REVIEW

Grand Mountain Adventure: Snowboard Premiere, Cantiknya Petualangan sambil Bermain Ski di Open World

Andy Chan   27 Jan 2020
Grand Mountain Adventure: Snowboard Premiere, Cantiknya Petualangan sambil Bermain Ski di Open World

Mari bertualang di sebuah ski resort pegunungan Alpens, kenakan ski atau papan luncurmu, ambil lift ke atas Almhutte dan lakukanlah tantangan slalom. Tapi hati-hati, akan ada berbagai macam bahaya di luar jalur yang ditentukan seperti beruang, serigala, pohon tumbang, dan lainnya yang siap menghadang. Itulah yang dijanjikan oleh game cantik dari Toppluva yang berjudul Grand Mountain Adventure: Snowboard Premiere.

Main Ski ala Open World

Grand Mountain Adventure adalah sebuah game open world main ski dan snowboarding di mana pemain bisa menjelajah seluruh resort ski secara bebas. Loncatilah tebing tertinggi, meluncur di jalur ski yang seru, atau hanya meluncur saja berkeliling gunung, semua itu bebas dilakukan olehmu dalam petualangan tanpa batas ini.

Pengendalian Pemain Ski/Snowboard

Pemain mengendalkan pemain ski mereka dengan menggunakan dua buah tombol tangan yang berada di sisi layar. Pemain bisa menyentuh tangan sebelah kiri untuk belok ke kiri, dan tangan sebelah kanan untuk belok ke kanan. Namun apabila pengendalian ini terasa tidak natural, pemain juga bisa membalik opsi agar tangan kiri membelokkan karakter ke kanan, dan tangan kanan membelokkan karakter ke kiri. Semua itu tergantung orientasi saja. Nah, untuk melompat, pemain bisa mengetuk kedua tangan secara berbarengan.

Berbagai Macam Tantangan Ski

Ada berbagai macam permainan ski yang bisa dinikmati oleh pemain, mulai dari Boardercross, Slalom, Super G, Slopestyle, Big Air hingga Best drop line. Pemain juga bisa melakukan berbagai macam trik seperti flip, spin, cork, grab, atau kombinasi beberapa trik sekaligus. Tapi tentu saja, pemain juga bebas untuk meluncur sesuka hati tanpa perlu mengikuti jalur yang ditentukan.

Ski Pass untuk Membuka Ski Lift

Dengan menyelesaikan tantangan yang diberikan, pemain akan mendapatkan Ski Pass yang berguna untuk membuka kunci ski lift yang bisa membawa pemain ke bagian baru dari gunung Alpen. Jadi meskipun game-nya menjanjikan kebebasan untuk main ski kemana pun, sebenarnya pemain harus menyelesaikan tantangan dulu baru bisa menjelajah lebih jauh.

Petualangan Ski yang Cantik

Grand Mountain Adventure memiliki berbagai macam gunung untuk dijelajahi yang memiliki berbagai bagian unik seperti hutan, pinggiran negeri, dan lain sebagainya. Lokasi yang dinamis dengan longsoran salju, batu jatuh, pohon tumbang, dan lainnya ditambah dengan menawannya naik lift ke puncak gunung membuat petualangan tetap seru. Ada dua pilihan grafis, yaitu Low Quality atau High Quality, tergantung kekuatan ponsel pintarmu.

Hanya Demo Saja

Grand Mountain Adventure memang disediakan secara gratis, namun versi ini hanyalah berupa demo saja di mana pemain hanya bisa bermain di gunung pertama, Hirschalm. Untuk gunung-gunung berikutnya seperti Waldtal, Ellnau, Dalarna, dan Rotkamm, pemain harus membayar Rp. 40.000,- agar mendapatkan versi penuh game-nya.

Bertualang ski di pegunungan Alpens ini asyik banget, rasanya kalau kalian sudah sangat menikmati gunung pertamanya Hirschalm, harga Rp. 40.000,- ini cukup pantas untuk mendapatkan versi full game-nya. Apalagi Grand Mountain Adventure juga tidak membutuhkan koneksi Internet, kalian bisa main kapan pun kalian mau.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top