NEWS

Garena Free Fire Tingkatkan Prestasi Anak Bangsa melalui Esports 2020

en19ma   15 Jan 2020
Garena Free Fire Tingkatkan Prestasi Anak Bangsa melalui Esports 2020

Di tahun 2019, Free Fire telah melahirkan ribuan atlet esports yang berprestasi, mulai dari juara nasional hingga bahkan juara dunia. Sebagai komitmen untuk terus meningkatkan prestasi anak bangsa, Free Fire mempersembahkan agenda turnamen esports di awal tahun 2020. Agenda ini memberikan kesempatan bagi para pemain di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat komunitas, amatir, hingga profesional. Salah satu turnamen liga terbesar yang akan segera digelar adalah Free Fire Master League (FFML) Season I.

Melalui konferensi pers yang diadakan per kemarin, 14 Januari 2020, di CGV Pacific Place, Christian Wihananto selaku Produser dari Garena Free Fire mengungkapkan, “Kita sangat sadar bahwa jumlah pemuda Indonesia yang berminat dan berbakat di dunia game semakin meningkat. Melalui agenda turnamen esports 2020, kita harapkan dapat menjadi wadah bagi para pemuda ini agar dapat menjadi atlet esports yang melahirkan lebih banyak prestasi untuk bangsa. Selain mendukung turnamen berjenjang dari tingkat komunitas hingga profesional, di awal tahun ini, kita juga mewadahi para tim profesional untuk meningkatkan strategi serta konsistensi permainan melalui Free Fire Master League Season I.”


Muhammad “Manay” Farchan Ridha selaku atlet esports Indonesia juara dunia Turnamen Free Fire World Cup 2019, Ariel selaku Founder The Pillars Esports, berfoto bersama Christian Wihananto selaku Produser dari Garena Free Fire, dan didampingi Andrian Pauline selaku Co-founder dan CEO dari RRQ Esports, dalam acara FREE FIRE MASTER LEAGUE 2020, Garena Free Fire Tingkatkan Prestasi Anak Bangsa melalui Esports (14/1) di Jakarta

Acara di hari Selasa tersebut (14/01/2020) juga dihadiri oleh vokalis band Noah, Ariel, selaku Founder The Pillars Esports; Andrian Pauline selaku Co-founder dan CEO dari RRQ Esports; serta Muhammad “Manay” Farchan Ridha selaku atlet esports Indonesia juara dunia Turnamen Free Fire World Cup 2019. Ketiga narasumber tersebut ikut membagikan pengalaman serta opini mereka mengenai esports Indonesia.

Ariel Noah mengungkapkan, “Melihat industri esports yang sudah berkembang di Indonesia, saya merasa udah saatnya buat ikutan terjun. Makanya, The Pillars yang tadinya merupakan sebuah komunitas gaming saya bawa serius agar bisa ikut menemukan bibit-bibit atlet esports yang berprestasi. Meski pun kita tim baru, tapi para pemain di The Pillars Esports siap, berani, dan pede menghadapi tim-tim lainnya di turnamen perdana kami, yaitu Free Fire Master League Season I.”


Talkshow dengan MC dan para narasumber, Christian Wihananto selaku Produser dari Garena Free Fire, Muhammad “Manay” Farchan Ridha selaku atlet esports Indonesia juara dunia Turnamen Free Fire World Cup 2019, Ariel selaku Founder The Pillars Esports, dan Andrian Pauline selaku Co-founder dan CEO dari RRQ Esports, dalam acara FREE FIRE MASTER LEAGUE 2020, Garena Free Fire Tingkatkan Prestasi Anak Bangsa melalui Esports (14/1) di Jakarta

Turnamen FFML Season I ini akan mempertandingkan 24 tim esports profesional Indonesia yang memperebutkan total hadiah sebesar 1,2 miliar rupiah. Menggunakan sistem liga, 6 tim teratasnya kemudian akan menerima tiket spesial langsung ke babak Grand Final turnamen tingkat selanjutnya, yaitu Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring.

Sebanyak 24 tim Free Fire yang akan bertanding, mereka terdiri dari Aerowolf, Alter Ego ZET, Aura Esports, Bigetron Magix, Boom Cerberus, Boss Esports, Dranix Dauntless, Dranix Vendetta, DG Esports, EVOS Esports, First Raiders, GGWP.ID Soekarno, Island Of Gods, Louvre Esports, Onic Elysium, Onic Olympus, Recca Esports, Rosugo Esports, RRQ HADES, Star8 Esports, Team Elvo, The Pillars Claymore, Siren Esports, dan XCN Esports.


Para perwakilan dari 24 tim profesional esports Indonesia yang akan bertanding di turnamen FREE FIRE MASTER LEAGUE 2020, dalam konferensi pers Garena Free Fire Tingkatkan Prestasi Anak Bangsa melalui Esports (14/1) di Jakarta

Di turnamen kali ini, kita kedatangan tim-tim yang sudah berprestasi di dunia esports Free Fire, seperti EVOS Esports yang menjadi juara dunia di turnamen internasional Free Fire World Cup 2019, dan Island Of Gods yang menjuarai turnamen regional Free Fire Asia Invitationals 2019. Tidak kalah menarik, beberapa tim dengan owner terkenal juga ikut serta, seperti The Pillars Claymore, yang dimiliki oleh penyanyi Indonesia Ariel, sang vokalis band Noah.

Pertandingan akan dilaksanakan setiap hari Senin sampai Jumat, pukul 19.00 - 22.00 WIB, di tanggal 14 Januari 2020 - 14 Februari 2020. Survivals yang ingin menonton serunya pertandingan dapat menyaksikan melalui Live Streaming di akun resmi YouTube Garena Free Fire Indonesia.

Saksikan pertandingan panas antara para jagoan di Free Fire Master League Season I.

Lebih lanjutnya dari game mobile yang bisa di-download dari tautan ini, bisa kalian dapatkan informasinya secara lebih lengkap dengan mengunjungi situs resmifanpage resmi di Facebookakun Instagram resmi, dan kanal YouTube resmi dari Free Fire.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top