NEWS

Gmail Tingkatkan Batas Attachment hingga 2 Kali Lipat

Dikdok   05 Mar 2017
Gmail Tingkatkan Batas Attachment hingga 2 Kali Lipat

Dalam memenuhi tuntutan dari perkembangan teknologi yang memanfaatkan media dalam mengirimkan berbagai informasi digital, layanan Gmail milik Google pada awal bulan ini memberikan pembaruan terkait batasan ukuran file attachment yang bisa diterima pada platformnya.

Jika Google sebelumnya membatasi ukuran file attachment yang bisa mereka terima lewat layanan Gmail adalah maksimal sebesar 25 megabyte, maka perusahaan raksasa internet tersebut kini diketahui meningkatkan batasan tersebut hingga mencapai dua kali lipat lebih besar dibandingkan sebelumnya.

“Dimulai hari ini (1 Maret 2017), Anda akan dapat menerima e-mail berukuran hingga 50 megabyte secara langsung,” tulis Google dalam sebuah postingan blog resminya.

Namun, peningkatan batas ukuran file attachment yang diterima ini tidak diikuti dengan penambahan ukuran file ketika kita akan mengirim sebuah e-mail (outgoing mail). Dengan begitu, penambahan kapasitas attachment ini hanya berlaku untuk e-mail yang masuk saja (incoming mail).

Untuk batas attachment yang bisa dikirim lewat Gmail, Google tetap mempertahankan batas file maksimum sebesar 25 megabyte seperti sebelumnya. Artinya, jika kita ingin mengirim sebuah file yang berukuran lebih dari 25 megabyte, maka kita tetap diharuskan untuk menggunakan provider dari e-mail lain yang memiliki kemampuan tersebut.

Google sendiri sebenarnya telah menyediakan platform lain yang dapat digunakan untuk mengirim attachment dalam ukuran yang besar, yaitu Google Drive. Dengan Google Drive, pengguna dapat mengirim file attachment hingga berukuran 5 terabyte.

“Batasan ukuran file yang dapat dikirim tetap 25 megabyte. Anda bisa juga memakai Google Drive untuk mengirim attachment yang lebih besar,” lanjut Google.

Perlu diketahui bahwa batasan 25 megabyte dan 50 megabyte untuk incoming mail berlaku untuk ukuran total dari seluruh file attachment dalam sebuah e-mail. Berikut seperti yang dilansir dari Kompas Tekno baru-baru ini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top