REVIEW

Hopeless Heroes: Tap Attack, Game Clicker dengan Visual Lucu & Menawan

Andy Chan   09 Jan 2019
Hopeless Heroes: Tap Attack, Game Clicker dengan Visual Lucu & Menawan

Sebuah monster besar yang mengerikan mendadak muncul dan telah menangkap semua blob yang malang. Mereka tidak lagi memiliki harapan sama sekali sampai datanglah satu blob jagoan yang bisa menolong mereka, kamu. Itulah sedikit latar belakang kisah dari game berjudul Hopeless Heroes: Tap Attack, sebuah game clicker buatan Upopa Games.

Ayo, Kenalan dengan Hopeless Heroes: Tap Attack

Sesuai judulnya, Hopeless Heroes: Tap Attack adalah sebuah game clicker, di mana tugas pemain adalah untuk melakukan tap pada layar ponsel pintar secepat mungkin. Tujuan permainan adalah untuk mengalahkan para monster yang ada di dunia blob ini dengan cara melakukan tap. Pada saat melakukan tap, pemain akan melukai monster tersebut sampai akhirnya darah monster tersebut habis dan dia pun kalah.

Setiap berhasil mengalahkan 9 monster, pemain pun akan berhadapan dengan satu monster boss yang besar dan kuat. Setelah mengalahkan boss monster ini, pemain pun bisa berlanjut ke area berikutnya. Demikian seterusnya sampai pemain berhasil membersihkan dunia blob dari para monster sampai tuntas.

Cara Bermain ala Clicker dan Idle

Seperti biasanya game bergenre clicker, Hopeless Heroes: Tap Attack dikendalikan sepenuhnya dengan menggunakan layar sentuh di mana pemain bisa mengetuk layar untuk menyerang monster. Selain itu, pemain juga harus menyentuh uang-uang yang berjatuhan dari monster untuk mengambilnya.

Tidak Sendirian saja, Blob Lain pun akan Membantu Bertempur

Sang jagoan blob tidaklah berjuang sendirian. Ketika uang yang dikumpulkan sudah cukup, pemain bisa merekrut jagoan-jagoan blob lainnya dari seluruh dunia blob untuk membantu pertempuran. Para jagoan yang direkrut ini akan menyerang monster secara otomatis, sehingga pemain pun bisa bersantai tidak perlu mengetuk secepat mungkin lagi karena mereka lah yang akan sibuk menyerang setiap detik. Itulah gameplay "idle" yang bisa dinikmati dalam Hopeless Heroes: Tap Attack, bahkan ketika pemain tidak sedang menyalakan game-nya sekalipun.

Sebuah Game Clicker Penuh Fitur Unik

Pada umumnya game clicker memiliki fitur yang cukup standar, namun Hopeless Heroes: Tap Attack berhasil memberikan fitur-fitur unik yang tidak dimiliki oleh game clicker lain.

Sistem Upgrade yang Kompleks

Hopeless Heroes: Tap Attack ternyata memiliki berbagai macam hal yang bisa di-upgrade dan bahkan ada juga berbagai skill untuk digunakan.

Hero Upgrade

Seperti biasa, sang blob jagoan game ini bisa di-upgrade kekuatan Tap nya, namun seiring dengan naiknya level sang blob jagoan, pemain pun bisa membeli berbagai macam spell pendukung seperti Critical Focus, Pot of Gold, Hot Sauce, dan Acid Rain.

Equipment dan Weapon

Sang jagoan blob mu juga bisa diberikan equipment dan senjata yang bisa memperkuat serangan-serangannya beserta tim yang dimilikinya. Uniknya, apa equipment dan senjata yang kamu pasang pun akan tampil di layar pada sang jagoan blob nya.

Time Travel

Pada dasarnya, semua game clicker memiliki fitur untuk melakukan reset dan mendapatkan sesuatu yang bisa membuat progress permainan menjadi lebih cepat. Hal ini dinamakan Time Travel dalam game ini, dan progress pemain akan dikonversi menjadi Hope yang bisa digunakan untuk melakukan Summon Artifact dan sebagainya.

Grafis Kartun Penuh Animasi yang Lucu

Memang game ini boleh dibilang juga sebagai game idle, namun bukan berarti game-nya tidak bisa tampil lucu dan menawan lho. Bayangkan tiga puluh buah blob di layar, masing-masing dengan tampilan lucu, dianimasikan secara menawan sambil berperang melawan monster-monster yang juga dinamis. Inilah dia game clicker/idle yang memiliki visual paling dinamis.

Gratis dan Offline, namun Sebaiknya Dimainkan secara Online

Hopeless Heroes: Tap Attack sebenarnya adalah sebuah game free-to-play yang bisa dimainkan secara offline. Namun sayangnya, apabila pemain memainkan game-nya secara offline, maka akan ada banyak fitur yang tidak fungsional, salah satunya adalah fitur penting di mana game-nya mengumpulkan uang apabila sedang tidak dimainkan. Selain itu, fitur Shop untuk pembelian mikrotransaksi seperti Gems dan Blob pun tidaklah bisa diakses secara offline. Dengan kata lain, sebaiknya game ini dimainkan secara online kalau tidak mau pengalaman bermainnya tidak optimal.

Akhir kata, dengan artwork yang lucu dan menawan dan ukuran game hanya 87MB saja, Hopeless Heroes: Tap Attack cukup menarik untuk dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top