LOADING
TIPS

Ide-ide Kreatif ini Bisa Dipakai sebagai Konten Instagram Live Stories-mu!

Dikdok   13 Mar 2018
Ide-ide Kreatif ini Bisa Dipakai sebagai Konten Instagram Live Stories-mu!

Salah satu fenomena yang saat ini tengah digandrungi oleh para pengguna media online adalah Instagram Live Stories. Ya, melalui fitur yang dimiliki oleh Instagram ini kita bisa bisa merekam setiap kegiatan sehari-hari dan menyiarkan video tersebut secara real-time.

Instagram Social AndroidiOS Free Download Download

Namun, dalam melakukan sebuah Live Stories, tentunya diperlukan berbagai konsep-konsep yang menarik agar rekaman live yang kita buat bisa ditonton oleh banyak orang. Lalu, apa saja yang kira-kira bisa dijadikan sebuah konten menarik dalam melakukan video live streaming ya? Berikut ini Jurnal Apps akan memberikan beberapa ide-ide menarik yang bisa kalian aplikasikan ke dalam Live Stories kalian:

1. Pengalaman melakukan perjalanan wisata

Ide satu ini sudah sering loh dilakukan orang-orang. Ya, ketika kalian tengah melakukan perjalanan wisata, kalian bisa melakukan live streaming yang menarik nih. Kalian bisa membagikan keindahan tempat wisata tersebut, baik keindahan alamnya, ataupun keunikan tempatnya. Selain membagikan rekaman mengenai keindahan alamnya, di live streaming tersebut kalian bisa membagikan sedikit pengalaman mengenai berlibur ke tempat tersebut.

2. Ketika Menghadiri Event

Selain melakukan perjalanan wisata, ide live streaming yang sudah banyak dilakukan oleh banyak orang adalah ketika sedang berada di dalam suatu event. Kalian bisa mengabadikan sebuah momen melalui live streaming ini ketika sedang berada di sebuah konser, acara perlombaan besar atau ketika kalian sedang menonton sebuah pertandingan akbar. Dijamin kemeriahan acara tersebut bisa membuat banyak yang menonton video live streaming kalian.

3. Tutorial Makeup

Tema video satu ini pastinya akan sangat cocok dilakukan oleh kalian para wanita. Kalian bisa membagikan berbagai tips dan trik seputar kecantikan, perawatan wajah hingga tutorial makeup sehari-hari.

4. Kelas

Kalian merupakan orang yang suka berbagi ilmu? Tinggal siarkan saja berbagai informasi dalam bentuk kelas dan latihan yang bisa dinikmati oleh banyak orang.

Punya bisnis dan bingung mau pakai teknik marketing yang gimana? Kamu bisa memanfaatkan fitur live streaming di Instagram buat demo produk atau layanan jasa yang sedang kamu kembangkan nih. Lewat demo yang dilakukan secara live di Instagram kamu bisa memberi gambaran tentang produk dan layanan jasa tersebut tampak lebih nyata.

5. Review produk (film, cafe, produk lainnya)

Banyak orang yang membutuhkan review terlebih dahulu sebelum memberikan keputusan apakah mereka akan memilih sebuah produk atau tidak. Nah, jika kalian telah mengetahui tentang produk yang banyak dicari oleh orang-orang terlebih dahulu, tidak ada salahnya membuat sebuah review yang bisa mengedukasi penonton live streaming kalian loh.

6. Share cerita-cerita horor

Cerita horor memiliki daya tarik tersendiri. Meski berujung pada ketakutan, orang-orang selalu akan penasaran dengan cerita-cerita tersebut. Nah, buat kalian yang menyimpan banyak cerita horor, membagikan cerita-cerita jenis ini mungkin adalah pilihan yang tepat.

7. Bertemu orang terkenal, hingga melakukan QnA

Live streaming di Instagram dengan konsep QnA juga terbilang menarik loh. Syaratnya narasumber yang diwawancara cukup ternama, kompeten, dan ditunggu komentarnya oleh banyak orang.

Nah, itulah beberapa ide menarik yang bisa kalian aplikasikan ke dalam Live Stories kalian. Semoga membantu ya!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top