REVIEW

Hentikan Para Monster Jahat Perampok Harta dalam Idle Hero TD: Fantasy Tower Defense

Andy Chan   21 Aug 2019
Hentikan Para Monster Jahat Perampok Harta dalam Idle Hero TD: Fantasy Tower Defense

Dalam sebuah dunia fantasi penuh heroes dan monster, para monster jahat menyerang demi mendapatkan harta, sementara para heroes berusaha untuk menjaga harta yang tersisa agar tidak jatuh ke tangan para monster jahat yang bersiap mengeluarkan kekuatan barunya. Hentikanlah para monster jahat tersebut! Itulah latar belakang dari permainan berjudul Idle Hero TD: Fantasy Tower Defense persembahan dari Iron Horse Games.

Game Tower Defense berbasiskan Hero

Idle Hero TD adalah sebuah game tower defense di mana pemain bertugas untuk menaruh deretan tower di sebuah medan permainan demi mencegah musuh yang datang berbaris agar tidak berhasil menjebol pertahanan. Uniknya di sini, para "tower" yang dihadirkan itu berbentuk seorang hero yang sepertinya terpaku di tanah sehingga tidak bisa bergerak.

Hero Hadir dalam Bentuk Gacha

Untuk bisa mendapatkan heroes, pemain harus melakukan gacha terlebih dahulu. Hero yang didapatkan via gacha itu tentunya random, dan ada rarity-nya masing-masing yang menentukan seberapa kuat hero tersebut bertarung di medan permainan. Ada bermacam-macam jenis heroes, termasuk hero yang hanya bisa menyerang jarak dekat, hero yang bisa sihir, serta hero yang bisa menembak jauh seperti archer.

Upgrade Para Heroes

Dengan membunuh monster-monster jahat yang lewat, pemain mendapatkan uang yang bisa digunakan untuk melakukan upgrade pada para heroes. Semakin tinggi level para heroes tersebut, semakin kuat pula serangan mereka. Tentu saja, ongkos upgrade pun akan semakin mahal, jadi pemain harus bisa menyebarkan upgrade tersebut ke masing-masing heroes.

Sihir Kuat

Selain membunuh para monster jahat menggunakan para heroes, pemain juga memiliki akses untuk menggunakan ilmu sihir. Dengan membeli dan memasang sebuah ilmu sihir, pemain akan bisa menggunakan macam-macam sihir yang berguna untuk membunuh para monster. Tapi ingat, ilmu sihir ini tidak bisa digunakan sembarangan karena ada cooldown-nya, sehingga apabila sudah dipakai, pemain harus menunggu sekian lama sebelum bisa menggunakannya lagi.

Game Over dan Restart

Apabila ada satu saja monster jahat yang berhasil menerobos dan mencapai tumpukan harta, maka harta tersebut langsung akan ludes dan terjadilah game over. Apabila hal ini terjadi, maka pemain hanya memiliki dua buah pilihan saja, yaitu mengulang lagi dari awal, atau melakukan continue dengan menonton sebuah video iklan. Namun Idle Hero TD lebih asyik apabila dimainkan ulang dari awal karena para heroes yang sudah di-upgrade, tidak akan kehilangan upgrade-nya sama sekali, sehingga musuh wave awal-awal akan sangat mudah untuk dibasmi.

Grafis 3D yang Blocky

Jika kalian mengharapkan sebuah game dengan grafis 3D menawan, tampaknya harus sedikit kecewa. Meskipun Idle Hero TD ini tampil secara 3D, namun para heroes dan monster tampil dengan model yang sangat blocky. Meskipun begitu, animasi masing-masing hero dan para monster jahat sebenarnya sudah cukup mewakili sebuah game tower defense yang seru, jadi sebenarnya model 3D yang blocky ini tidak terlalu mengurangi kenikmatan bermain.

Bisa Dimainkan Online dan Offline

Idle Hero TD yang dihadirkan secara free-to-play ini sebenarnya butuh koneksi Internet, terlihat dari usahanya untuk login ke server di awal permainan. Namun ternyata, permainan ini bisa dinikmati secara offline karena apabila dia tidak menemukan kebaradaan koneksi Internet, game-nya akan menyerah dan mengijinkan pemain untuk tetap main. Ada berbagai keuntungan main online, seperti kemampuan PvP Tournament serta nonton iklan untuk rewards. Pemain juga bisa membeli berbagai macam paket murah seperti pembelian premium, bonus reward, bonus damage, macam-macam harta, dan lain sebagainya.

Sebenarnya konsep dari Idle Hero TD ini tetaplah merupakan sebuah game tower defense biasa saja. Elemen-elemen idle-nya ada pada kenyataan bahwa game ini bisa dimainkan tanpa perlu diawasi sama sekali dengan cara menggunakan opsi "restart dengan setting tower yang sama", serta bentuk medan permainan yang bisa berubah setiap kali dimainkan ulang aka "restart dengan bonus pada idle game". Jadi sekalipun kalian penggemar game tower defense namun tidak suka game idle, Idle Hero TD: Fantasy Tower Defense adalah salah satu judul yang wajib dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top