REVIEW

Pecahkan Pembunuhan dalam Permainan Misteri Hidden Objects, Homicide Squad: New York Cases

Andy Chan   28 Nov 2020
Pecahkan Pembunuhan dalam Permainan Misteri Hidden Objects, Homicide Squad: New York Cases

Apakah kalian siap untuk membuktikan kemampuan detektif kalian lagi? Mari melangkah ke sebuah dunia yang penuh bahaya, pengkhianatan, dan pembunuhan. Mari bergabung bersama Homicide Squad: New York Cases!

Game Detektif ala Hidden Objects

Homicide Squad: New York Cases adalah sebuah game karya G5 Entertainment, di mana pemain berperan sebagai anggota tim penyidik pembunuhan bersama dengan detektif Turino dan Lamonte dalam usahanya untuk memecahkan misteri di kota New York. Game ini pada dasarnya adalah permainan hidden objects, yang juga memiliki tipe permainan match-3, lengkap dengan misteri pembunuhan untuk dipecahkan.

Kisah Pembunuhan yang Penuh Intrik

Sederetan pembunuhan telah mencuat di sekeliling kota. Kasus ini membingungkan para aparat, dan tugas pemain adalah untuk membawa para pelaku pembunuhan tersebut agar bisa dihukum setimpal. Ikuti penyelidikan kasus ini, mulai dari memeriksa TKP, menginterogasi tersangka, mewawancara saksi, dnan lain sebagainya.

Menyelidiki TKP

Berhubung Homicide Squad: New York Cases adalah game hidden objects bertemakan detektif, maka pemain akan berkunjung ke sebuah TKP untuk mencari barang-barang bukti. Pemain diberikan batasan waktu untuk mencari semua objek yang dibutuhkan, dan harus menyelesaikannya secepat mungkin.

Sistem Hints

Dengan hadirnya batasan waktu, tentu pemain akan merasa tertekan ketika sedang mencari barang. Disediakanlah sistem hints dengan berbagai macam fungsi untuk membantu pemain, mulai dari Flash Light untuk menemukan objek yang dicari, Scanning Wave untuk melakukan scan, Additional Time untuk menambahkan waktu, dan lain sebagainya. Sayangnya, alat pembantu ini jumlahnya terbatas, dan perlu dibeli menggunakan mata uang premium, Crystal.

Permainan Match-3

Kalau pemain sudah mencapai level tertentu, maka mereka akan mendapatkan akses untuk bermain puzzle match-three yang cukup menarik.

Grafis yang Cantik

Berhubung pemain sama sekali tidak memiliki avatar maupun kustomisasi pribadi di dalam game, permainan menjadi terasa seperti mengikuti kedua detektif Turino dan Lamonte, dan mereka berdua pun tidak mengajak berbicara kepada pemain. Pemain menjadi seperti sedang menonton sebuah film detektif dengan gaya visual novel yang cantik. Tampilannya yang bagaikan sebuah foto, bahkan ada animasinya juga, membuat setiap TKP menjadi sebuah lokasi yang benar-benar cantik sebagai medan permainan.

Berbatas Sistem Stamina

Homicide Squad: New York Cases adalah game gratisan alias free-to-play yang bisa dinikmati secara offline. Pemain sama sekali tidak perlu terhubung ke Internet untuk bisa memainkannya, meskipun sayangnya, ada sistem stamina yang bisa membatasi waktu bermain. Jika diperlukan, pemain bisa mengakses sebuah Bank untuk melakukan mikrotransaksi pembelian Cash ataupun mata uang premium, Crystals.

Game Homicide Squad: New York Cases ini cukup menarik, dan memiliki kasus yang penuh intrik. Bisakah kalian menangkap pembunuh-pembunuh yang sadis ini? Cari tahu dengan berkunjung ke New York dalam game Homicide Squad: New York Cases!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top