REVIEW

Idle Zombie Shelter: Bangun & Pertahankan Tempat Perlindungan dari Serbuan Zombie

Andy Chan   17 Apr 2021
Idle Zombie Shelter: Bangun & Pertahankan Tempat Perlindungan dari Serbuan Zombie

Dunia sudah kiamat lagi gara-gara ada wabah zombie baru yang merebak. Sebagai pertahanan manusia terakhir, pemain ditugaskan untuk mendirikan sebuah tempat perlindungan yang aman dari zombie, dan tentu saja untuk memperkuat pertahanannya dari serangan zombie. Itulah sedikit latar belakang dari permainan yang berjudul Idle Zombie Shelter.

Sebuah Game Idle bertemakan Zombie

Idle Zombie Shelter adalah sebuah game idle karya dari Iron Horse Games, di mana pemain bertarung melawan serbuan zombie untuk mendapatkan gold dan material. Keduanya bias digunakan untuk membangun dan mengembangkan tempat perlindungan manusia, yang akan semakin besar dan tentunya berisi semakin banyak penyintas.

Cara Berperang melawan Zombie

Secara garis besar, game ini adalah semacam game defense, di mana pemain menggunakan sebuah turret untuk menembaki zombie yang datang menyerbu. Meskipun pemain bisa mengetuk zombie untuk menyuruh turret tersebut menembak, ada fitur "Auto Attack" yang memberikan kemampuan serang otomatis, sehingga pemain tidak perlu berbuat apa-apa, hanya tinggal menonton peperangan terjadi saja.

Upgrade Turret

Para zombie yang dikalahkan akan menjatuhkan Gold, di mana pemain bisa memanfaatkan Gold ini untuk melakukan upgrade pada turret miliknya. Ada tiga buah upgrade yang bisa dilakukan, yaitu upgrade kekuatan tembak, upgrade kecepatan tembak, serta upgrade dinding pertahanan agar lebih bisa bertahan dari serangan zombie.

Membangun Shelter

Selain berperang melawan zombie, pemain juga diberikan tanggung jawab untuk membangun tempat perlindungan alias shelter miliknya agar layak ditinggali dan bisa menghasilkan berbagai macam material. Semakin besar shelter-nya, semakin banyak juga penyintas yang akan tinggal dan menghadiahkan material-material. Inilah sisi idle dari game Idle Zombie Shelter, di mana pemain tidak perlu melakukan apa-apa, dan Gold serta material akan datang sendiri seiring waktu berjalan.

Bergaya Retro

Idle Zombie Shelter tampil dengan grafis retro pixel art, di mana semua karakter dan zombie dalam game ini tampak sangat retro. Zombie yang menyerang cukup bervariasi, bahkan ada juga zombie raksasa yang boleh dibilang sebagai boss zombie, siap menghancurkan pertahananmu jika kekuatan persenjataan untuk membela diri kurang kuat. Antar muka permainannya sendiri cukup intuitif, dan dengan iringan lagu yang bertempo cepat, bisa membawa nuansa perang melawan zombie ini terasa seru.

Tidak Perlu Online

Disajikan dengan model bisnis free-to-play, Idle Zombie Shelter memiliki fitur-fitur umum seperti sebuah mikrotransaksi untuk pemain membeli berbagai macam hal, seperti upgrade limit, bonus, mata uang premium, dan sebagainya dalam satu paket "murah" seharga Rp. 590.000,-, atau bisa juga membeli fitur No Ads seharga Rp. 149.000,-. Tapi kalau pemain tidak ingin melihat iklan, rasanya dengan mematikan koneksi Internetnya (matikan mobile data dan WiFi) juga sudah cukup, karena memang game-nya sendiri tidak membutuhkan online.

Idle Zombie Shelter cukup pantas kalau disebut sebagai campuran dari tiga unsur game membangun, defense, serta idle dalam satu paket yang bergaya retro. Jika kalian suka dengan tema zombie, game yang satu ini cukup menarik untuk dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top