REVIEW

Ikuti Perjalanan Karir & Kisah Cinta Chef Emily dalam Delicious World!

Andy Chan   09 Jul 2019
Ikuti Perjalanan Karir & Kisah Cinta Chef Emily dalam Delicious World!

Mari berkenalan dengan Emily, seorang chef muda yang bercita-cita tinggi di saat dia memulai petualangannya untuk mencapai mimpinya menjadi chef ternama. Ikutilah kisahnya keliling dunia dan bantulah Emily menguasai berbagai macam masakan khas dunia. Itulah Delicious World, sebuah game masak-memasak keren buatan GameHouse.

Semacam Diner Dash

Pada intinya, Delicious World adalah sebuah game bertipe Dash, di mana pemain yang berperan sebagai sang chef Emily harus melayani para pengunjung yang memesan makanan. Semakin cepat Emily menyajikan makanan tersebut, semakin senang konsumennya yang juga akan memberikan tips lebih tinggi.

Cara Memasak yang Sederhana

Ada banyak macam masakan yang bisa dibuat oleh Emily nantinya, namun cara memasak dalam Delicious World kurang lebih tetap sama. Lihat konsumen memesan apa, lalu buatkanlah pesanannya sesuai permintaan. Misalnya konsumen ingin pancake coklat dan secangkir kopi, pemain cukup menyentuh panggangan untuk membuat pancake, setelah selesai, sentuh panggangan untuk mengambil pancake, sentuh coklat untuk melumurinya dengan coklat, lalu menyentuh cangkir kopi untuk menyiapkan kopi. Setelah itu, cukup sentuh sang konsumen untuk menyajikannya dan konsumen pun puas.

Tingkat Kepuasan Konsumen

Konsumen sendiri memiliki tiga buah lambang hati yang menandakan kepuasan sekaligus juga kesabaran mereka. Apabila pemain berhasil menyajikan makanan dengan cepat, mereka akan benar-benar puas dengan tiga buah hati dan memberikan tip besar. Namun semakin lama pemain menyiapkan makanannya, semakin menghilanglah hati tersebut dan kalau sampai habis, mereka pun akan pergi dengan kecewa.

Kustomisasi dan Upgrade

Kerja pemain tidak hanya menyajikan makanan saja lho, mereka juga memiliki kemampuan untuk mengatur dekorasi dari dapur tersebut serta melakukan upgrade. Upgrade-upgrade ini akan membantu pemain untuk menyelesaikan sebuah level lebih cepat, seperti menambahkan panggangan, meningkatkan harga pancake, dan lain sebagainya.

Menggunakan Stamina

Untuk bisa memasak, pemain harus menggunakan yang namanya Topi Koki. Boleh dibilang, topi koki ini adalah sistem stamina yang ada di dalam Delicious World. Jeleknya, keberadaan sistem stamina pun bisa membuat permainan terhambat apabila pemain terlalu sering gagal, tapi berhubung stamina ini berfungsi sebagai semacam Life, maka bagi yang cekatan memainkannya tidak akan menjadi terlalu masalah.

Animasi berkualitas Tinggi

Proses masak-memasak di dalam Delicious World memang cukup sederhana, tidak terlalu ada hal yang spesial di dalamnya. Namun yang spesial dari game ini adalah cantiknya penampilan para karakternya seperti Emily, serta animasi mereka ketika sedang berinteraksi satu sama lain dalam cutscene. Setiap karakter dalam game ini bergerak bagaikan sebuah film animasi berkualitas tinggi. Salut kepada GameHouse yang berhasil memberikan game Delicious World ini animasi yang benar-benar menawan.

Wajib Online

Biasanya game bertipe Dash seperti ini bisa dimainkan secara offline, namun entah mengapa GameHouse mewajibkan pemain untuk memainkan Delicious World secara online. Memang game-nya sendiri free-to-play dan kebetulan tidak diganggu iklan, namun akan sangat mengganggu apabila suatu saat pemain kehabisan mobile data atau sedang berada di lokasi yang susah sinyal jika ingin menikmati game unik ini. Tersedia sistem mikrotransaksi untuk pembelian mata uang premium serta berbagai macam booster.

Salah satu daya tarik Delicious World yang tidak dimiliki oleh game-game dash lainnya selain animasi yang berkualitas, adalah keberadaan kisah menarik perjalanan karir Emily yang cantik serta kisah cintanya. Ikuti petualangan Emily keliling dunia dalam menguasai masakan khas di masing-masing lokasi eksotis seperti Paris, Mumbai, Tokyo, dan kota-kota tenar lainnya. Akankah Emily menjadi seorang chef ternama? Apakah dia akan menemukan cinta sejati? Cari tahu dengan mencoba game restoran unik, Delicious World!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top