TIPS TRIK

Gratis Mengganti Tema LINE dengan Cara ini

Dikdok   29 Sep 2017
Gratis Mengganti Tema LINE dengan Cara ini

LINE telah menjadi salah satu aplikasi chatting terpopuler yang banyak digunakan oleh para pengguna di Indonesia. Selain memiliki fungsi utama sebagai layanan perpesanan online, LINE sejak kehadirannya pertama kali juga telah menambahkan beragam fitur menarik yang bisa dinikmati oleh para penggunanya. Mulai dari layanan video call, polling, timeline, layanan portal berita, sticker, perubahan tema, dan masih banyak lagi.

Berbicara mengenai fitur tema, LINE hanya menyediakan segelintir tema gratis yang dapat kita gunakan. Sebenarnya, LINE juga menyediakan layanan Theme Shop, dimana kita bisa memilih dan membeli beragam tema yang menarik di dalamnya. Namun, karena mengharuskan penggunanya untuk merogoh kocek demi mendapatkan tema-tema tersebut, bisa ditebak jika hal tersebut malah jadi membuat sebagian pengguna enggan untuk menggunakan layanan ini.

Jika kalian adalah salah satu dari pengguna yang dimaksud tersebut, tentunya akan jadi cukup membosankan jika hanya menggunakan tema-tema gratis dari LINE, bukan? Nah, untuk itu, JurnalApps akan memberikan sebuah cara untuk mengganti tema LINE dengan mudah, dan pastinya gratis. Simaklah caranya dalam artikel berikut ini, ya!

Cara Mengubah Tema di LINE

Mengubah tema di LINE itu termasuk mudah, namun sedikit memerlukan pengetahuan tambahan. Pertama-tama, buka aplikasi LINE terlebih dahulu. Lalu, pilih Icon More. Pilih Theme Shop. Jika kita ingin memiliki atau mendapatkan Theme alias tema secara gratis alias Free, maka pilihlah menu Free yang berada di kolom atas.

Pilih Aplikasi yang kita inginkan, lalu pilih Download. Jika sudah di-apply, maka tema kita pun akan berganti dengan tema pilihan kita.

Bagaimana Mengembalikan Tema atau Theme seperti Semula

Terkadang, kita ingin mengembalikan setting LINE kita seperti semula alias Default, dan kita bingung menyoal bagaimana cara untuk melakukannya.

Sebenarnya, caranya cukup mudah. Pertama, kita pilih Theme Shop terlebih dahulu, lalu pilih icon kecil yang berada di kanan atas layar kita. Pilih My Themes, lalu pilih tema Original. Pilih Apply, dan Tema kita pun akan kembali seperti semula.

Mencari Tema Gratis di LINE

Untuk dapat mengganti tema pada LINE secara gratis, kita bakal membutuhkan sebuah aplikasi yang bernama Theme Changer terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa kalian dapatkan dengan mudah melalui Play Store.

Setelah Theme Changer terpasang di smartphone kalian, maka selanjutnya ikutilah langkah-langkah yang dijabarkan di bawah ini:

  1. Carilah tema gratis yang akan kalian gunakan. Tema tersebut dapat kalian temukan pada pencarian dengan menggunakan Google. Format file yang dicari pada langkah kali ini adalah themefile.30. Apabila file yang kalian download nyatanya menggunakan format zip, maka yang harus kalian lakukan adalah melakukan extract terhadap file tersebut terlebih dahulu.
  2. Bukalah aplikasi Theme Changer yang telah di-install. Pilih icon + (tambah) untuk memasukkan sebuah tema.
  3. Selanjutnya, bukalah file tema yang sebelumnya telah diunduh. Dan, lakukan tap pada tema tersebut.

  1. Selanjutnya, tunggulah selama beberapa saat hingga tema LINE sudah berhasil di-import. Jika sudah berhasil di-import, maka proses bakal dilanjutkan dengan mengklik Apply, pilihlah salah satu tema yang sudah kita miliki. Pemilihan ini dimaksudkan untuk menggantikan data dari tema yang sudah kita miliki dengan tema yang akan kita gunakan (dalam contoh ini, kita menggunakan tema Cony).

  1. Bukalah tema yang kita pilih sebelumnya (Cony).

  1. Secara otomatis, tema akan segera berganti sesuai dengan tema yang kita inginkan.

Perlu untuk diperhatikan, apabila dimunculkan sebuah pesan yang bertulisan "Unable to apply the theme" pada saat pergantian tema line itu, maka yang harus dilakukan adalah memutuskan koneksi internet pada perangkat Android milikmu terlebih dahulu.

Ingin menggunakan Tema berbayar?

Seringkali kita jenuh dengan tema yang ada dan tema gratis yang disediakan oleh LINE. Kita juga ingin mencoba tema lain yang berbayar. Apa saja metode pembayaran tema di LINE, sih?

LINE Points sebagai Metode Pembayaran di LINE untuk Belanja Tema atau Theme di LINE

Apakah sebenarnya LINE Points ini, sih? LINE Points merupakan sistem poin yang dihadirkan oleh LINE, yang membuat kalian bisa mendapatkan poin-poin hanya dengan mengunduh aplikasi mobile atau game mobile yang disarankan oleh LINE.

Selain itu, kalian juga bisa mendapatkan LINE Points dari berbelanja di situs-situs yang telah berpartner dengan LINE. Selanjutnya, JurnalApps akan memberitahukan bagaimana caranya untuk menggunakan LINE Points tersebut sebagai metode pembayaran. Yuk, langsung disimak!

1. Pilihlah LINE Points

Seperti gambar di atas, setelah masuk ke dalam aplikasi LINE, langsung klik pada More (icon bergambar tiga titik berderet), dan pilihlah LINE Points.

2. Pindah ke tab "Use" untuk membeli Tema atau Theme

Nah, setelah memiliki poin dalam jumlah yang cukup banyak, maka kalian bisa menggunakan poin-poin tersebut sebagai metode pembayaran untuk membeli Tema atau Theme, yang sebelumnya hanya bisa dibeli dengan menggunakan sistem koin.

Caranya, kalian harus berpindah ke tab "Use," dan pilih "Toko Tema" untuk membeli Theme. Dikarenakan semua Theme bisa dibeli dengan menggunakan poin, maka kumpulkanlah poin di LINE Point dalam jumlah yang banyak terlebih dulu, ya.

3. LINE Points berubah menjadi LINE Coins secara otomatis

Dahulu, langkah ini mungkin agak sedikit membingungkan pengguna LINE, karena mesti menukarkan LINE Points terlebih dahulu menjadi LINE Coins secara manual dengan nilai pertukaran yang berbeda-beda di tiap-tiap negara pengguna LINE (lihatlah di gambar).

Untungnya, sejak versi 6.8.2, LINE telah merombak sistem tersebut sehingga LINE Points bisa diubah menjadi LINE Coins secara otomatis. Jadi, kalian tidak perlu kebingungan lagi untuk melakukan proses tersebut, dan bisa langsung membeli Theme yang diinginkan.

Jadi, jangan lupa untuk menggunakan LINE Points kalian, ya. Selain menguntungkan, yang perlu kalian perhatikan adalah poin-poin yang menganggur itu mempunyai masa kadaluarsa, lho! Yuk, disegerakan.

Mudah, bukan? Silakan mencobanya, ya!

Ditulis ulang oleh: Dwi K

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top