NEWS

Google Hapus Dukungan Android Market untuk Android Versi Lawas

Dikdok   24 Jun 2017
Google Hapus Dukungan Android Market untuk Android Versi Lawas

Kabar tidak sedap nyatanya datang juga untuk para pengguna smartphone yang masih menggunakan sistem operasi Android versi lawas. Melalui blog resminya, Google telah mengumumkan bahwa mereka akan segera mengakhiri dukungan untuk aplikasi Android Market pada perangkat-perangkat yang masih menjalankan versi Android 2.1 pada akhir Juni 2017 mendatang.

“Sudah 7 tahun sejak Android 2.1 Eclair diluncurkan. Sebagian besar pengembang aplikasi tidak lagi mendukung pemasangan ini.”

Dimulai sejak tanggal 30 Juni 2017 mendatang, perangkat-perangkat yang masih menjalankan Android 2.1 Eclair atau lebih rendah nantinya tidak akan bisa lagi mengakses atau pun meng-install aplikasi-aplikasi mobile lain dari Android Market.

Sayangnya, dikarenakan adanya pembatasan teknis di aplikasi Android Market, para pengguna yang terkena dampak dari keputusan Google ini bahkan tidak akan diberitahu tentang penghapusan dukungan bagi perangkat mereka.

Sebagai informasi tambahan, berdasarkan laporan atas jumlah distribusi penggunaan OS Android, populasi pengguna Android lawas sendiri memanglah sudah semakin berkurang. Kebanyakan pengguna pada akhirnya akan terus memperbarui perangkat mereka demi bisa menggunakan sistem Android terbaru. Bahkan, pada perilisan data distribusi di bulan Januari 2017 lalu saja, Android 2.2 Froyo dan di bawahnya sudah tidak muncul lagi pada chart yang ada. Oleh karena itu, sebagian besar pengembang aplikasi pun sudah berhenti untuk mendukung Android 1.0 atau 2.1.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
xnxxhamster sexoscar pornnube xnxxhamster sexoscar pornnube
To Top