REVIEW

Halloween Walker, Pertandingan Akbar Para Hantu Makan Segalanya

Andy Chan   21 Mar 2020
Halloween Walker, Pertandingan Akbar Para Hantu Makan Segalanya

Halloween memang sudah lewat, namun bukan berarti kita tidak bisa menikmati nuansanya yang menyenangkan itu lho! Yaya Inc menyajikan sebuah game bertemakan Halloween yang judulnya Halloween Walker. Dalam game ini, pemain berperan sebagai hantu cilik yang berkeliaran memakan makanan lezat dan mengagetkan orang-orang. Unik, kan?

Hantu Jelajah Kota

Dalam Halloween Walker, dikisahkan bahwa hantu-hantu yang biasa meramaikan Halloween, telah bermunculan di kota. Ada hantu kelinci, slime, mushroom, labu, dan lain sebagainya yang meramaikan kota. Sebagai sebuah hantu spesial, pemain akan memakan semuanya sambil tumbuh menjadi besar dan berevolusi menjadi hantu terkuat di kota.

Pengendalian Layar Sentuh

Untuk menggerakkan sang hantu, pemain cukup menggunakan layar sentuh saja dengan cara mengeser sentuhan ke arah yang diinginkan. Tujuan permainan adalah untuk memakan semua hal yang ada di medan permainan, mula-mula dari hal kecil seperti snack donat, kue, atau hantu lain.

Seiring naik level-nya sang hantu, maka dia pun akan berevolusi menjadi lebih kuat dan akan bisa menghancurkan berbagai elemen di dalam medan permainan seperti gentong kayu dan pohon. Tidak ada tombol khusus untuk menghancurkan sesuatu, pemain cukup melangkah mendekati benda yang diinginkan, dan sang hantu akan secara otomatis menghantam benda tersebut hingga HP-nya habis, lalu memakannya.

Melawan Hantu Lain

Halloween Walker adalah sebuah game yang kompetitif. Pemain akan bertanding adu skor melawan pemain lain dalam sebuah medan permainan, di mana mereka diberikan sebuah batasan waktu. Barangsiapa yang bisa mendapatkan skor paling tinggi ketika waktu tersebut habis, maka dia lah pemenangnya. Kalo boleh dibilang, permainan ini sebenarya mirip dengan Hole.io yang diberikan tema Halloween.

Upgrade Hantu

Setiap selesai satu sesi, pemain akan mendapatkan bintang pentagram. Nah, pentagram ini adalah sebuah mata uang yang bisa digunakan untuk melakukan upgrade pada tiga aspek sang hantu: Kecepatan, Kekuatan, serta Pertumbuhan. Kecepatan adalah seberapa cepat sang hantu, Kekuatan adalah seberapa cepat dia bisa menghancurkan suatu objek, sementara Pertumbuhan memberikan bonus pada naik level sang hantu.

Grafis yang terasa Remang-remang

Halloween Walker sebenarnya tampil cukup bagus dengan karakter-karakter hantu yang imut dan menawan. Namun nuansa permainan sengaja dibuat lebih gelap dari biasanya, sehingga malah tampak remang-remang, ditambah dengan efek suara mengerikan dan lagu Halloween yang khas membuat permainan terasa bernuansa Halloween. Mentang-mentang game-nya bertemakan Halloween, ya?

Bukan Game Online

Meskipun pemain sebenarnya bertanding melawan 5 karakter hantu lain, namun sebenarnya game ini bukanlah game online. Para hantu yang dilawan oleh pemain dikendalikan oleh komputer, sehingga mungkin kurang terasa kompetitif. Dan berhubung Halloween Walker ini free-to-play, sudah pasti akan ada iklan yang mengganggu pemain. Tidak adanya mikrotransaksi berarti juga tidak ada fitur "No Ads" yang artinya, pemain harus disodori iklan terus-menerus. Tapi jangan khawatir, game-nya tidak perlu Internet, sehingga kalau main offline, berarti iklan pun bisa lenyap.

Halloween Walker sendiri sebenarnya agak monoton, dan grafis yang gelap mungkin membuat permainan kurang enjoyable. Tapi apabila kalian menyukai Hole.io dan game sejenisnya, mungkin Halloween Walker boleh dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top