REVIEW

Hunt Cook: Catch and Serve!

Anduril   25 Jan 2017
Hunt Cook: Catch and Serve!

Berburu dan memasak adalah dua hal yang sangat berhubungan di masa lalu. Sementara, di dunia modern, kedua hal ini terlihat tidak berhubungan, karena bahan makanan yang digunakan sudah diproduksi secara massal. Tapi, lain halnya dengan makanan-makanan eksotis, seperti gulai daging rusa atau rendang cakar beruang. Mau tidak mau, kalian pun harus kembali berburu.

Dengan mengangkat tema berburu dan memasak demi bisa menyediakan menu-menu eksotis, Select Button Inc. pun membuat game Hunt Cook: Catch and Serve! yang isinya kurang lebih sama dengan pembukaan review dari JurnalApps kali ini.

Game Hunt Cook: Catch and Serve ini akan menugaskan kalian sebagai pemain untuk berburu bermacam-macam hewan, seperti ayam, burung, ikan, dan hewan-hewan buruan lainnya. Dalam melakukan perburuan tersebut, teman-teman tak akan sendiri. Karena, kalian bakal ditemani oleh seekor anjing yang ternyata malah merupakan bos sekaligus partner kalian dalam berburu.

Nantinya, kalian akan membantu anjing tersebut untuk mengejar hewan-hewan buruan sampai tertangkap. Dalam pengejarannya, bos anjing akan berhadapan dengan rintangan kecil, berupa batu-batu yang letaknya tidak beraturan. Mau tidak mau, batu-batu tersebut harus dihindari dengan cara menekan ke arah kanan atau kiri, agar si bos bisa mengejar hewan-hewan buruan itu dengan cepat.

Selain seekor anjing, kalian juga akan dibekali dengan sebuah senjata, seperti ketapel, senapan, panah, dan banyak lagi lainnya, sebagai alat untuk berburu sekaligus membuka lokasi yang menjadi tempat kalian berburu.

Setelah mendapatkan hasil buruan, maka kalian pun harus beralih profesi menjadi seorang koki demi memasak bahan makanan yang kalian dapatkan. Masakan yang kalian garap harus sesuai dengan pesanan (order). Ada dua jenis pesanan yang harus teman-teman layani, yaitu main order dan side order. Untuk side order, jenis makanan yang dibuat biasanya cukup mudah alias gampang dicari, dan biasanya memakan waktu yang cuma sebentar.

Tapi, lain halnya dengan main order. Saat mengerjakan main order, kalian biasanya harus mengulang-ulang sebuah lokasi perburan, memasak side order secara berulang-ulang untuk meningkatkan level, mendapatkan senjata serta bahan-bahan dan resep yang dibutuhkan. Pada intinya, main order tersebut menjadi tujuan utama permainan ini.

Terkadang, berbagai bahan makanan dan resep tidak tersedia di lokasi perburuan. Bila sampai menemukan masalah seperti ini, kalian bisa menekan tombol hint di order untuk melihat cara mendapatkan bahan atau resep yang dimaksud. Biasanya, beberapa resep bakal tersedia di Shop, tetapi kebanyakan bahan makanan membutuhkan level yang jauh lebih besar dari level kalian saat itu, sehingga kurang efektif untuk membelinya di Shop. Shop ini juga menyediakan senjata dan trap, yang lagi-lagi membutuhkan level untuk mengaksesnya. Jadi, pastikan agar kalian telah memenuhi side order sebanyak-banyaknya untuk meningkatkan level kalian.

Hunt Cook: Catch and Serve! memiliki dua mata uang. Mata uang yang pertama adalah koin, sedangkan mata uang yang kedua adalah gem. Seperti biasa, gem ini bersifat premium dan bisa dibeli dengan menggunakan mata uang sungguhan. Gem-gem ini nantinya bisa dipakai untuk mempercepat masakan hingga jadi, memasak tanpa bahan yang dibutuhkan, dan banyak lagi. Beberapa upgrade juga membutuhkan gem termasuk memperluas tempat penyimpanan, menambah jumlah kompor, dan sebagainya.

Untunglah, Select Button Inc. cukup berbaik hati dalam memberikan gem, karena ada banyak metode bagi kalian dalam mendapatkan gem. Termasuk di antaranya, adalah menyuruh si bos untuk berburu bahan makanan yang kadang-kadang membuatnya bakal membawa pulang gem atau barang-barang unik yang bernilai sama dengan gem. Menonton iklan atau memasang aplikasi tertentu juga akan memberikan gem secara gratis bagi kalian dalam jumlah yang sangat lumayan.

Hunt Cook: Catch and Serve! merupakan sebuah game simulasi arcade dengan rasa gado-gado, yang berhasil membuat kami jadi terlupa akan waktu. Tampilannya yang lucu dan gameplay-nya yang menantang, membuat kami betah untuk berlama-lama di dapur virtual kami. Fungsi trap di game ini akan memberikan hadiah di jam-jam tertentu (08:00, 12:00, 17:00, dan 21:00), yang membuat kami selalu menyempatkan waktu untuk menengok si bos atau trap yang sedang kami tebar. Tidak heran, game ini mendapatkan rating yang cukup baik di App Store dan Play Store.

Bagi kalian yang sangat menyukai game simulasi dengan aroma arcade yang kental, kalian harus mencoba Hunt Cook: Catch and Serve! Kami menjamin bahwa kalian pasti bakal ketagihan dengan seluruh elemen yang disuguhkan oleh game yang eksotis ini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top