TIPS

Hemat Uang lewat Media Sosial? Bisa, dong!

Dwi K   19 Jan 2018
Hemat Uang lewat Media Sosial? Bisa, dong!

Di zaman sekarang, siapa yang tidak mau berhemat uang, sih? Jika ditanya secara satu per satu, hampir semua tentunya akan menjawab "Ingin." Nah, berhemat uang bukan hanya sebatas dilakukan oleh ibu-ibu terhadap uang belanja mereka saja, lho! Kita juga bisa memanfaatkan media sosial yang kita miliki untuk menghemat anggaran kita sendiri.

Lantas. Bagaimana caranya, sih?

Like dan Follow Toko-toko Favorit Kita

Jika kita memang senang berbelanja atau jajan, tentu kita mempunyai tempat atau toko favorit dong. Melalui media sosial, kita bisa mendapatkan update-update promo yang dikeluarkan oleh mereka. Dengan begini, kita pun bisa mendapatkan informasi menyoal kapan saja bagi mereka untuk menjadwalkan promo. Bahkan, jika mereka ternyata memberikan giveaway, kita juga bisa mendapatkan barang atau pun voucher gratis, lho!

Jadi, kita bisa tetap berbelanja dan juga bisa berhemat secara sekaligus! Enak, bukan?

Hashtag sebagai Tempat Mencari Promo dan Voucher

Terkadang, jika tidak ada promo di halaman resmi toko, maka mereka mungkin melakukan kerjasama dengan beberapa merchant. Nah, promo ini biasanya menggunakan hashtag. Promo melalui hashtag ini tidak hanya dilakukan oleh toko-toko besar, karena toko online kecil dan menengah pun menggunakan ini untuk promo mereka. Selain promo dan voucher, kuis berhadiah juga sering dilakukan, lho! Twitter dan Instagram menjadi tempat untuk kita dalam mencari promo seperti ini.

Twitter News AndroidiOS Free Download Download

Instagram Social AndroidiOS Free Download Download

Ikut Grup Jual Beli di Facebook

Grup seperti ini memang sedang marak karena banyak yang ingin berjualan dan membeli tanpa harus ribet untuk melakukan transaksi di marketplace. Biasanya, grup ini bersifat regional agar lebih memudahkan dalam hal pengiriman dan pembayaran, misalnya lewat COD.

Di grup ini, kita dapat mengetahui informasi tentang barang yang kita butuhkan dengan harga yang miring. Tawar-menawar juga bersifat realtime karena dilakukan secara langsung dengan akun profil si penjual. Jadi, kita bisa mendapatkan barang yang lebih murah dan tujuan kita berhemat pun jadi tercapai.

Facebook Social AndroidiOS Free Download Download

Minta Rekomendasi Teman di Media Sosial

Rekomendasi teman di Facebook memang akan beragam. Namun, jika ada barang yang ingin kita beli dan ternyata teman kita sudah membelinya, maka kita bisa meminta rekomendasi terkait tempat membeli atau opini darinya. Siapa tahu, barangnya tidak layak untuk dibeli dan kita jadi bisa menghemat anggaran kita. Kita juga bisa melihat jika teman kita melakukan unboxing terhadap suatu barang atau memberikan review atas sebuah barang, dan kita bisa melihat harganya, apakah cocok atau tidak dengan anggaran kita.

Dengan berbagai tips di atas, kita akan bisa berhemat jika dibandingkan dengan kita melakukan browsing secara langsung atau malah langsung datang ke toko favorit kita. Apakah ada tips yang ingin ditambahkan? Berkomentarlah di bawah, ya.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top