istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS GADGET

Hape Android, Sahabat no.1 Ibu Digital Belanja, Berkomunitas & Belajar

en19ma   07 Aug 2021
Hape Android, Sahabat no.1 Ibu Digital Belanja, Berkomunitas & Belajar

Di era yang serba digital pada saat ini, berselancar di dunia maya menjadi sebuah aktivitas yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan sehari-harinya para ibu. Ponsel pintar Android menjadi pilihan utama dalam menjalankan aktivitas digital tersebut. Berdasarkan survei terbaru yang dilakukan oleh theAsianParent, yang bertajuk Digital Mums Survey 2021, disebutkan bahwa sebanyak 97 persen dari ibu-ibu ini menggunakan smartphone (ponsel pintar) dalam berselancar di dunia maya dan 74 persen di antaranya memakai Android.

theAsianparent (tAp) Indonesia sendiri sebagai salah satu perusahaan yang berada di bawah naungan PT Tickled Audience Platform, telah mengadakan webinar yang bertema “Winning Digital Mum Hearts in 2021.” Webinar yang dihadiri oleh 100 peserta dari berbagai perusahaan ini diselenggarakan untuk berbagi insight dari Digital Mum Survey kepada para teman media, pelaku usaha (bisnis), dan perusahaan di Indonesia.

Digital Mum Survey adalah survei tahunan yang dilakukan oleh theAsianparent sebagai tolok ukur guna mengetahui perubahan perilaku dalam aktivitas digital dari para ibu di Indonesia di berbagai platform. Survei ini diisi oleh sebanyak 670 digital mums pada April 2021. Tak hanya di Indonesia saja, Digital Mum Survey juga dilakukan di Singapura, Thailand, dan Filipina.

Data yang disajikan dalam Digital Mum Survey 2021 mencakup informasi mengenai demografi audiens secara spesifik, yaitu ibu-ibu; detail penggunaan internet yang lengkap dengan durasinya; perangkat digital dan jasa penyedia telekomunikasi yang digunakan; beragam aktivitas online yang dilakukan di media sosial; gaya belanja daring dengan platform utama dan produk yang dibelanjakan; serta aplikasi lain yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu yang menarik dari hasil Digital Mums Survey 2021 ini adalah kenyataan bahwa ibu-ibu di Indonesia menghabiskan waktu setidaknya selama 5 jam untuk berselancar di dunia maya dalam sehari, dan berbelanja daring menjadi salah satu kegiatan yang diminati oleh para ibu dengan 80% ibu-ibu memilih Shopee sebagai e-commerce yang paling sering untuk dikunjungi. Dibandingkan dengan hasil Digital Mums Survey di negara tetangga, ibu-ibu Indonesia menduduki peringkat tertinggi dalam hal adaptasi teknologi yang baru, seperti melakukan konsultasi secara daring “Kami berharap, dengan Digital Mum Survey 2021, para pelaku bisnis dan perusahaan di Indonesia dapat mengetahui insight [yang] lebih detail mengenai perilaku para Ibu di era digital transformasi, dan hal ini diharapkan bisa membantu rekan-rekan bisnis dalam memutuskan strategi yang tepat bagi pertumbuhan bisnis di Indonesia,” tutur Hesty Syah, Head Sales, theAsianparent Indonesia.

Sementara, untuk pembayaran digital pada umumnya, OVO muncul sebagai salah satu aplikasi dompet digital yang paling banyak untuk diunduh dan digunakan oleh para ibu di Indonesia berdasarkan Digital Mum Survey pada tahun 2021 (sebanyak 35% koresponden) yang didominasi oleh ibu milenial dan ibu bekerja.

Novie Marlika, VP Customer Experience - OVO (PT Visionet Internasional) yang juga hadir di webinar sebagai perwakilan dari OVO pun menyampaikan bahwa pencapaian tersebut merupakan sebuah bentuk keberhasilan dari OVO dalam menerapkan ekosistem pembayaran yang terbuka sebagai upayanya dalam memastikan konsumen dapat menggunakan OVO di berbagai tempat, baik di mal, warung, situs e-commerce, mau pun beragam merchant. Selain itu, OVO juga selalu inovatif dalam hal memenuhi kebutuhan layanan finansial yang semakin berkembang dan menghadirkan OVO Points untuk meningkatkan loyalitas pengguna. “Dengan strategi ini, use cases OVO berkembang pesat, dimana jumlah merchant yang bergabung dengan kami sudah melampaui 1 juta merchant QRIS. Disertai komitmen untuk memberikan pelayanan [yang] terbaik, OVO berhasil menjadi platform pembayaran digital dan layanan keuangan pilihan konsumen di Indonesia,” ujar Novie Marlika.

Jadilah bagian dari pertumbuhan digital transformasi di Indonesia dengan mengunjungi situs http://www.id.theasianparent.com; FB @indonesianparent; IG @theasianparent_id; TikTok @theAsianparent.id; YouTube theAsianparent Indonesia; Pinterest theasianparent_id, dan Twitter @AsianParentID.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top