LOADING
NEWS

Hilangnya Fitur App Switcher pada iOS 11, Ada Apakah ini?

Dikdok   03 Jul 2017
Hilangnya Fitur App Switcher pada iOS 11, Ada Apakah ini?

Jika kalian merupakan pengguna iPhone 6s atau pun iPhone 7 dengan dukungan hardware 3D Touch, kalian tentunya sudah tidaklah asing lagi menyoal bagaimana cara untuk mengakses App Switcher terbaru, bukan? Ya, bila sebelumnya App Switcher, alias daftar aplikasi yang berjalan di belakang layar ini, dapat diakses dengan menekan tombol Home sebanyak dua kali, maka fitur ini pada iPhone 6s dan iPhone 7 dapat diakses dengan menekan dan menahan pada bagian sisi kiri layar.

Namun, fitur App Switcher ini ternyata diketahui telah menghilang pada iOS 11 Beta, dan beberapa pengguna menganggap hal tersebut merupakan sebuah bug system yang biasanya muncul pada aplikasi beta saja.

Pada kenyataannya, menghilangnya fitur tersebut bukanlah merupakan sebuah bug system. Berdasarkan informasi yang didapatkan dari tim Apple, mereka kabarnya memang sengaja untuk menghapus fitur App Switcher 3D Touch pada sistem operasi terbarunya itu.

Mengingat kemudahan akses dari App Switcher 3D Touch bagi para pengguna iPhone 6s dan iPhone 7 sekaligus nilai lebih dari kedua perangkat tersebut dibandingkan generasi-generasi sebelumnya, faktor apakah yang sebenarnya membuat keputusan tersebut akhirnya bisa disepakati? Terlepas dari apa pun itu, Apple pastinya sudah memikirkan secara mendalam mengenai keputusan tersebut.

Hingga saat ini, belum ada penjelasan lebih rinci mengenai pengambilan keputusan tersebut. Namun, penggunaan fitur App Switcher 3D Touch ini diketahui memang cukup merepotkan. Pasalnya, kehadiran fitur tersebut seringkali bertabrakan dengan berbagai opsi swipe back atau pun tombol back pada beberapa aplikasi lain yang mendukung mode untuk kembali menuju ke laman sebelumnya, yang dilakukan dengan cara menarik sentuhan dari sisi kiri layar ke arah kanan. Bisa saja, alasan tersebut yang pada akhirnya mengarah pada kesepakatan terkait penghapusan fitur tersebut di iOS 11.

Bagi kalian yang para pengguna iOS, bagaimanakah tanggapanmu mengenai informasi ini? Ayo, bagikan pendapat kalian juga, ya!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top