REVIEW

Hidupnya Dunia Toy Story dalam Toy Story Drop!

Andy Chan   18 Jul 2019
Hidupnya Dunia Toy Story dalam Toy Story Drop!

Film animasi Toy Story 4 pastinya masih segar dalam ingatan kita. Aksi Woody, Buzz, dan karakter-karakter tercinta di dalamnya pun masih terbayang di benak kita. Apakah kalian ingin mengabadikan mereka di ponsel pintar kalian? Hadirlah karya Disney dan Pixar dalam sebuah game persembahan Big Fish Games yang berjudul Toy Story Drop!

Dunia Disney & Pixar dalam Game Mobile

Jika kalian adalah penggemar Toy Story, kalian pasti akan senang dengan game yang satu ini. Dunia Disney dan Pixar pun menjadi hidup dalam game bersetting di dunia Toy Story ini, termasuk juga Toy Story 4 lho! Ikuti kisah Woody, Buzz dan karakter-karakter klasik maupun baru ini dalam petualangan mereka menjelajahi lokasi-lokasi ikonik seperti Kamar Andy, Pizza Planet dan lain sebagainya.

Puzzle Match Three

Game Toy Story Drop! ini bergenre puzzle match-three dengan tema Toy Story. Seperti biasa, pengendalian permainan puzzle match-three ini cukup sederhana, pemain hanya perlu melakukan swiping pada benda-benda di medan permainan agar terjejer tiga atau lebih yang sama. Pemain juga bisa menderetkan empat atau lebih untuk mendapatkan berbagai macam power up seperti pembersih satu kolom, pembersih satu barus, roket, atau lampu strobe. Bahkan pemain pun bisa menyusun empat benda berbentuk 2x2 untuk mendapatkan power up. Uniknya di sini, power up bisa digabungkan dengan power up lain untuk mendapatkan super power up yang berkekuatan tinggi. Pemain harus mencapai target benda yang diberikan sebelum jumlah langkahnya habis.

Variasi Permainan

Tidak hanya menyusun benda saja, pemain juga akan diberikan berbagai tantangan unik di setiap levelnya. Ada tantangan menjatuhkan tentara mainan dari bagian atas layar ke bawah, ada juga tantangan memungut kelereng, dan lain sebagainya yang masing-masing membutuhkan perlakuan khusus. Yah, standar puzzle match-three lah.

Baterai untuk Membuka Cerita

Setiap beberapa level sekali, pemain akan menemukan sebuah lokasi yang tertutup icon baterai. Baterai ini ada di medan permainan dan bisa diambil oleh pemain kapanpun. Setelah membuka icon baterai, maka pemain akan disodori kisah unik mengenai para karakter Toy Story berikut sebuah level khusus. Namun apabila pemain kekurangan baterai, maka mereka bisa melakukan grinding di level sebelumnya.

Tools untuk Membantu

Mirip dengan puzzle match-three pada umumnya, tersedia juga beberapa macam tools dan booster yang bisa membantu permainan. Ada Alien Saucer yang bisa memungut benda-benda di medan permainan, The Claw untuk menukar posisi benda, serta Etch A Sketch yang bisa mengacak-acak medan permainan. Sebelum permainan dimulai pun pemain bisa mengaktifkan booster untuk mempermudah permainan, salah satunya adalah booster strobe light yang akan membersihkan medan permainan dari target yang ada.

Lengkap dengan Karakter-karakter Toy Story

Penggemar Toy Story dijamin puas dengan kehadiran karakter-karakter serta lokasi ikonik di game ini. Semua karakter Toy Story di game ini dianimasikan dengan baik, seolah-olah pemain sedang menonton film animasinya sendiri. Bahkan pemain juga bisa mengganti voice over permainan nantinya, mulai dari suara Woody, sampai ke suara Alien. Asyiknya, pemain juga bisa mengumpulkan sebuah playset yang menarik untuk masing-masing karakter.

Menggunakan Sistem Life

Toy Story Drop! yang hadir secara free-to-play ini tetap menggunakan sistem Life. Ini berarti, apabila pemain mengalami kegagalan dalam menyelesaikan sebuah level, maka Life mereka akan berkurang. Begitu Life habis, maka mereka tidak bisa main selama paling tidak 20 menit. Game-nya sendiri bisa dimainkan secara offline, namun untuk mengakses mikrotransaksi, pemain harus main secara online.

Secara menyeluruh, tidak ada yang spesial dari puzzle match-three Toy Story Drop! ini dibandingkan dengan game sejenisnya. Meskipun begitu, bagi penggemar Toy Story, game ini cukup menarik untuk dicoba, dan juga tema Toy Story ini tentunya akan populer di kalangan anak-anak.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top