REVIEW

Gilanya Masak bersama Too Many Cooks

Andy Chan   06 Jul 2020
Gilanya Masak bersama Too Many Cooks

Meskipun merepotkan, memasak mungkin adalah kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. Apalagi kalau memasak itu dijadikan sebagai hobi. Bagaimana kalau memasak bareng-bareng dengan orang lain? Apakah akan menjadi lebih efisien, atau malah menjadi kacau? Itulah tema yang diangkat oleh Playstack dalam game masak-memasak Too Many Cooks.

Kebanyakan Koki

Mengapa game ini disebut "Too Many Cooks" alias kebanyakan koki? Karena pemain akan berbagi dapurnya dengan teman-teman untuk bisa masak bareng! Kamu bersama dengan sampai lima orang teman, bisa masak berbagai macam makanan sedap secara barengan. Dengan diberikan batasan waktu, bisakah kalian bersama dengan teman-teman tetap tenang dan memasak secara profesional?

Cara Memasak di Too Many Cooks

Secara garis besar, cara memasak di game ini sangat sederhana. Pemain cukup mengikuti permintaan klien saja, misalnya dia meminta sebuah sushi, maka bahan-bahan sushi akan dideretkan di bawah klien tersebut. Pemain cukup mengolah makanannya di layar sentuh, seperti menarik ikan salmon lalu memotong-motongnya di papan potong, membersihkan piring, lalu baru memberikannya ke sang klien. Begitu seluruh materi yang dibutuhkan sudah semuanya diberikan, maka secara otomatis, makanan pun akan jadi, lengkap dengan gambar makanan lezat yang merepresentasikannya. Pemain harus secepat mungkin menyajikan makanan tersebut ke tamu yang datang sebanyak-banyaknya dalam waktu sesingkat mungkin.

Tiga Mode Permainan

Too Many Cooks bisa dimainkan dalam tiga buah mode, yaitu Mode Solo, Mode Party, dan Mode Online.

Mode Solo

Dalam mode solo, pemain bisa berlatih memasak dengan memainkan level-level yang disediakan sendirian. Mode ini cocok untuk memperkenalkan kepada pemain berbagai variasi cara memasak yang disediakan untuk setiap masakannya.

Mode Party

Dalam mode party, pemain bisa bermain bersama dengan teman-teman dengan cara membuka sebuah dapur alias lobby, lalu memberikan kode password lobby tersebut ke teman-teman. Mereka akan bisa ikut bermain ramai-ramai kalau sudah masuk ke ruangan tersebut. Pemain harus bisa berkomunikasi agar bisa memasak dengan efisien dan tidak menjadi kacau balau.

Mode Online

Sebenarnya mode online dan mode party tidak jauh berbeda, hanya pada mode online, pemain tidak lagi perlu main bersama teman, melainkan bisa main dengan pemain lain di seluruh dunia.

Berbagai Masakan Lezat dari Seluruh Dunia

Too Many Cooks hadir dengan grafis kartun yang mengijinkan pemainnya untuk melakukan kustomisasi pada koki yang dimainkannya. Pemain juga akan bisa memasak berbagai macam masakan dari seluruh dunia, sebut saja, ada sushi, pizza, burger, sup, hotdog, dan lain sebagainya! Jika kalian adalah penggemar kuliner, mungkin game ini akan membuat kalian ingin mencicipi kuliner baru lho!

Perlu Online

Biasanya game free-to-play mengenai masak-memasak itu tidak perlu online, namun berhubung Too Many Cooks adalah game yang seru dimainkan beramai-ramai, maka game ini pun wajib untuk dimainkan secara online. Tidak enaknya, pemain akan dihantam dengan video iklan tanpa ada cara untuk menghilangkannya kecuali membeli paket No Ads. Tapi paling tidak, game ini tidak ada menggunakan sistem stamina / energi. Mikrotransaksi disediakan kalau pemain perlu membeli mata uang premium Gems yang berguna untuk mendapatkan booster.

Sebenarnya masak-memasak di ponsel pintar bukanlah barang baru, tapi memasak bersama-sama ini ternyata cukup chaotic, dan bisa mengundang tawa. Bisakah kalian bekerja sama dengan baik, atau malah saling mengacaukan? Cari tahu bersama-sama dalam Too Many Cooks!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top