NEWS

Hadirnya Layanan UberXL di Jakarta

Dikdok   19 Jan 2017
Hadirnya Layanan UberXL di Jakarta

Untuk lebih memberikan kepuasan kepada para penggunanya, Uber akhirnya menyediakan layanan UberXL yang mereka miliki di kota Jakarta. Kini, para pengguna Uber yang berada di Jakarta bisa memesan mobil dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan sebelumnya. Bila pada UberX, kita sebelumnya hanya bisa memesan mobil dengan batasan empat orang penumpang, maka dengan UberXL, mobil yang dipesan kini dapat diisi hingga enam orang penumpang.

“We’re bringing you uberXL for your Extra Large needs!”

Selain kelebihan tersebut, layanan yang baru diluncurkan di Indonesia ini memungkinkan para penumpangnya untuk membawa koper atau barang bawaan yang berukuran besar dalam jumlah yang cukup banyak dan masih bisa menampung empat orang penumpang.

“Kami mempersembahkan UberXL untuk kebutuhan ekstra Anda,” jelas pihak Uber dalam situs resminya. "UberXL akan memastikan bahwa Anda bisa memesan perjalanan dengan jumlah kursi yang bisa menampung hingga 6 orang atau 4 orang dengan lebih banyak ruang untuk tas atau koper kesayanganmu," lanjut Uber.

Selain kota Jakarta, belum ada informasi lagi hingga saat ini menyoal kapan layanan UberXL ini akan diaplikasikan di kota-kota lainnya di Indonesia.

Mengenai layanan yang diberikan oleh UberXL, pihak Uber sendiri akan menyediakan mobil dengan ukuran yang lebih besar dari UberX, namun tidak lebih mewah dari UberBlack.

Uber menyebutkan bahwa layanan UberXL akan menggunakan tipe mobil yang berukuran cukup besar untuk menampung enam orang penumpang. "Layanan UberXL akan dilayani oleh kendaraan tipe MVP, seperti Avanza, Xenia, Innova, atau Ertiga," tutur Uber.

Pihak Uber sendiri tidak memberikan secara detil menyoal berapa tarif yang mereka keluarkan untuk layanan UberXL. Namun, tarif yang diberikan oleh layanan UberXL tentunya akan sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan layanan UberX, mengingat bahwa layanan ini dapat menampung penumpang dengan jumlah lebih banyak.

Sebagai perbandingan yang dilakukanoleh Kompas Tekno, Rabu (18/01/2017), estimasi tarif Uber X dari daerah Pademangan ke Palmerah Selatan sebesar Rp 56.600. Sementara itu, estimasi tarif UberXL untuk destinasi yang sama sebesar Rp 68.500.

Terlepas dari harga yang sedikit lebih tinggi, layanan UberXL ini sepertinya cukup layak untuk dicoba ketika kita membutuhkan transportasi yang dapat menampung banyak orang.

Untuk menggunakan layanan UberXL ini, caranya sama seperti saat memesan layanan lainnya pada platform Uber. Cukup dengan memasukkan destinasi yang kita inginkan, dan pilih metode pembayaran. Selanjutnya, pilihlah layanan UberXL, dan kita pun segera dapat menikmati layanan tersebut.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top