NEWS

GummyBox Hadirkan Mainan Edukasi Tanpa Layar saat Anak-anak tetap di Rumah karena COVID-19

en19ma   23 Nov 2020
GummyBox Hadirkan Mainan Edukasi Tanpa Layar saat Anak-anak tetap di Rumah karena COVID-19

GummyBox yang merupakan perusahaan mainan Indonesia terus menyediakan aktivitas menarik, mendidik, dan tanpa layar kepada ribuan anak selama pandemi COVID-19.

Ketika pandemi berlanjut, orang tua yang bekerja penuh waktu mesti mendidik dan menghibur anak-anak mereka di rumah. Sekolah masih tutup, sementara taman bermain dan playdate menjadi kegiatan yang berisiko. Bagi banyak orang tua, menjaga anak-anak mereka agar tetap produktif dan terhibur menjadi tantangan yang sangat besar.

“Para orang tua [merasa] stres dan lelah, tetapi mereka lebih memilih [untuk] menjaga anak mereka di rumah daripada khawatir mereka bisa sakit,” kata Dr. Meida Tanukusumah, seorang dokter anak dan ibu di Jakarta. “Meski pun anak-anak tetap sehat, kami tetap harus mengawasi perkembangan mereka.”

Dr. Meida menyoroti empat bidang perkembangan yang harus dipantau: perkembangan sosial, perkembangan bahasa, keterampilan motorik halus, dan keterampilan motorik kasar. Dua area yang paling rentan adalah perkembangan sosial dan bahasa, yang terpengaruh ketika anak-anak tidak memiliki interaksi dua arah. Meskipun aktivitas layar dapat membantu anak-anak dalam banyak hal selama pandemi ini, namun tetap saja itu merupakan interaksi satu arah dan pengalaman dua dimensi.

“Mainan selalu menjadi cara yang baik bagi anak-anak untuk mempelajari keterampilan penting,” jelas Dr. Meida. “Saat ini mainan juga bisa membantu secara psikologis. Banyak anak sebenarnya sudah ingin kembali ke sekolah, tetapi mereka bisa melupakan sejenak ketika mereka tenggelam dalam permainan kreatif yang mengasyikkan. ”

GummyBox menyediakan banyak pilihan bermain untuk anak-anak. Sejak diluncurkan pada tahun 2015, perusahaan ini telah merancang lebih dari 50 mainan edukasi termasuk peralatan kerajinan, permainan papan, eksperimen sains, dan puzzle untuk belajar. Produk yang populer untuk anak-anak usia 4 hingga 8 tahun, di antaranya adalah perlengkapan membuat batik, set diorama laut, dan permainan papan dinosaurus.

“Orang tua memiliki pilihan, tetapi kami sekarang melihat pilihan yang lebih cermat untuk mainan sensoris, mendidik, dan tanpa layar,” kata Audrey Irawan, pendiri GummyBox. “Sejak pandemi dimulai, kami juga melihat lebih banyak permintaan akan mainan yang bisa dinikmati [oleh] seluruh keluarga, seperti permainan papan dan kotak aktivitas [milik] kami.”

Para orang tua memilih GummyBox karena reputasinya dalam memberikan konten yang mendidik dan kreatif, materi yang berkualitas, dan kenyamanan yang sangat dibutuhkan. Setiap kotak aktivitas dikemas
dengan semua materi yang dibutuhkan agar anak dapat langsung memulai karya kreatifnya. Dengan aktivitas yang dirancang dengan aman dan tepat sesuai dengan kelompok usia, GummyBox memungkinkan banyak anak kecil untuk bereksplorasi secara mandiri.

“Shireen tetap fokus saat bermain dengan GummyBox,” kata Meity, seorang nenek di Solo yang mengasuh Shireen yang berusia 5 tahun. “Kegiatannya sangat menarik, beragam, dan inovatif –tidak seperti yang biasanya kita lihat.” Shireen kecil juga menambahkan bahwa dia suka membuat gajah dan badak di GummyBox miliknya.

“Kami adalah penggemar berat GummyBox!” kata Natasha May, seorang ibu pekerja dari seorang anak berusia 7 tahun bernama Samudra di Jakarta. “Kotak aktivitas GummyBox membuat Samudra sibuk dan menggunakan imajinasinya, tapi yang lebih penting, kotak aktivitas ini mencegah ia mengajukan sejuta pertanyaan sehingga saya bisa fokus juga pada pekerjaan.”

Pandemi atau pun tidak, seperti yang sudah dilakukan sejak tahun 2015 lalu, tim GummyBox akan terus merancang produk dan konten edukasi yang baru. Produk GummyBox tersedia di https://gummybox.com/ dan di mitra ritel termasuk Gramedia, Books & Beyond, Early Learning Center, Tokopedia, dan Shopee. Harganya berkisar dari Rp 89.000 hingga Rp 300.000.

Tentang GummyBox

Didirikan di Indonesia, GummyBox telah menghibur ribuan anak kecil dengan mainan yang kreatif dan praktis sejak tahun 2015 lalu. Peralatan kerajinan dan permainan mereka menghadirkan banyak kesenangan sekaligus menargetkan pengembangan keterampilan-keterampilan yang penting. GummyBox merancang dan menguji produk mereka dengan cermat, memastikan bahwa Gummybox hanya memberikan konten dan materi yang berkualitas tinggi kepada anak-anak.

Dengan lebih dari 50 produk dalam portofolio mereka, GummyBox adalah pemain terkemuka di bidang mainan edukasi di Indonesia. Portofolio mereka melayani anak-anak dari usia 18 bulan hingga delapan tahun. Produk GummyBox dengan bangga dirancang dan diproduksi di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.gummybox.com atau Instagram @GummyBoxID.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top