REVIEW

Harus Tahu, 5 Hal Unik dari Smartphone Pixel 2!

Ayu Handayani   27 Oct 2017
Harus Tahu, 5 Hal Unik dari Smartphone Pixel 2!

Bagi kalian yang pengguna smartphone berbasiskan Android, mungkin kalian sudah mendengar tentang keberadaan Google Pixel 2. Namun, apakah kalian sudah mengetahui menyoal apa saja hal-hal yang diperbaharui oleh Google lewat smartphone terbarunya ini? Simaklah apa saja perbedaannya dari smartphone Pixel sebelumnya, yang dilansir dari Android Pit.

1. Temanya yang Gelap

Pada Pixel 2 dan Pixel 2 XL, terdapat mode yang secaa otomatis bakal menyalakan background bertema gelap pada home screen-nya. Ikon folder pun juga akan berubah menjadi gelap, yang akan membuat smartphone kalian bakal tampak terlihat lebih keren.

2. Google Assistant akan Bekerja Secara Instan

Salah satu keunggulan dari smartphone Google Pixel 2 adalah fitur asisten digital pribadi milik Google yang dapat langsung segera diaktifkan dengan hanya menekan satu tombol saja, dan bahkan bisa bekerja dalam keadaan layar yang mati. Hanya dengan menekan pada bagian ujung dari smartphone Google Pixel 2, maka kalian sudah bisa mengaktifkan Google Assistant. Namun, jika smartphone kalian sedang dalam kondisi terkunci, maka kalian akan diminta untuk mengaktifkannya terlebih dahulu.

3. Google Lens dapat Bekerja pada Google Photos

Google Lens adalah fungsi pencarian image terbaru yang dibawa oleh Google Pixel. Untuk menggunakan aplikasi ini, langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka Google Photos, lalu carilah foto-foto yang baru kalian ambil, barulah salah satu fitur teranyar dari Google tersebut akan dibuka.

5. Fitur Pendeteksi Musik Offline

Google telah menciptakan fitur baru untuk mendeteksi lagu-lagu yang sedang mengalun di sekitar kita tanpa perlu menanyakan apa pun dan langsung menunjukkan judul serta penyanyinya secara offline. Memang, fitur ini tampaknya sangat keren dalam pengoperasian mau pun fungsinya, namun memori pada smartphone Google Pixel 2 yang sebesar 50MB telah memiliki infomasi hingga 10000 lagu di dalamnya yang akan bisa mendeteksi lagu secara offline.

6. Ketika Mengambil Foto dalam Portrait Mode, Anda Tidak Bisa Mengontrol Level Blur

Hal keren yang diperkenalkan oleh Google adalah kesempatan untuk mengambil foto dengan adanya efek bokeh hanya menggunakan kamera yang diatur pada bagian contrast-nya saja. Kamera ini bakal menggunakan artificial intelligence yang bisa mengenali tipe foto yang akan diambil. Namun, sayangnya jika Anda ingin mengambil gambar secara portrait, maka level blur foto yang Anda ambil tersebut tidak akan bisa diatur.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top