NEWS

Google Maps, Amazon & eBay Stop Dukungan untuk Apple Watch

Dikdok   01 May 2017
Google Maps, Amazon & eBay Stop Dukungan untuk Apple Watch

Sebagai sebuah perangkat tambahan guna mendukung kinerja iPhone, perangkat Apple Watch cukup menarik minat banyak pengembang untuk berlomba-lomba membuat aplikasi mobile yang kompatibel dengan jam pintar tersebut. Namun, hal tersebut nyatanya tidak cukup kuat menarik minat dari 3 perusahaan besar, yakni Google, Amazon, dan eBay.

Alih-alih terus mengembangkan aplikasi mobile untuk perangkat Apple Watch yang telah tersemat sejak April 2015 lalu, ketiga perusahaan tersebut dikabarkan malah menghapus dukungan untuk aplikasi mobile mereka yang diperuntukkan bagi Apple Watch.

Begitulah, ketiganya diketahui malah memutuskan untuk menghentikan dukungan aplikasi mobile mereka untuk platform watchOS. Hingga berita ini diturunkan, penjelasan lebih lanjut mengenai hal ini yang diberikan oleh masing-masing pengembang akan terdengar seperti di bawah ini.

It’s not entirely clear when each app was updated to remove Apple Watch support, with the feature elimination appearing to have largely gone under the radar.

Kemungkinan yang terjadi, ketiga perusahaan tersebut tidak melihat keberhasilan ke depannya dengan Apple Watch, sehingga mereka memutuskan untuk mengakhiri pengembangan aplikasi mobile masing-masing bagi perangkat Apple Watch.

Sebenarnya, layanan yang disediakan oleh Apple Watch sendiri dapat dikatakan tidaklah banyak membantu para penggunanya. Pasalnya, setiap aplikasi mobile dan layanan yang disematkan pada Apple Watch memang dipangkas beberapa fungsinya.

Misalnya saja, dari ketiga perusahaan besar tersebut, Google Maps mungkin satu-satunya aplikasi mobile yang dapat berguna dengan baik pada perangkat Apple Watch. Dengan memberikan panduan perjalanan berbekal catatan tempat yang sudah dibuat, seperti rumah atau kantor. Sedangkan, aplikasi Amazon hanyalah berfungsi untuk melakukan pencarian berbasis suara dan cara cepat belanja dari Apple Watch secara langsung –yang sebetulnya mungkin akan lebih mudah jika dilakukan lewat komputer. Yang terakhir, aplikasi eBay hanyalah menawarkan pemberitahuan akan adanya sebuah pelelangan pada situs tersebut, yang juga harus melibatkan penggunaan perangkat iPhone secara bersamaan. Demikian seperti dilansir dari MakeMac beberapa waktu lalu.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top