NEWS

Google Maps Berikan Informasi Lahan Parkir

Dikdok   22 Jan 2017
Google Maps Berikan Informasi Lahan Parkir

Kini, di saat banyak orang yang telah memiliki banyak kendaraan pribadi, tentunya akan menjadi hal yang sulit bila kita ingin mendapatkan suasana jalan yang lengang, terutama di kota besar. Bahkan, kadang akan terasa sangat menjengkelkan ketika kita ingin mencari sebuah lahan parkir, dikarenakan sedikitnya lahan parkir akibat telah digunakan oleh kendaraan lain.

Menanggapi hal itu, Google memberikan sebuah terobosan baru yang diharapkan dapat membantu permasalahan tersebut. Biasanya hanya digunakan untuk mengarahkan pengendara sampai ke tempat tujuan, Google Maps kini tengah dirancang agar dapat memberitahukan mengenai ketersediaan lahan parkir yang ada di sebuah lokasi. Fitur ini hadir pada aplikasi Google Maps versi 9.44 beta.

Nantinya, melalui fitur baru ini, Google Maps akan memberikan sebuah ikon “P” yang terletak di sebelah estimasi durasi mengemudi yang menandakan ketersediaan lahan parkir di sekitar lokasi tujuan. Ikon tersebut akan memiliki tiga warna berbeda, yaitu warna merah menunjukkan jumlah parkir yang sangat padat, warna biru menunjukkan lahan parkir yang medium, dan warna hijau yang artinya mudah mendapatkan tempat parkir kosong.

Melalui fitur terbaru yang dibawa ke aplikasi mobile miliknya tersebut, Google sendiri tidak memberikan perkiraan menyoal berapa lama waktu yang dibutuhkan pengendara untuk bisa menemukan tempat parkir. Juga, tidak ada saran alternatif mengenai lokasi yang bisa digunakan untuk parkir.

Bagi kalian yang ingin mencoba untuk menjajal fitur terbaru Google Maps ini tampaknya harus sedikit bersabar, karena menurut laporan yang ada, fitur tersebut tidak dihadirkan kepada seluruh pengguna aplikasi Google Maps beta untuk sementara ini. Diharapkan, Google bakal segera menghadirkan fitur tersebut dalam waktu dekat. Demikian seperti yang dirangkum dari Digital Trends pada pekan lalu.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top