NEWS

Gencarkan Budaya Cetak Foto, FUJIFILM Resmikan WONDER PHOTO SHOP Pertama di Bandung

en19ma   19 Nov 2019
Gencarkan Budaya Cetak Foto, FUJIFILM Resmikan WONDER PHOTO SHOP Pertama di Bandung

Bekerjasama dengan instaxshop, PT FUJIFILM Indonesia (Fujifilm) secara resmi membuka Wonder Photo Shop (WPS) pertama di kota Bandung, tepatnya di lantai GL dari pusat perbelanjaan Paris Van Java. WPS menghadirkan layanan one stop solution untuk mencetak foto dengan berbagai nilai tambah, sehingga konsumen memiliki pengalaman berbeda yang menyenangkan pada saat mengunjungi WPS.

Dengan kehadiran WPS, Fujifilm akan memberikan berbagai ide tentang bagaimana seharusnya foto yang dicetak itu dapat memvisualisasikan perasaan dari pemiliknya serta kegiatan mencetak foto pun dapat menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan dimana hasil foto yang dicetak dapat menjadi semacam hadiah mau pun kenang-kenangan yang unik dan berharga.

Dalam acara tersebut, Noriyuki Kawakubo selaku Presiden Direktur PT FUJIFILM Indonesia menyampaikan,”Fujifilm memiliki misi untuk selalu memperkaya nilai-nilai fotografi, salah satunya [adalah dengan] memperkuat nilai fundamental fotografi serta budaya mencetak foto di Indonesia. Bandung yang dikenal sebagai kota yang kreatif dan menjadi acuan [bagi] banyak generasi muda [sebagai] tempat yang sangat sesuai untuk konsep outlet Wonder Photo Shop, yang mengajak pelanggan untuk menyampaikan aspirasi dan kreasi mereka melalui medium foto. Melalui outlet terbaru ini di Bandung, Fujifilm kembali membuktikan komitmen kami dalam memperkaya pengalaman konsumen dengan menciptakan kembali kegembiraan dari sebuah foto dan cetakan foto. Dengan menguatnya budaya cetak foto, kami yakin kenangan indah dan foto digital dapat bertahan lebih lama.”

“WPS juga memiliki misi menjadi sebuah toko foto dimana generasi smartphone, yang tidak terbiasa dengan cetakan foto, dapat dengan bebas masuk dan merasakan kesenangan serta keunikan dari kegiatan mencetak foto. Konsep inilah yang kami sebut sebagai Photo Reinassance. Ada 4 keunikan yang ingin WPS hadirkan kepada masyarakat Bandung dan sekitarnya, yaitu shooting (mengambil sebuah momen), preserving (mengabadikan momen), displaying (menampilkan hasil cetak foto) serta gifting (membuat hasil cetak foto sebagai hadiah unik dan istimewa),” tambah Livia Setyabrata selaku Assistant Marketing Manager Consumer Printing Departemen PT FUJIFILM Indonesia.

Selain cetak foto dengan bentuk konvensional, WPS juga menawarkan berbagai variasi cetakan foto, yang di antaranya adalah:

  • Shuffle Prints: untuk mencetak berbagai foto menjadi satu kolase foto.
  • Designer’s Prints: untuk mencetak foto dengan berbagai bingkai unik.
  • Split Print: untuk mencetak berbagai foto dalam satu lembar
  • Square & Flat Card print: untuk mencetak foto dengan bentuk seperti kartu ucapan.

WPS di Paris van Java juga untuk pertama kalinya menawarkan servis photo studio dimana pengunjung dapat mengambil foto bersama keluarga dan orang terdekat untuk mengabadikan momen penting mereka. Konsep photo studio WPS dikemas dengan tematik dan modern yang cocok untuk generasi muda. Selain konsep photo studio, WPS juga mengajak para pengunjungnya untuk ikut serta dalam berbagai kelas workshop dan kreativitas yang akan semakin membuat pengalaman mencetak foto serta hasil cetak foto itu sendiri menjadi terasa lebih menarik.


(ki-ka) Johanes Rampi, GM consumer printing; Anthony, owner instaxshop; Gisna, owner instaxshop; Takuya Asano, Regional Adviser Consumer Printing; dan Takashi  Miyako, GM Corporate Planning; pada acara pembukaan Wonder Photo Shop pertama di kota Bandung

Untuk mempermudah konsumen mencetak foto digital dari kamera atau smartphone, WPS membuat aplikasi praktis yang disebut sebagai aplikasi WPS Photo Transfer yang tersedia di Apple Store dan Google Store. Aplikasi ini akan membantu konsumen untuk terhubung dengan Wonder Photo Station (printer Wonder Photo Shop). WPS juga mengundang para pengunjungnya untuk mengenal berbagai produk Fujifilm, seperti kamera mirrorless, kamera instan INSTAX, printer INSTAX serta film INSTAX, dengan lebih mendalam.

Dalam rangka menyapa masyarakat kota Bandung dan sekitarnya, WPS juga menghadirkan berbagai kegiatan dan promo menarik khusus untuk pembukaan ini selama bulan November 2019, seperti diskon 40% untuk pembelian kamera INSTAX, promo paket print foto dengan diskon hingga 50%, dan penawaran menarik lainnya. Selain di Bandung, WPS hadir di Mall Kota Kasablanka Jakarta dan Mall Central Park Jakarta. Untuk memberikan kemudahan, Fujifilm juga menyediakan Wonder Photo Corner yang akan membantu para konsumen untuk mencetak foto dengan mudah dari kamera digital atau pun smartphone di Fujifilm Showroom Grand Indonesia, JPC Kemang, Focus Nusantara Panglima Polim, dan Fujifilm Showroom Surabaya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top