REVIEW

Gunakan 2 iPhone di Saat yang Bersamaan, Kenapa Tidak?

Dikdok   08 Aug 2018
Gunakan 2 iPhone di Saat yang Bersamaan, Kenapa Tidak?

Biasanya, para pengguna smartphone yang telah menggunakan iPhone sebagai perangkat sehari-harinya akan terus setia untuk menggunakan satu merek tersebut. Artinya, jika mereka telah menggunakan salah satu dari seri iPhone, maka pada kesempatan selanjutnya ia akan menggantikan iPhone lawas miliknya dengan iPhone yang memiliki versi yang lebih baru. Selanjutnya, iPhone lawas tersebut bisa dijual atau tetap digunakan sebagai perangkat smartphone kedua.

Lalu, apakah dengan membawa 2 iPhone secara sekaligus tidak akan terlihat aneh? Jawabannya, sesuai dengan kebutuhan. Bahkan, ada beberapa alasan yang bisa dipertimbangkan guna mendukung penggunaan 2 iPhone secara bersamaan. Berikut adalah beberapa alasannya:

Alasan untuk Menggunakan 2 iPhone secara Bersamaan

1. Sudah Familiar

Karena kedua smartphone memiliki sistem perasi yang sama, maka kalian tidak perlu lagi repot-repot melewati proses adaptasi untuk menggunakan kedua perangkat tersebut. Bayangkan jika salah satu perangkat yang kalian gunakan adalah sistem operasi Android, mungkin kalian membutuhkan waktu yang lebih lama lagi untuk menguasai sistem operasi yang digunakan.

2. 1 Apple ID untuk Banyak Device

Apple memang telah dikenal telah memberikan layanan yang sangat bersahabat dan membuat para penggunanya terhindar dari berbagai hal yang merepotkan. Tidak terkecuali mengenai masalah Apple ID. Cukup gunakan satu Apple ID, maka kalian bisa mengelola 2 perangkat secara bersamaan.

Sebagai contoh, ketika kalian baru saja membeli sebuah permainan di perangkat iPhone utama. Jika kalian menggunakan satu Apple ID, maka di saat bersamaan kalian juga bisa mengunduh permainan tersebut di iPhone cadangan kalian.

Contoh lainnya, kalian juga menerima panggilan telepon atau pesan di setiap perangkat iOS dalam 1 Apple ID yang sama. Jadi misalkan ada sebuah panggilan telepon yang masuk ke nomor di iPhone utama, kalian akan mendapatkan relay panggilannya di iPhone kedua dan langsung bisa mengangkatnya.

3. Ponsel Cadangan untuk Hiburan di Waktu Luang

Harus diakui bahwa iPhone memiliki fitur yang cukup mumpuni dalam melakukan beragam operasi kegiatan. Oleh karena itu iPhone kedua kalian bisa saja dimanfaatkan untuk melakukan berbagai kegiatan hiburan di waktu luang.

4. Menggunakan 2 Operator Selular Berbeda

Sering tugas keluar kota dan sulit mendapatkan sinyal dari provider A berada di suatu tempat? Menggunakan 2 iPhone dengan operator selular yang berbeda mungkin bisa menjadi salah satu solusinya. bahkan jika diperlukan kalian bisa menggunakan fitur personal hotspot untuk melakukan sebuah kegiatan.

5. Mencoba iOS Beta di iPhone Cadangan

Mencoba menggunakan iOS Beta mungkin merupakan hal yang cukup beresiko, karena bisa saja masih terdapat banyak bug di dalam sistem operasi tersebut. Namun apa salahnya jika kita mencobanya menggunakan perangkat iPhone lawas? Cukup pisahkan data penting pada iPhone utama dan lakukan eksperimen pada iPhone cadangan kalian.

Nah itulah beberapa alasan untuk menggunakan 2 iPhone secara bersamaan. Apakah kalian punya alasan lain?

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top