NEWS

GGWP.ID Sutomo, Juara Turnamen Pertama Call of Duty: Mobile Garena Major Series 2019

Hadi   17 Dec 2019
GGWP.ID Sutomo, Juara Turnamen Pertama Call of Duty: Mobile Garena Major Series 2019

Acara puncak dari Garena Call of Duty: Mobile Major Series 2019 telah sukses digelar di perhelatan EXGCon (Esports and Gaming Convention), yang berlangsung di Balai Kartini (Jakarta Selatan) pada tanggal 14 Desember 2019 lalu. Dari sebanyak 512 tim yang bertanding di babak kualifikasi, hanyalah 4 tim yang mampu melanjutkan ke babak grand final, dan tim GGWP.ID Sutomo pada akhirnya berhasil merebut titel juara dan membawa pulang uang tunai sebanyak 40 juta rupiah.

Perjuangan tim GGWP.ID Sutomo menuju kemenangan mereka itu terbilang tidak terduga. Pasalnya, tim ini sempat mengalami kekalahan berkat dihajar oleh NXL Esports di babak Upper Semifinal sehingga mereka harus bertanding kembali di babak Lower Semifinal. Setelah lolos dari babak terbawah tersebut usai menumbangkan Lord Esports, GGWP.ID Sutomo kembali bertemu dengan NXL Esports, namun mereka kali ini berhasil memutarbalikkan keadaan dan menang dengan skor 2-0. Kemenangan inilah yang membawa GGWP.ID Sutomo untuk melaju ke babak Grand Final demi melawan Saints Indo.

Dalam pertandingan yang berjalan secara Best of Five (BO5), ronde pertama yang mengambil mode bomb mission berhasil diamankan oleh GGWP.ID Sutomo dengan skor 6-3. Berlanjut ke ronde kedua dengan mode domination, pertandingan menjadi semakin sengit. Setelah merebut Area A, GGWP.ID Sutomo bermain dengan semakin berani dan merebut area yang paling penting, yaitu Area B, sehingga unggul dengan mendapatkan lima puluh poin pertama. Meski pun Saints Indo mencoba untuk mengejar dengan menyamakan kedudukan mereka, GGWP.ID Sutomo tidak ingin memberi celah dan sukses mengamankan kemenangan kedua dengan skor 100-92.

Dengan ronde terakhir yang berjalan dengan mengambil mode bomb mission, skor pun saling diperebutkan oleh kedua tim, hingga GGWP.ID Sutomo pada akhirnya berhasil menang dengan skor akhir 6-4 setelah GGWP.Skyes melakukan final kill terhadap Saints Xinz.

Kemeriahan Turnamen

Sebanyak 3,578 pengunjung menyaksikan secara langsung pertandingan di perhelatan EXGCon, yang berlangsung di Balai Kartini pada hari Sabtu lalu. Turnamen ini juga dimeriahkan oleh kehadiran konser dari JKT48 dan Majelis Lucu Indonesia (MLI). Bahkan, MLI mengadakan fun match dimana penonton diberi kesempatan untuk bermain dengan para pemain pro, yang tentu saja dipenuhi dengan unsur komedi yang membuat penonton jadi tertawa terbahak-bahak.


Sepanjang acara, berbagai aktivitas khusus yang merupakan hasil kolaborasi dari Call of Duty: Mobile Garena dan Sukro digelar di booth tersendiri, mulai dari talk show, meet and greet bersama tim RRQ hingga sesi foto bersama dan kuis trivia dengan Sarah Viloid.

Sekali lagi, selamat kepada GGWP.ID Sutomo dan para pemenang dari turnamen pertama Garena Call of Duty: Mobile Major Series 2019!

Lebih lanjutnya, bisa kalian dapatkan informasinya secara lebih lengkap dengan mengunjungi situs resmi, fanpage resmi di Facebook, akun Instagram resmi, dan kanal YouTube resmi dari Call of Duty Mobile Garena.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top