EKSKLUSIF

Hemat Kuota & Baterai dengan Airplane Mode

Hadi   07 Feb 2019
Hemat Kuota & Baterai dengan Airplane Mode

Menggunakan perangkat Android apa pun, maka kalian akan melihat Airplane Mode sebagai salah satu opsi pada menu Quick Settings. Tapi, apakah kegunaan yang sebenarnya dari penggunaan Airplane Mode ini? Salah satunya adalah meniadakan seluruh fungsi wireless pada perangkat kita, yang di antaranya adalah koneksi data. Dengan ditiadakannya koneksi data ini oleh Airplane Mode, maka kalian pun menjadi lebih hemat kuota. Bagaimana dengan koneksi Wi-Fi? Masih bisa dipergunakan, kok.

Berada dalam kondisi Airplane Mode juga memungkinkan kita untuk lebih menghemat baterai. Ya, karena opsi tersebut akan meniadakan banyak fungsi yang rata-rata akan menghabiskan banyak daya baterai pada saat perangkat bekerja secara normal dan tidak berada dalam kondisi Airplane Mode. Juga, terkait dengan daya baterai tersebut, berada dalam kondisi Airplane Mode juga akan membuat baterai pada perangkat kita bakal bisa di-charge dengan lebih cepat, lho. Banyak gunanya, bukan?

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top