REVIEW

Green, Puzzle Terbaru Bart Bonte yang Masih Tetap Absurd

Andy Chan   23 Apr 2020
Green, Puzzle Terbaru Bart Bonte yang Masih Tetap Absurd

Pernah memainkan puzzle warna absurd buatan Bart Bonte? Yellow, Red, Black, dan Blue adalah judul puzzle warna yang unik, di mana setiap level memiliki logika sendiri-sendiri untuk diselesaikan. Kini Bart Bonte pun mempersembahkan sekuel dari keempat puzzle warna tersebut yang dia beri judul "Green", alias warna hijau.

Sekuel yang Tetap Absurd

Tidak jauh berbeda dengan puzzle-puzzle warna sebelumnya, dalam game berjudul Green ini, pemain bertugas untuk merubah warna di layar agar menjadi warna hijau semuanya. Puzzle-puzzle yang disajikan di setiap level-nya pun pantas untuk disebut 'absurd', karena tidak ada aturan yang sama pada masing-masing level dan pemain harus berpikir di luar kotak untuk bisa menyelesaikan puzzle-nya.

Cara Menyelesaikan Puzzle

Seperti biasanya game puzzle warna Bart Bonte, tugas pemain adalah untuk menyimak puzzle yang disajikan di layar secara seksama, lalu mempelajari cara memanipulasi medan permainan dengan melakukan trial and error alias coba-coba. Ada banyak cara untuk memanipulasi layar, bisa diketuk pada titik atau benda tertentu, bisa juga melakukan swiping, atau malah menarik sebuah benda ke posisi tertentu.

Lampu Bolam Siap Membantu

Green akan menghitung waktu ketika pemain mulai mengerjakan sebuah level. Apabila pemain mengambil waktu terlalu lama, maka game-nya akan menganggap dia mengalami kesulitan dan memunculkan sebuah lampu bolam di pojok kanan atas. Hints ini secara bertahap akan memberikan petunjuk-petunjuk untuk menyelesaikan puzzle-nya. Tentu saja, ada sesuatu yang harus dibayar oleh pemain untuk menggunakan hints, dalam hal ini adalah melihat sajian iklan.

50 Puzzle Baru

Seperti game-game warna sebelumnya, Green juga memiliki total 50 buah level untuk diselesaikan. Setiap level-nya tentu saja disajikan dalam warna hijau yang enak dipandang mata. Setiap puzzle menggunakan berbagai macam obyek sebagai elemen di dalamnya, ada yang berbentuk tuas, ada yang berbentuk vektor bidang bulat, kotak, segitiga, dan lain sebagainya.

Tersedia versi Premium

Green disajikan secara cuma-cuma, persis sama dengan game-game puzzle warna sebelumnya. Tidak ada sistem stamina / energi ataupun life, dan berhubung game-nya bisa dimainkan secara offline, maka tampilan iklan yang seharusnya keluar saat menggunakan hints tersebut justru jadi sirna. Nah, jika kalian ingin menghilangkan iklan secara permanen, tersedialah versi Premium yang dijual dengan harga Rp. 29.000,- saja.

Dengan total lima buah game puzzle warna, mulai dari Yellow, Red, Black, Blue, dan kini Green, maka puzzle warna yang bisa kalian mainkan sudah mencapai total 250 buah. Apakah kalian sudah menyelesaikan semua puzzle di keempat game sebelumnya? Inilah saatnya kalian menyelesaikan Green!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top