NEWS

HPE Umumkan Rencana untuk Tawarkan Seluruh Portfolio sebagai Layanan pada Tahun 2022

Hadi   13 Sep 2019
HPE Umumkan Rencana untuk Tawarkan Seluruh Portfolio sebagai Layanan pada Tahun 2022

Hewlett Packard Enterprise (HPE) mengumumkan rencana transisi HPE sebagai perusahaan yang menawarkan layanan. Hal ini merupakan wujud komitmen HPE untuk menyediakan pilihan bagi pelanggan, dengan menawarkan portfolio lengkap melalui beragam model langganan, seperti sistem pay-per-use atau pembayaran sesuai pemakaian dan sebagai bentuk penawaran layanan pada tahun 2022. HPE juga akan terus menyediakan hardware dan software melalui metode capital expenditure (capex) dan metode berbasis langganan, yang pada akhirnya memberikan pilihan kepada pelanggan untuk memilih produk dan layanan HPE dengan penawaran tradisional atau dalam bentuk layanan.

Setelah merintis kepemimpinan dalam membentuk model baru yang menawarkan teknologi terkini sebagai layanan lebih dari satu dekade, HPE akan terus meningkatkan skala HPE GreenLake, sehingga dapat menjangkau segmen pasar yang baru, menjawab kasus baru dalam penggunaan dan memanfaatkan kemitraannya di kelas dunia untuk mempercepat pertumbuhan. Hal ini termasuk penawaran HPE GreenLake terbaru yang dibuat untuk pasar menengah, layanan baru untuk edge technology, dan perpanjangan kemitraan dengan CyrusOne, Equinix, dan Google. Sebagai tambahan, HPE juga terus melanjutkan investasi dan inovasi untuk software yang disesuaikan dengan model langganan perusahaan, termasuk HPE Aruba Central, HPE BlueData, HPE Cloud Volumes, HPE InfoSight, dan HPE OneView.

Saat ini, perusahaan-perusahaan di pasar berpeluang besar untuk melakukan transformasi digital, guna menciptakan pengalaman yang baru dan menarik bagi pelanggan, membuat bisnis mereka jadi unggul dari yang lain, dan meningkatkan pendapatan bisnis. Untuk dapat mewujudkannya, perusahaan membutuhkan dukungan cloud yang konsisten agar dapat mengelola seluruh aplikasi dan beban kerja mereka, kemampuan berinovasi dengan sangat cepat, dan kebebasan untuk memilih kombinasi teknologi yang paling sesuai untuk memenuhi kebutuhan organisasi tersebut. Sayang sekali, paradigma yang terjadi di saat ini pada teknologi perusahaan kurang mendukung terjadinya perkembangan pasar– sehingga pelanggan harus pasrah untuk merasakan pengalaman yang tidak konsisten antara pusat data dan cloud; tidak fleksibel, mahal, dan terkesan eksklusif sehingga membatasi pilihan; selain itu, kendala lainnya adalah terbatasnya keahlian praktisi TI dalam suatu perusahaan, dana, dan opsi-opsi pembiayaan.


Hengkie Kastono, Managing Director HPE Indonesia

HPE GreenLake memberikan peluang digital yang lebih besar bagi pelanggan dengan menyediakan portofolio layanan yang solid, yang menawarkan fleksibilitas dan performa kecepatan kepada pasar. HPE Greenlake memberi pelanggan pilihan TI berbasis langganan, pembayaran-per-pemakaian, dan pengelolaan TI sebagai layanan yang memberikan pengalaman cloud secara konsisten untuk mengelola semua beban kerja pelanggan. Portofolio HPE GreenLake mencakup berbagai solusi dari HPE dan mitra kerja HPE, guna memberikan pilihan kepada pelanggan dalam membangun fondasi digital yang tepat. Selain itu, kemampuan pengukuran dan pengelolaan HPE GreenLake yang kuat juga memungkinkan perusahaan untuk memantau dan menyesuaikan penggunaan agar tetap sesuai anggaran dan kebutuhan mereka.

Per 10 September 2019 lalu, portofolio HPE GreenLake menunjukkan hasil yang memuaskan bagi pelanggan. Terdapat sebanyak 99% tingkat pembaruan pada HPE Greenlake dengan skor NPS sebesar 86%, yang menempatkan HPE GreenLake pada posisi satu dengan skor teratas dalam mengantarkan servis TI di seluruh pasar. Menurut laporan Forrester dari HPE mengenai dampak ekonomi keseluruhan dari penggunaan HPE GreenLake, pelanggan mendapatkan manfaat penghematan hingga 30% untuk biaya yang seharusnya menjadi modal (capex); terjadinya penghematan karena tidak adanya belanja yang berlebihan, seperti yang terjadi ketika membeli dengan metode capex, dan pengurangan sebesar 90% untuk biaya pekerja IT profesional, serta menghemat waktu sebanyak 65% dalam implementasi proyek TI dalam suatu perusahaan.

Pendekatan yang unik ini sangat membantu tranformasi digital untuk berkembang di pasar. HPE GreenLake sekarang ini merupakan bisnis dengan pertumbuhan tercepat di HPE, dengan total nilai kontrak lebih dari USD 2,8 miliar, dan lebih dari 600 pelanggan. HPE juga memperluas channel atau jaringan mitra bisnis di industri terdepan guna memperluas jangkauan HPE GreenLake. Per 10 September 2019 lalu, lebih dari 400 mitra menjual portfolio layanan, dan jaringan bisnis HPE GreenLake telah tumbuh lebih dari angka 275% dari tahun ke tahun.

“Kami berada pada titik balik di pasar,” kata Antonio Neri, CEO, Presiden dan CEO HPE. “Semua orang menyadari bahwa pelanggan menginginkan teknologi dalam bentuk layanan, tetapi mereka juga ingin menyesuaikannya dengan preferensi masing-masing. Pendekatan unik HPE yang menghadirkan layanan, yang memberikan pelanggan berbagai pilihan, fleksibilitas, dan kontrol ini merupakan faktor pendorong keberhasilan HPE GreenLake yang luar biasa. Kami akan terus berinvestasi secara agresif untuk memanfaatkan posisi kepemimpinan kami di pasar, memanfaatkan jaringan bisnis kami yang luas di seluruh dunia, hubungan dengan mitra, dan mengantarkan keseluruhan portofolio, mulai dari teknologi edge technology hingga cloud, semuanya ada dalam portofolio HPE GreenLake. Pada akhirnya, kami akan membentuk HPE kembali dan mengubah pasar dengan cara baru dan lebih baik yang ditawarkan dalam bentuk layanan.”

Penawaran, Mitra Kerja & Sarana untuk Meningkatkan Pertumbuhan HPE GreenLake pada Segmen Pasar Menengah

Kebanyakan bisnis kelas menengah tidak memiliki fasilitas pusat data sendiri atau keterbatasan karyawan ahli TI untuk mengatur dan mengelola infrastruktur, aplikasi, dan beban pekerjaan. Per 10 September 2019 lalu, HPE mengenalkan beberapa tawaran baru yang didesain secara khusus untuk membantu perusahaan kelas menengah dalam mengatasi keterbatasan yang ada dan memudahkan perusahaan menuju transformasi digital. Hal ini meliputi tawaran dan servis yang pas untuk pasar menengah, kemitraan baru dengan penyedia co-location server CyrusOne dan Equinix, serta sarana dan investasi lebih jauh yang akan memudahkan dan mempercepat proses penjualan pada jaringan kemitraan HPE.

Saat ini, HPE menawarkan 5 penawaran HPE Greenlake yang baru untuk pasar menengah dengan konfigurasi awal dalam bentuk Servis untuk compute, database, private cloud, storage, dan virtualisasi. Solusi-solusi yang ditawarkan HPE ini dapat membantu perusahaan untuk menghemat waktu pada saat design konfigurasi, menentukan solusi yang akan dipakai serta pada saat testing teknologi yang akan digunakan.

Bagi pelanggan yang berharap untuk memperluas fasilitas co-location untuk aplikasi HPE GreenLake, HPE kini telah menandatangani kemitraan strategis dengan CyrusOne dan Equinix. Pelanggan dapat memperoleh keuntungan dari strategi baru untuk pusat data ini, dan dengan cepat menggunakan servis dari HPE GreenLake.


Imelda Setijadi, Indonesia Country Manager, HPE Pointnext services

HPE Greenlake pertama kali diperkenalkan lebih dari setahun yang lalu. Saat ini, HPE Greenlake telah mendorong permintaan pelanggan secara signifikan di seluruh dunia. HPE sudah mendaftarkan 50 jaringan kemitraan kerja baru untuk menjual servisnya setiap bulan. HPE mempermudah dan mempercepat mitranya dalam melakukan pemesanan dan on-board HPE GreenLake untuk pelanggan mereka melalui dua sarana baru, yaitu:

  • HPE Greenlake Quick Quote
    HPE Greenlake memiliki quoting tool otomastis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan customer. Sehingga, mitra HPE dapat dengan mudah mendapatkan harga yang transparan dengan lebih cepat. Dengan HPE Greenlake Quick Quote, mitra HPE dapat membuat proposal HPE Greenlake yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dalam hitungan menit.
  • HPE Greenlake Chatbot
    Digerakkan oleh Kecerdasan Buatan (AI-artificial intelligence), Chatbot dapat menjawab pertanyaan mitra HPE mengenai HPE Greenlake dengan mudah. Chatbot dapat menghemat waktu yang biasanya digunakan untuk mencari materi, dan menjawab pertanyaan dengan cepat dengan menghubungkan mitra dengan sales support HPE Greenlake

HPE GreenLake memperkenalkan Aruba- Jaringan Pintar & Aman sebagai Bagian dalam Servis

HPE sekarang memperluas portofolio HPE GreenLake hingga ke edge technology, dengan mengumumkan Network as a Service (NaaS) sebagai penawaran baru Aruba, bagian dari perusahaan Hewlett Packard Enterprise.

Penawaran baru ini mencakup luasnya penawaran jaringan Aruba yang meliputi Wi-Fi perusahaan, edge technology-switching, security, end-user analytics, end-user experience, dan perangkat lainnya. HPE GreenLake untuk Aruba memberi pelanggan pilihan pengadaan dan konsumsi baru yang memberikan lebih banyak fleksibilitas dan pilihan untuk memperoleh dan mendukung infrastruktur jaringan mereka.

HPE Greenlake untuk Aruba tersedia secara langsung dari Aruba dan jaringan mitra kerja HPE secara global.


Hengkie Kastono, Managing Director HPE Indonesia; dan Imelda Setijadi, Indonesia Country Manager, HPE PointNext Services

HPE & Google memperluas Kemitraan untuk menjadi Wadah dalam menyediakan The True Cloud Hybrid Pertama

Hewlett Packard Enterprise dan Google Cloud mengumumkan bahwa mereka telah memperluas kemitraan strategis mereka untuk memberikan pelanggan solusi hybrid cloud. Kedua perusahaan ini mengumumkan kolaborasi untuk menghadirkan hybrid cloud yang nyata pertama kalinya di industri sebagai wadah yang menawarkan kelincahan dan inovasi di semua cloud, mencakup on-premises dan public cloud. Selain itu, HPE akan menawarkan advisory dan professional services untuk mempercepat adopsi hybrid cloud, dan servis keuangan untuk membantu organisasi mendanai perjalanan mereka ke hybrid cloud.

Solusi hybrid cloud ini menampilkan fitur Anthos pada Google Cloud dalam kombinasi dengan infrastruktur lokal HPE, Servis Data Cloud HPE, HPE GreenLake serta servis profesional dan konsultasi terkait. HPE akan memperluas HPE GreenLake untuk Anthos di Google Cloud, supaya dapat memberikan pengelolaan penuh hybrid cloud untuk Anthos di Google Cloud sebagai bagian dari Servis untuk on-premises dan public cloud.

Ketersediaan

Penawaran HPE GreenLake untuk pasar menengah; Penawaran HPE GreenLake melalui kemitraan co-location bersama CyrusOne dan Equinix; dan HPE GreenLake untuk Aruba telah tersedia sekarang.

HPE GreenLake untuk Anthos di Google Cloud direncanakan untuk hadir pada pertengahan tahun 2019.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.hpe.com/greenlake.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top