REVIEW

Ikuti Kisah Petualangan Mimpi Mencari Tuannya

Andy Chan   19 Oct 2020
Ikuti Kisah Petualangan Mimpi Mencari Tuannya

Mimpi biasanya adalah bunga tidur, namun mungkin kalian perlu berkenalan dulu dengan Mimpi yang satu ini. Mimpi adalah nama seekor anjing yang kehilangan tuannya. Demi mencari tuannya tersebut, dia pun pergi keluar menjelajah dunia-dunia aneh yang absurd dan penuh puzzle. Itulah sekilas mengenai game persembahan dari Dreadlocks Mobile yang berjudul Mimpi.

Petualangan di Dunia Ajaib

Dalam game ini, pemain berperan sebagai sang anjing lucu bernama Mimpi. Tugas pemain adalah untuk menjelajahi berbagai macam dunianya yang berbentuk dalam game platformer penuh dengan puzzle yang unik dengan harapan bisa bertemu dengan tuannya di penghujung permainan.

Pengendalian Permainan

Mimpi dikendalikan menggunakan tombol-tombol virtual, di mana ada tombol kiri dan kanan untuk menggerakkan Mimpi, serta sebuah tombol untuk melompat. Tapi kalau pemain tidak suka skema kendali seperti ini, tersedia juga skema kendali model virtual analog, atau bisa juga menggunakan sebuah gamepad apabila memang pemain memilikinya.

Sistem Checkpoint

Mimpi harus melewati berbagai macam rintangan dan jangan sampai jatuh ke jurang. Tapi jangan khawatir, karena di beberapa titik dalam sebuah level, ada semacam checkpoint yang bisa diaktifkan untuk mengulang dari posisi tersebut.

Manipulasi Puzzle menggunakan Layar Sentuh

Seringkali Mimpi mengalami kesulitan untuk bisa melewati sebuah lokasi karena ada tempat yang terlalu tinggi untuk dilompati, dan sebagainya. Untuk bisa melewatinya, pemain diberikan kemampuan untuk memanipulasi layar, seperti menggeser awan agar bisa diinjak, atau menggulung sebuah katrol untuk menarik jembatan, dan lain sebagainya.

Penggunaan Hints

Mentok di sebuah level tidak tahu harus bagaimana? Mimpi menyediakan yang namanya sistem Hints, di mana dengan menyentuh tombol lampu pijar, pemain akan mendapatkan petunjuk mengenai situasi yang sedang dihadapinya.

Kisah tanpa Dialog

Salah satu keunikan Mimpi adalah gaya ceritanya yang disajikan sepenuhnya dengan animasi dan gambar. Tidak ada dialog sama sekali (yah, dia sendiri juga kan hanya seekor anjing), dan penyajiannya menggunakan gaya artwork kartun penuh warna dengan dukungan alunan lagu unik yang membuat permainan menjadi sangat menawan.

Pembelian Mikrotransaksi

Mimpi yang disajikan dengan model bisnis free-to-play ini, tidak menggunakan sistem stamina / energi, serta sama sekali tidak membutuhkan koneksi Internet, jadi memudahkan pemain untuk bebas main kapan saja. Mikrotransaksi disediakan untuk pembelian hints, serta skin-skin unik untuk si anjing.

Game ini cukup berinovasi dalam menggabungkan game petualangan, puzzle berbasiskan layar sentuh, serta platformer dalam satu paket yang imut. Dengan delapan buah dunia unik untuk dijelajahi, mari bantu si Mimpi untuk mencari tuannya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top