REVIEW

Hunter Assassin, Tactical Stealth Action di Ponsel Pintarmu

Andy Chan   13 Dec 2019
Hunter Assassin, Tactical Stealth Action di Ponsel Pintarmu

Selamat datang, Hunter Assassin. Misimu kali ini adalah untuk menyelinap ke dalam gudang yang dijaga ketat, dan membunuh semua penjaganya satu demi satu. Gunakan berbagai macam barang yang menumpuk di gudang tersebut agar tidak terlihat oleh musuh dan jangan sampai ketahuan oleh mereka. Semoga berhasil!

Stealth Game yang Seru

Disajikan oleh Ruby Games dan Assassin Studios, Hunter Assassin adalah sebuah game bergenre tactical stealth action, di mana pemain berperan sebagai seorang master assassin yang biasa beroperasi di bawah bayangan secara tidak terlihat. Para musuh di game ini semuanya bersenjatakan senapan mesin, bisakah kalian membunuh semuanya tanpa terlihat sedikitpun?

Mengendalikan sang Hunter Assassin

Dengan tampilan dilihat dari sudut mata burung alias dari atas, pemain mengendalikan sang Hunter Assassin dengan cara menyentuh ke lokasi yang diinginkan untuk menyuruhnya bergerak ke arah itu. Para musuh yang berpatroli di lokasi, bisa dibunuh dengan cara menyentuh mereka dan membuat sang Hunter Assassin menghampiri mereka lalu membunuhnya. Habisi semua musuh yang ada di sebuah lokasi untuk menyelesaikan level tersebut dan lanjut ke lokasi berikutnya. Setiap membunuh musuh, pemain akan mendapatkan reward berupa Gems.

Patroli Musuh yang Saling Menjaga

Para musuh yang sedang berpatroli tentunya tidak tinggal diam. Mereka menggunakan cahaya senter untuk mencari penyusup, dan apabila sang Hunter Assassin tersorot oleh senter tersebut, mereka akan menembakinya dengan senapan mesin sampai sang Hunter Assassin kabur, atau tewas di tempat. Selain itu, ketika salah satu musuh terbunuh di dekat musuh lain, mereka akan mendengar keributan tersebut dan datang menghampiri lokasi kejadian untuk memeriksa apa yang terjadi.

Quest Berhadiah

Di layar utama game ini, pemain akan bisa melihat 3 buah Quest yang sedang aktif. Quest ini bermacam-macam, ada yang disuruh menyelesaikan sebuah level tanpa terlihat, menyelesaikan 3 buah level, membunuh 40 musuh, dan lain sebagainya. Dengan menyelesaikan quest ini, pemain akan mendapatkan reward Gems. Begitu quest selesai, maka akan ada quest baru yang langsung menggantikannya.

Grafis Kartun yang Menarik

Seperti yang sudah disebutkan, Hunter Assassin tampil secara kartun dengan sudut pandang dari atas. Artworknya sendiri menggunakan kartun manis yang animasinya cukup minim, bahkan tidak ada animasi membunuh musuh, hanya ditabrak saja hingga pecah menjadi Gems. Game-nya juga sunyi senyap, persis seperti ketika sedang menyelinap di sebuah gudang yang hening, namun apabila pemain membunuh seorang musuh, maka akan ada efek suara yang membuat kaget, dan bisa memancing musuh lain.

Seru tanpa Koneksi Internet

Salah satu kelebihan dari Hunter Assassin adalah kemampuannya untuk dimainkan tanpa koneksi Internet sama sekali. Tapi tentu saja, berhubung game-nya gratisan alias free-to-play, pemain akan bisa menonton sebuah video iklan untuk mendapatkan rewards Gems. Tidak ada sistem stamina / energi di sini yang membatasi permainan, sehingga pemain benar-benar bebas main kapan saja. Apabila diperlukan, game-nya menyediakan VIP access untuk mendapatkan seorang Ninja Assassin serta bonus Gems. Asyiknya, pemain juga bisa menggunakan Gems untuk meng-unlock berbagai Assassin baru dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Hunter Assassin ini meskipun tampak sederhana, namun ternyata sangat seru dan asyik untuk dimainkan. Dengan puluhan level yang disediakan serta banyaknya Assassin untuk di-unlock, game tactical stealth action ini sangat patut dicoba!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top