NEWS GADGET

Google sedang Kembangkan Perangkat dengan Snapdragon 765 & 730

Anduril   21 Jan 2020
Google sedang Kembangkan Perangkat dengan Snapdragon 765 & 730

Google dilaporkan sedang mengerjakan tiga perangkat baru. Ketiganya diprediksi akan mengisi lini menengah dari seri Pixel di tahun ini. Hal ini ditemukan setelah kode Android Open Source Project (AOSP) dibongkar. Demikian pula dengan firmware terbaru Pixel 4 dan melalui beberapa versi terbaru aplikasi Google.

Dalam pembongkaran itu, ditemukan tiga kode nama yang mengindikasikan bahwa Google sedang mengerjakan lebih dari satu smartphone Pixel di kelas menengah. Salah satunya kemungkinan akan hadir dengan nama Pixel 4a. Melihat tradisi Google, kemungkinan perusahaan ini juga akan meluncurkan Pixel 4a XL tahun ini.

Dilansir dari XDA Developers (20/1), tiga kode nama itu adalah sunfish, redfin dan bramble. Versi Sunfish akan hadir dengan prosesor Snapdragon 730, versi atas dari kelas menengah. Sayangnya chipset ini belum mendukung koneksi 5G. Sunfish sendiri dilaporkan memiliki dua versi pengembangan yang berbeda, yakni berbasis Android 10 dan berbasis Android 11. Nama ini kabarnya juga muncul di beberapa string aplikasi Google. Diduga kuat, sunfish merupakan kode nama untuk Pixel 4a.

Sedangkan redfin dikabarkan akan hadir dengan chipset Snapdragon 765. Ini merupakan chipset kelas menengah pertama Qualcomm yang mendukung koneksi 5G. Tampaknya redfin akan dibuat oleh pihak ketiga, Kabarnya, anak perusahaan Foxconn, yakni FIH Mobile yang akan membuatnya. Redfish dikembangkan dengan Android 10.

Perangkat ketiga, yakni bramble juga terdapat di kode AOSP beberapa kali. XDA Developers percaya bahwa perangkat ini akan hadir dengan Snapdragon 865 di dalamnya. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa brambel akan hadir dengan Snapdragon 765. Pasalnya kedua chipset ini berjalan di kernel Linux yang sama.

Jika melihat tradisi Google sebelumnya, ketiga perangkat ini kemungkinan besar akan meluncur pada Oktober tahun ini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top