REVIEW

Hyper Jobs, Kumpulan Mini Game mengenai Pekerjaan Kasual

Andy Chan   14 Nov 2020
Hyper Jobs, Kumpulan Mini Game mengenai Pekerjaan Kasual

Seberapa banyak pekerjaan yang bisa kalian lakukan demi mendapatkan uang? Bagaimana kalau puluhan jenis pekerjaan? Inilah dia kumpulan mini game mengenai pekerjaan yang bervariatif, persembahan dari Gamejam, Hyper Jobs!

Bagaimana Hyper Jobs Bekerja?

Sebenarnya permainan Hyper Jobs ini cukup mudah. Selesaikan semua pekerjaan yang diberikan, apapun itu, lalu dapatkanlah gaji yang jumlahnya cukup minim. Inilah kehidupan nyata di mana kalian harus grinding agar bisa menjadi kaya.

Memainkan Mini Games

Dalam Hyper Jobs, pemain akan memainkan bermacam-macam mini games yang disediakan. Ada menjadi seorang koki, menjadi pembersih sampah, menjadi seorang bodyguard, tukang pos, guru, penggembala domba, tukang sulap, pemadam kebakaran, dan lain sebagainya. Masing-masing mini game dimainkan secara singkat, tidak sampai 1 menit bahkan.

Mengumpulkan Uang

Dengan menyelesaikan mini games tersebut, pemain akan mendapatkan uang yang bisa digunakan untuk membeli fitur kustomisasi. Pemain bisa mengkustomisasi karakternya dengan kostum-kostum unik, membeli binatang peliharaan, termasuk mengkustomisasi tempat tinggalnya dengan berbagai aksesoris dekorasi seperti bangku, gitar, dan lain sebagainya.

Tapi secara menyeluruh, mini games yang dihadirkan di dalam Hyper Jobs ini sangatlah mudah, sehingga mungkin tidak ada tantangan yang berarti bagi mereka yang ingin sesuatu yang lebih berarti. Memang isi game-nya kurang sesuai dengan judul "Hyper" Jobs-nya.

Cantik dengan Grafis Tiga Dimensi

Hyper Jobs disajikan dengan menggunakan grafis tiga dimensi. Pemain bisa melihat karakternya berkeliaran di lokasi tempatnya tinggal dengan cara menyentuh di sebelah kiri atau kanan layar. Masing-masing permainan pun memiliki grafis yang berbeda, namun apabila kebetulan permainannya menggunakan avatar, maka kostum yang dikenakan oleh karakter pemain juga akan ditampilkan di dalam game. Sayangnya, game ini tidak memiliki skin karakter wanita, dan karakternya hanyalah pria itu saja.

Asyik Dimainkan secara Offline

Hyper Jobs adalah game free-to-play yang sebenarnya cukup menyenangkan, namun sayangnya, game ini dipenuhi dengan iklan yang jumlahnya lumayan keterlaluan. Bisa jadi, pemain malah menghabiskan waktu lebih lama dengan iklan daripada main game-nya. Game ini juga tidak menggunakan sistem stamina, dan sama sekali tidak memiliki mikrotransaksi. Akibatnya, satu-satunya cara untuk melenyapkan iklan adalah dengan main secara offline. Nah, berhubung game-nya sendiri bisa dimainkan secara offline, ada baiknya untuk mematikan koneksi Internet agar iklan-iklan tersebut tidak mengganggu permainan.

Sayangnya, kumpulan mini game yang disajikan di dalam Hyper Jobs ini cenderung mengulang-ulang, dan variasinya juga cukup minim. Akibatnya, pemain akan cepat merasa bosan dan mengambil keputusan kalau game yang satu ini memang hanya untuk membuang waktu saja. Tidak salah sih, memang Hyper Jobs tidaklah terlalu inovatif, keterlaluan mudahnya, dan sangat kasual. Kecuali memang kalian mencari game yang sangat kasual, Hyper Jobs ini tidak perlu dicoba, lewatkan saja.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top