REVIEW

Garena Fantasy Town, Game Bangun Kota bernuansa Indonesia yang Wajib Dicoba!

Andy Chan   23 Jul 2020
Garena Fantasy Town, Game Bangun Kota bernuansa Indonesia yang Wajib Dicoba!

Selamat datang di Fantasy Town! Ketika kamu mendadak ditunjuk menjadi seorang walikota di Fantasy Town, mau tidak mau akhirnya kamu pun terlibat dalam semua kegiatan dan kejadian di dalamnya, mulai dari membangun kembali kota yang sudah habis diserang oleh Trolls tersebut, memajukan perekonomian, hingga pergi bertualang untuk membasmi para troll. Akankah kamu kabur dari tanggung jawab sebagai walikota, ataukah kamu akan menjadi seorang pemimpin yang baik? Cari tahu dalam game persembahan Garena sendiri, yaitu Garena Fantasy Town!

Fantasi bernafaskan Indonesia

Garena Fantasy Town adalah sebuah game simulasi membangun kota, di mana selain pembangunan kota, pemain juga akan bisa pergi bertualang ke lokasi-lokasi ikonik Indonesia seperti Borobudur, Monas, Patung Garuda Wisnu Kencana, dan lainnya sambil bertemu dengan tokoh-tokoh lokal seperti Radu, Garuda, Ratu pantai Selatan Nyi Roro Kidul, Kabayan, bahkan Nyi Iteung!

Menjadi Seorang Walikota

Di awal permainan, pemain akan diarahkan untuk memilih jenis kelamin dari karakter yang dijadikan avatar-nya. Karakter ini nantinya akan bisa dikustomisasikan sesuai selera (dan kantong tentunya), dan dia akan berkeliaran di kota yang dibangun oleh pemain.

Ikuti Kisah Menarik bersama Tommy

Kisah dari Garena Fantasy Town adalah mengenai karaktermu yang semacam "dijebak" oleh Tommy untuk menjadi seorang walikota Fantasy Town. Ikuti kisahnya mencoba melarikan diri dari tanggung jawab, namun selalu secara tidak sengaja malah membuat keajaiban dan membantu penduduk kota.

Bangun Kota sendiri

Satu kesibukan yang pasti dilakukan oleh pemain adalah membangun kota dan mengembangkan perekonomiannya secara manual. Pemain akan bisa bertani untuk menghasilkan panen yang berguna untuk membuat roti atau memberi makan sapi. Roti akan bisa dijual, dan sapi akan bisa menghasilkan susu yang berguna untuk menciptakan bagelan, demikian seterusnya. Masing-masing pekerjaan memiliki waktu tunggu, namun harus dipungut secara manual, sehingga permainan ini akan menuntut pemain untuk senantiasa aktif.

Pergi Bertualang

Pemain akan bisa merekrut para petualang untuk dikirimkan mencari material atau membasmi troll. Ada banyak lokasi yang bisa dijelajahi, mulai dari hutan, kuburan, hingga tambang rahasia. Para petualang ini merupakan keunikan tersendiri, yang pastinya akan membuat pemain ingin mendapatkan mereka sebanyak-banyaknya.

Mengunjungi Kota Pemain Lain

Garena Fantasy Town adalah game online, pemain akan bisa pergi berkunjung ke kota pemain lain untuk melihat-lihat (dan mencontek) bagaimana mereka membangun kota, juga untuk membantu mereka apabila ada 'kecelakaan' di kota tersebut.

Berbagai Event Menarik

Berhubung game ini online, maka sudah bisa dipastikan akan ada banyak event menarik yang disediakan. Pemain akan bisa mengikuti Festival Musik, Valentine, bahkan Festival Pernikahan.

Gaya Grafis Menawan ala Kubus

Garena Fantasy Town dihadirkan dengan grafis tiga dimensi, namun memiliki estetika berbentuk kubus, mirip dengan gaya Minecraft. Semua karakter di game ini, baik manusia maupun binatang antropomorfik, semuanya tampil dengan model 3D berbentuk kotak-kotak yang sangat imut, dengan sudut pandang permainan secara isometris. Nuansa permainan pun sangatlah menggembirakan, karena selain lagunya membuat santai, warna-warna dunianya pun sangatlah cerah. Mau membuat kota lebih menarik lagi? Nantinya kalian akan bisa juga mendekorasikan Fantasy Town dengan berbagai landmark khas Indonesia lho!

Perlu Koneksi Internet

Garena Fantasy Town adalah game gratisan alias free-to-play, namun perlu dicatat bahwa game ini wajib dimainkan dengan koneksi Internet. Game ini memiliki sedikit sistem stamina yang digunakan oleh para petualangnya, dan ada waktu tunggu untuk memproduksi perekonomian. Di luar itu, masih ada penggunaan mata uang premium Ruby untuk segala macam hal, yang tentunya Ruby ini bisa dibeli dengan uang asli via sebuah toko in-App Purchase.

Secara keseluruhan, Garena Fantasy Town ini adalah game yang sangat menyenangkan. Grafisnya enak dilihat, kisahnya lucu dan menarik, dan permainannya sendiri bisa dinikmati secara santai. Jadi apa yang kalian tunggu? Yuk kita bangun kota di Garena Fantasy Town!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top