Piala Presiden Esports 2020. Mereka akan menjadi tim kedua dan ketiga yang sudah dipastikan bakal berlaga di Grand Final setelah Dranix Esports yang berhasil memenangkan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2019 Season 2.

Keseruan kualifikasi regional tidak hanya berhenti di Thailand saja. 12 tim Free Fire terbaik dari Vietnam akan segera berlaga untuk memperebutkan dua tiket menuju ke babak Grand Final Piala Presiden Esports 2019 pada hari Sabtu, tanggal 26 Oktober 2019.

Nantikan informasi lebih lanjut terkait kualifikasi regional Piala Presiden Esports 2020 hanya di situs resmi Piala Presiden Esports, https://pialapresidenesports.iespl.id/2020/!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top