REVIEW

Hobi Menembak? Buktikan Kemampuan Menembakmu dalam Shooting World: Gun Shooter

Andy Chan   13 Apr 2019
Hobi Menembak? Buktikan Kemampuan Menembakmu dalam Shooting World: Gun Shooter

Bagi para penghobi senjata api dan tembak-menembak, tidak ada yang lebih menyenangkan daripada menjajal berbagai macam senjata api untuk menembak berbagai macam target. Sayangnya, memiliki senjata api itu ilegal untuk rakyat sipil di Indonesia, jadi salah satu pelampiasannya adalah dengan pergi ke lapangan tembak, atau memainkannya secara digital dengan menggunakan video game. Inilah salah satu game mengenai senjata api di lapangan tembak buatan BelloGame yang berjudul Shooting World: Gun Shooter.

Dunia Tembak-tembakan yang Menantang

Selamat datang di Shooting World, sebuah game tembak-tembakan menggunakan berbagai macam senapan yang menantang untuk mobile. Game yang bertampilan 3D menggunakan first person view ini mengajak pemain untuk menembaki berbagai macam target di sebuah lapangan tembak agar mendapatkan skor tertinggi.

Cukup Arahkan dan Tembak dengan 1 Jari

Pengendalian senjata dalam Shooting World ini pun sangatlah mudah dan bisa dilakukan dengan menggunakan satu jari saja. Begitu pemain menyentuh layar, maka senjata pun akan diangkat. Pemain tinggal menggeser jarinya untuk mengarahkan moncong senjata tersebut, dan lepaskan sentuhan dari layar untuk menembak. Jumlah peluru terbatas, jadi sebaiknya dipikirkan matang-matang posisi dan arah tembaknya agar tidak menyia-nyiakan peluru dan berhasil mendapatkan skor tertinggi.

Bintang sebagai Mata Uang

Setiap stage-nya, pemain akan bisa mendapatkan tiga buah bintang. Bintang ini didapatkan berdasarkan skor yang dikumpulkan oleh pemain dalam stage tersebut, jadi cobalah untuk mendapatkan skor setinggi mungkin agar tidak perlu mengulang stage. Selain sebagai pembuktian diri, bintang ini ternyata berfungsi sebagai mata uang juga. Setelah pemain meng-unlock sebuah senjata, dia masih harus membelinya menggunakan sejumlah bintang, baru lah bisa digunakan dalam permainan.

12 Pilihan Senapan

Untuk mendukung hobi menembak, Shooting World pun menyediakan 12 buah senapan untuk digunakan pemain. Masing-masing senapan tampil secara otentik, mulai dari Kar98K, M21, AWM, VSS, sampai Barrett. Sayangnya, sebenarnya senapan yang disediakan dalam game ini kurang dari 12, karena hitungan 12 tersebut termasuk varian ber-Scope dari senjata yang ada.

Medan Permainan 3D dengan Target-target Menarik

Setiap stage menghadirkan sebuah medan permainan 3D dengan target-target yang harus ditembak. Ada banyak variasi target untuk ditembak, seperti papan target, botol, kupu-kupu, truk, piring, dan lain sebagainya yang pastinya menarik untuk ditembak. Dengan jumlah stage yang mencapai ratusan, dijamin pemain akan senantiasa tertantang untuk menyelesaikannya.

Bisa Dimainkan di mana pun, Tanpa Internet

Shooting World: Gun Shooter adalah sebuah game free-to-play yang bisa dimainkan di mana pun, karena game ini tidak mewajibkan pemain untuk menyalakan Internet. Game-nya sendiri sama sekali tidak memiliki mikrotransaksi, jadi pemain akan disodori iklan apabila Internet mereka menyala. Game ini menggunakan sistem Life, jadi kalau pemain gagal menyelesaikan sebuah stage, maka dia akan kehilangan satu Life. Life akan kembali seiring berjalannya waktu, jadi akan ada saat di mana pemain harus menunggu.

Secara garis besar, Shooting World: Gun Shooter adalah sebuah game sederhana yang boleh dibilang agak minimalis. Dengan kendali senjata satu jari yang mudah dan banyaknya stage yang harus diselesaikan membuat game ini menjadi tantangan yang menarik bagi para penggemar senjata api. Ayo ikutan tembak-menembak dalam Shooting World!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top