NEWS

Hadirkan Update Terbaru, Akses Fitur Layanan Crewdible Kini Semakin Mudah

en19ma   20 Oct 2020
Hadirkan Update Terbaru, Akses Fitur Layanan Crewdible Kini Semakin Mudah

Aplikasi pergudangan online Crewdible resmi meluncurkan update versi mobile terbaru dengan tampilan yang lebih baik, serta beragam fitur baru yang semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan. Update terbaru ini menjadi bentuk nyata atas komitmen Crewdible sebagai pionir penyedia fasilitas gudang online yang setia dalam menyediakan solusi untuk memudahkan para pelaku usaha daring (online shop) serta pegiat UMKM selaku pengguna aplikasi (seller) dalam menjalankan kegiatan bisnis mereka. Lewat desain dan tambahan fitur aplikasi yang lebih lengkap, seluruh aktivitas koordinasi, transaksi, dan pengelolaan stok barang dengan mitra gudang kini menjadi semakin mudah untuk dioperasikan dalam genggaman tangan.

“Kami dengan bangga memperkenalkan update aplikasi terbaru sebagai wujud realisasi dari misi Crewdible untuk memasyarakatkan jasa instant fulfillment kepada para pegiat UMKM dan e-commerce di Indonesia. Update terbaru ini menawarkan tampilan, performa, dan fitur yang semakin memudahkan para seller dalam mendapatkan pelayanan instant fulfilment yang professional dengan harga yang terjangkau, dimana sebelumnya hanya bisa didapatkan melalui korporasi dengan budget besar,” terang CEO Crewdible, Dhana Galindra.

Hal baru apa saja yang ada di update terbaru Crewdible?

Tampilan Dashboard yang Semakin Praktis

Halaman utama (dashboard) aplikasi Crewdible kini telah diperbaharui dengan tampilan yang lebih ringkas dan informatif bagi seller. Beberapa informasi yang ditampilkan dalam dashboard meliputi ringkasan penjualan, grafik produktivitas serta rangkuman penjualan terbaik.

Atur Semua Jenis Transaksi dan Alur Keluar-Masuk Barang

Kenyamanan dalam mengatur transaksi dan lalu-lintas stok barang menjadi keunggulan utama dari Crewdible. Keunggulan tersebut kini semakin diperkuat dengan beberapa fitur baru, yang di antaranya adalah fitur Mapping yang terbagi dalam pengaturan Stock Keeping Unit (SKU) barang, transaksi barang, hingga pilihan logistik. Melalui fitur ini, segala bentuk transaksi di marketplace yang berkaitan dengan SKU barang yang disimpan di gudang mitra Crewdible dapat langsung diakses dan terpantau dalam dashboard aplikasi seller. Selain itu, seller juga dapat mengecek pilihan layanan ekspedisi logistik yang disediakan oleh setiap marketplace.

Tak Perlu Repot Mengontrol Kualitas Barang

Quality Control (QC) merupakan aspek yang penting dalam manajemen stok barang. Melalui update terbaru pada Crewdible, seller kini dapat mengatur kegiatan QC kepada mitra gudang melalui fitur QC pada dashboard aplikasi. Proses QC tersebut dapat dilakukan pada saat barang masuk ke gudang (QC Inbound) dan keluar dari gudang (QC Out), atau pun dilakukan secara berkala ketika barang sudah tersimpan di gudang (QC Middle). Fitur ini berguna bagi para seller makanan beku (frozen food) yang menggunakan fasilitas cold storage untuk mengecek status kadaluarsa dari setiap produknya. Tak hanya sekadar mengecek kualitas barang atau penyortiran, proses QC pada gudang Crewdible turut meliputi berbagai proses tambahan lainnya, termasuk penanganan khusus, seperti penimbangan dan pengepakan untuk jenis barang tertentu sebelum dikirimkan.

Koordinasi dengan Mitra Gudang Kini Semakin Mudah

Update terbaru Crewdible turut memberikan kemudahan koordinasi antara seller dengan mitra gudang. Kemudahan tersebut ditunjang dengan beberapa fitur baru, di antaranya adalah menu pemberitahuan (announcement) untuk pemindahan seluruh stok barang, baik menuju gudang lain atau pun dikembalikan kepada pihak seller (‘exit gudang’), serta announcement lainnya, seperti jadwal pengiriman stok barang. Seller kini juga dapat mengajukan beberapa permintaan (request) kepada mitra gudang, seperti reimbursement atau penyimpanan barang untuk disimpan saja (storage-only).

Update fitur dan tampilan terbaru Crewdible kini telah tersedia untuk diunduh melalui Google Play Store untuk para pengguna smartphone Android. Update ini melengkapi layanan baru yang dihadirkan Crewdible di tahun 2020 ini, termasuk di antaranya adalah penyediaan fasilitas micro cold storage untuk kalangan pengusaha produk perishable, seperti makanan beku (frozen food). Pilihan layanan ini menjadi bentuk nyata komitmen Crewdible dalam menjadi ‘oli’ dan ‘lem’ bagi pergerakan industri e-commerce di Indonesia.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top