REVIEW

Hobi Tamiya? Cobalah Simulasi Balapan 4WD Mini yang Satu Ini, Mini Legend!

Andy Chan   24 Jun 2019
Hobi Tamiya? Cobalah Simulasi Balapan 4WD Mini yang Satu Ini, Mini Legend!

Tamiya adalah salah satu pabrik dari Jepang yang memproduksi mobil mainan berdinamo 4WD, di mana mobil-mobil mainan tersebut memiliki ketenaran tersendiri di Indonesia dan sering dijadikan hobi serta ajang balapan. Hobi yang satu ini adalah hobi yang cukup mahal, terutama kalau mereka gemar kustomisasi kendaraan, baik membuatnya lebih keren atau menjadikannya lebih cepat. Jika kalian ingin menjajal serunya balapan 4WD mini tanpa perlu merogoh uang di saku kalian, Twitchy Finger telah memberikan solusinya berupa game mobile berjudul Mini Legend.

Bagaikan Balapan Mini 4WD Sesungguhnya

Mini Legend adalah sebuah game di mana pemain berperan sebagai seorang pembalap mobil mini 4WD. Dalam game ini pemain akan bertanding balap serta adu kebolehan kustomisasi mobil mini tersebut, baik dalam sebuah cerita single player Story Mode, ataupun melawan pemain lain secara online. Kerennya, apabila pemain melakukan kesalahan pada setting Mini 4WD nya, bisa jadi ketika sedang balapan, mobil mini tersebut terbang keluar jalur.

Kendali yang Sederhana

Pengendalian mobil mini 4WD dalam game ini benar-benar mudah. Pemain cukup menahan jari di tombol start sampai lampu berubah menjadi warna hijau, lalu melepaskan sentuhan di saat tersebut. Apabila timing-nya tepat, mobil 4WD akan meluncur secepat kilat, sementara apabila pemain melakukan kesalahan, maka mobil 4WD miliknya akan berjalan lebih lambat dari biasanya.

Balapan melawan Mobil Mini 4WD Lain

Secara garis besar, permainan berlangsung secara otomatis setelah pemain meluncurkan mobil mini 4WD-nya ke medan permainan. Mobil tersebut akan meluncur sesuai dengan setelan pemain, dan setelah mencapai garis finish, barulah mobil tersebut berhenti. Tidak ada input apapun dari pemain selama pertandingan berlangsung.

Berbagai Mode untuk Dinikmati

Mini Legend memiliki beberapa buah mode permainan, ada Story Mode yang mengisahkan perjalanan karir sang avatar, ada juga Time Attack untuk menjajal kebolehan mini 4WD, dan yang paling asyik adalah mode VS di mana pemain bisa beradu kebolehan mini 4WD miliknya melawan pemain-pemain lain. Bisakah kalian menjadi jawara 4WD di dunia?

Pilihan Avatar dan Grafis 3D Keren

Dalam Mini Legend, pemain diberikan pilihan dua buah avatar, baik avatar laki-laki maupun avatar perempuan. Dengan avatar inilah pemain bisa menikmati dunia Mini Legend, mulai dari pertandingan balap mini 4WD secara 3D, hingga kustomisasi mobil mini mereka secara mendetail. Di luar pertandingan, game ini tampil menggunakan artwork bergaya anime yang meskipun statis, namun tetap enak dilihat.

Gratis, tapi Harus Online

Berhubung Mini Legend adalah game yang kompetitif, tidak salah kalau game free-to-play ini mewajibkan pemainnya main online. Sayangnya, seperti game online pada umumnya, Mini Legend pun memanfaatkan fitur stamina berupa baterai. Baterai ini berfungsi sebagai batasan balapan pemain, dan kalau habis, pemain harus menunggu sekian lama baru bisa main lagi. Mikrotransaksi disediakan untuk pembelian mata uang premium Gems, di mana Gems bisa digunakan untuk membeli Gold untuk upgrade. Satu hal yang perlu dicatat, game ini cukup boros kuota Internet dan sebaiknya dimainkan menggunakan WiFi.

Bagi gamer mobile yang awam mengenai mini 4WD, mungkin kustomisasi mobil mini 4WD dalam game ini seperti Front Roller, Mid Roller, Mid Stays, Tires, Wheels, Gear Set, Motor, dan masih banyak lagi akan membingungkan, apalagi kalau sampai salah setting yang membuat mobil terlalu ringan sehingga terbang keluar dari jalur. Namun bagi penggemar mini 4WD, dijamin puas dengan segala macam kemungkinan yang bisa diwujudkan dalam game ini. Tidak ada alasan bagi penggemar mini 4WD seperti Tamiya untuk tidak mencoba Mini Legend.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top