NEWS

IGC 2018, Turnamen Games Terbesar di Indonesia Telah Berakhir dan Mendapatkan Pemenangnya

Pakde   23 Apr 2018
IGC 2018, Turnamen Games Terbesar di Indonesia Telah Berakhir dan Mendapatkan Pemenangnya

Hari Minggu (22/4) merupakan hari terakhir dari rangkaian Indonesia Games Championship (IGC) 2018 oleh Telkomsel dan Dunia Games yang berlokasi di Balai Kartini, Jakarta. Setelah tiga hari sebanyak lebih dari 9.000 peserta bertarung, akhirnya diperoleh pemenang dari masing-masing turnamen.

Turnamen yang dipertandingkan di IGC 2018 adalah permainan bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan casual game. Boom.ID berhasil menjadi juara pada kompetisi Dota 2. Untuk kategori Mobile Games, LOUVRE menjuarai kompetisi Mobile Legends setelah mengalahkan tim RRQ di partai puncak. RENEGADES (Singapore) memenangkan kompetisi Vainglory, dan BIGETRON memperoleh gelar tertinggi pada turnamen AOV. Selain pertandingan secara tim di atas, IGC 2018 juga menyelenggarakan turnamen perorangan. Untuk turnamen perorangan yang mempertandingkan games LINE Let’s Get Rich, PON (Thailand) berhasil menjadi juara pertama.

Selama 3 hari penyelenggaraannya, IGC 2018 telah dikunjungi oleh lebih dari dari 13.000 orang pengunjung. Sebelumnya, babak kualifikasi online yang ditayangkan secara live streaming di YouTube juga disaksikan oleh lebih dari 3 juta views dengan total durasi mencapai hampir sembilan juta menit. Acara grand final juga turut dihadiri oleh 32 tim internasional, di antaranya dari Singapura, Vietnam, Tiongkok, Australia, Thailand dan Taiwan. Para pemenang tiap games berhasil menyisihkan tujuh finalis lainnya untuk menjadi yang terbaik.

Selain mendukung tim kesayangan dan menjadi saksi juara setiap turnamen, pengunjung IGC 2018 juga dapat mencoba bermain virtual reality game, console game, serta arcade games. Banyak pengunjung anak-anak yang antusias saat mencoba berbagai permainan ini. Pengunjung juga dihibur oleh penampilan JKT 48 dan artis pendukung lainnya.

Tidak hanya turnamen games, Telkomsel juga mengadakan kompetisi cosplay yang bisa diikuti oleh perorangan maupun tim, yang terbagi atas lima kategori, yakni team cosplay, single cosplay, costreet, fun photo contest, dan cosplay photography competition. Yang menjadi juri dari kompetisi ini pun merupakan juri dari Indonesia maupun mancanegara yang telah memiliki prestasi internasional.

Di akhir acara, Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berterima kasih atas antusiasme para peserta yang bertanding di IGC 2018. Dirinya berharap, ajang ini mampu menjadi wadah yang bermanfaat bagi komunitas games developers, publishers, dan gamers untuk bisa saling berkolaborasi, sehingga ke depannya dapat menjadi penyokong untuk mengembangkan ekosistem digital baru dalam industri games.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top