REVIEW

Hellcopter, Aksi Membasmi Penjahat di Atas Helikopter

Andy Chan   15 Jul 2020
Hellcopter, Aksi Membasmi Penjahat di Atas Helikopter

Para penjahat telah menguasai sebuah gedung, dan polisi tidak bisa berbuat apa-apa untuk menyerang mereka. Dipanggillah sebuah helikopter dan seorang penembak jitu, yang tugasnya adalah untuk membasmi semua penjahat yang telah menguasai gedung tersebut. Itulah premis dari game Hellcopter, persembahan dari Say Games.

Misi Mematikan Penjahat

Dalam Hellcopter, pemain berperan sebagai seorang penembak jitu yang berada di dalam sebuah helikopter. Helikopter ini akan mengelilingi gedung, dan tugas pemain adalah untuk membasmi para penjahat di dalamnya tanpa negosiasi sedikitpun! Untuk mendukung aksi pembasmian penjahat ini, disediakanlah peluru yang jumlahnya tidak terbatas. Bersiaplah untuk berperang melawan kejahatan bersama Hellcopter.

Kendali Satu Jari

Pemain sama sekali tidak mengendalikan helikopter di game ini. Helikopternya akan secara otomatis terbang mengelilingi gedung untuk menemukan para penjahat. Yang dikendalikan oleh pemain adalah tembakan sang penembak jitu yang berada di dalam helikopter tersebut. Pemain harus menyentuh para penjahat untuk menembak mereka. Tembakan ini akan mengikuti titik yang disentuh secara absolut, jadi jika ingin melakukan headshot, maka sentuhlah kepala sang penjahat. Misi akan berakhir kalau pemain berhasil membasmi seluruh penjahat yang berada di dalam gedung, atau tewas tertembak oleh sang penjahat.

Environment yang Mematikan

Para penjahat yang sedang nongkrong di dalam gedung tersebut sepertinya tidak memperhatikan kalau sesekali di sekitar mereka itu ada benda-benda mematikan. Ada tabung gas atau sejenisnya yang kalau ditembak, akan meledak secara dashyat dan langsung membunuh beberapa di antara mereka sekaligus. Pemain harus jeli melihat benda-benda yang diwarnai merah ini untuk mendapatkan bonus double kill, atau bahkan triple kill.

Berbagai Persenjataan dan Kostum Keren

Pada mulanya, sang penembak jitu hanya memiliki sebuah pistol saja. Namun dengan uang yang dikumpulkan selama misi berlangsung, dia akan bisa membeli persenjataan baru seperti Assault Rifle dan sejenisnya. Selain senjata, pemain juga akan bisa meng-unlock berbagai macam kostum baru, tapi sayangnya, pemain harus menonton sebuah video iklan jika ingin mendapatkan kostum-kostum ini.

Grafis 3D Sederhana namun Menawan

Hellcopter hadir dengan tampilan tiga dimensi yang sangat kartun. Karakter-karakternya pun tampil tanpa detail yang realistik, lebih seperti karakter kartun yang imut. Namun kerennya, helikopter akan mengelilingi gedung berisikan penjahat tersebut dalam tiga dimensi, dan kalau terlihat penjahat, game akan memasuki efek slow motion sehingga pemain bisa menembaki mereka dengan keren. Game ini penuh dengan darah, namun efek darah ini bisa dimatikan di option.

Tidak Perlu Online

Hellcopter adalah game free-to-play yang sederhana, sehingga game-nya pun tidak membutuhkan koneksi Internet, lagipula memang sebaiknya game ini dimainkan secara offline, karena iklannya lumayan mengganggu. Tapi seperti yang sudah disebutkan, sesekali akan ada tawaran untuk nonton video iklan untuk meng-unlock senjata atau kostum baru, dan bisa juga melakukan continue apabila game over dengan menonton iklan. Mikrotransaksi dihadirkan untuk menghilangkan fitur iklan ini, itu saja.

Tapi secara gameplay, Hellcopter ini sangatlah menyenangkan untuk dimainkan. Apakah kamu siap tembak-tembakan melawan penjahat? Cobalah Hellcopter!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top