TIPS TRIK

Haya, Ksatriya Fighter Paling Overpower di Lokapala

en19ma   17 Jan 2021
Haya, Ksatriya Fighter Paling Overpower di Lokapala

Sebelum membahas Ksatriya Haya, izinkan Lokapala, Anantarupa Studios, dan PT Melon Indonesia mengucapkan “Selamat Tahun Baru 2021” untuk kalian semuanya, ya! Semoga tahun 2021 selalu membawa perubahan yang lebih baik, dan segala keinginan kalian juga bisa tercapai di tahun 2021 ini.

Sama seperti game MOBA lainnya, terdapat banyak Ksatriya dengan skill yang berbeda-beda di Lokapala. Nah, salah satu Ksatriya yang wajib digunakan untuk war adalah Ksatriya Fighter. Ksatriya ini bertugas sebagai komandan ketika memulai pertempuran.

Nah, kebetulan banget, nih! Lokapala baru saja merilis skin Ksatriya Haya terbaru dengan nama Party Wrecker. Skin ini sudah tersedia di in-game shop mulai tanggal 1 Januari 2021 lalu.

Kabar menarik lainnya, Skin tersebut akan mendapatkan potongan dari 1035 Citrine menjadi 725 Citrine terhitung dari tanggal 1 sampai dengan 15 Januari 2021. Nah, bagi kalian yang belum mengetahui keunggulan dari Ksatriya Haya, mendingan langsung menyimak ulasan berikut ini, ya!

1. Latar Belakang Cerita Haya

Haya merupakan Ksatriya pemimpi yang tak terkabulkan. Ksatriya ini hadir pada saat langit yang kian cerah berubah menjadi gelap, dan suara guntur yang menggelegar terdengar, dan langit pun terbelah. Akan tetapi, suara yang menggelegar itu bukanlah suara guntur melainkan suara ringkikan kuda.

Dari celah retakan langit muncullah Haya, seekor kuda besar yang berwarna hitam. Ksatriya Haya ini merupakan seekor kuda yang menggunakan baju zirah yang usang, dan penunggangnya merupakan manifestasi dari mimpi Ksatriya Haya untuk menjadi seorang satria sejati.

Oh, iya. Ksatriya ini juga melontarkan perkataan, “Aku Haya, datang untuk menantangmu! Bersiaplah untuk menemui ajalmu.”

2. Skill-skill yang Dimiliki Haya

Sebagai Ksatriya Fighter, Haya tentunya dibekali dengan skill-skill yang sakit jika dibandingkan dengan role Ksatriya lain. Ada pun skill-skill yang dimiliki oleh Haya adalah:

Skill Pasif: Kamsa’s Blessing

Ketika Ksatriya Haya mendatangi musuhnya, Kamsa’s Blessing ini akan membuat movement speed dari Haya bertambah hingga 20%.

Skill 1: Double Punishment

Ketika Ksatriya Haya melemparkan kedua pedangnya ke depan dan kembali lagi, maka setiap pedang akan memberikan sebanyak 80 (+50% AD) Physical Damage dan efek slow sebesar 40% selama 2 detik kepada musuh.

Skill 2: Apologetic Gait

Haya akan berlari ke depan dan memberikan 80 (+80% AD) Physical Damage kepada musuh yang berada di depannya. Selain itu, jika Ksatriya Haya berhasil mengenai musuhnya, maka Ksatriya Haya akan mendapatkan tambahan movement speed hingga 20% selama 2 detik.

Skill 3: Chhatra’s Anguish

Ksatriya Haya akan mengeluarkan kedua pedangnya dan mengubahnya menjadi satu pedang, yang akan memunculkan aura kegelapan, sehingga Ksatriya ini bisa memotong siapa pun musuh yang berada di hadapannya.

Selain itu, skill ini bisa memberikan 400 (+100% AD) Physical Damage dan menyebabkan efek stun selama 1,5 detik kepada musuhnya. Dengan sekejap, musuh pun akan tewas.

Oh, iya. Bagi kalian yang masih pemula dalam bermain Lokapala, tenang saja! Kita bakal memberikan tips singkat menjadi jago Lokapala. Salah satunya dengan menggunakan strategi Split Push. Split Push ini merupakan strategi yang memberikan beberapa tekanan ke titik objektif musuh secara bersamaan.

Bisa menyerang 2 lane secara sekaligus, bahkan bisa juga sampai 3 lane. Strategi ini tentunya bisa membuat musuh jadi kelabakan dan bingung harus menjaga atau membersihkan lane yang mana.

Nah, sebelum melakukan split push, pastikan agar kondisi musuh sedang dalam keadaan tidak full team. Tujuannya untuk menghindari sampai di-ganking kembali oleh musuh. Jangan terlupa juga, kalian harus selalu waspada dan memperhatikan jika ada serangan balik dari musuh.

Selain menggunakan strategi Split Push, kalian juga bisa menggunakan spell Mantra Teleportasi. Seperti yang kita ketahui, mantra Retrieve dapat mengembalikan Ksatriya milik kalian ke markas.

Eits, jangan salah! Kalian juga bisa meningkatkannya menjadi mantra Influx. Mantra Influx adalah mantra yang akan memberikan kemampuan bagi kalian untuk melakuakn teleportasi kembali ke bangunan atau pun minion yang berada di map.

Cara menggunakannya pun sangatlah mudah, kalian hanya perlu menggunakan item sepatu Ancient Boots. Durasi cooldown dari Mantra Influx ini adalah 90 detik setelah digunakan. Jadi, pastikan agar kalian menggunakannya dengan benar.

Nah, tips selanjutnya jika kalian menggunakan Ksatriya killer, maka kalian bisa memaksimalkan potensi untuk mendapatkan gold dalam jumlah banyak dengan white rune yang sesuai. Untuk kali ini, Ratna Lyncher lebih cocok digunakan untuk membantai musuh.

Dikarenakan Ratna Lyncher akan aktif pada setiap saat kalian berhasil mengalahkan ksatriya musuh, maka kalian akan diberikan tambahan gold sebesar 70 gold. Nah, semakin banyak kill, maka akan semakin banyak gold yang bisa didapatkan.

Akan tetapi, maksimal gold yang didapatkan hanyalah mencapai 1500 gold saja. Dengan semakin banyak gold yang kalian dapatkan, maka akan semakin cepat juga bagi kalian untuk membeli item-item yang dibutuhkan agar mampu untuk memenangkan pertandingan.

Selanjutnya, bagi kalian yang termasuk pemain yang bertugas untuk menjadi penjaga lane, atau biasa disebut offlaner, alangkah baiknya jika kalian menggunakan White Rune Benevolent. Dengan White Rune Benevolent ini, kalian bisa mendapatkan tambahan gold.

Tambahan sebanyak 6 gold akan langsung diberikan kepada kalian setelah mengalahkan minion musuh yang berada di lane. Supaya permainan berjalan dengan seimbang, maksimal yang bisa kalian kumpulkan hanyalah sebanyak 1250 gold saja selama pertempuran berlangsung.

Jangan terlupa juga untuk melengkapi perbekalanmu dengan rune lainnya (Red, Green, Blue, dan Orange Rune) agar Ksatriya kalian menjadi lebih kuat. Selain itu, kalian juga perlu untuk mengatur strategi Yantra, agar kalian bisa menjadi yang terbaik di dalam setiap pertempuran.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top