NEWS

Game.ly Resmi Meluncur di Indonesia, Siap Jadi Wadah Gamer Salurkan Bakat

Anduril   03 Nov 2018
Game.ly Resmi Meluncur di Indonesia, Siap Jadi Wadah Gamer Salurkan Bakat

Game.ly sebenarnya sudah hadir di Indonesia dari bulan Juli 2018, tapi baru pada tanggal 2 November 2018 kemarin, Game.ly akhirnya benar-benar menjejakkan kakinya di Indonesia. Platform live streaming ini akan memberikan wadah bagi para gamer untuk menyalurkan bakatnya di dunia game. Melalui tagline “Life As A Game,” Game.ly berusaha menangkap semangat dan antusiasme para gamer melalui layanan one stop service.

Support Tim Esports Tanah Air

Kesungguhan Game.ly diperlihatkan melalui support-nya pada esports di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Game.ly men-support dua tim esports Indonesia. Yang pertama adalah Bigetron esports, yang terjun ke 10 cabang esports yang ada di Indonesia. Yang kedua adalah XCN, yang merupakan tim esports lawas yang baru saja kembali di tahun 2017.

Selain kedua tim esports di atas, Game.ly saat ini telah memiliki lebih dari 70 game influencers yang telah bergabung, seperti MiawAug, Tara Arts Game Indonesia, Qorygore, dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, beberapa selebriti, seperti Atta Halilintar dan Stefan William, juga merupakan nama-nama yang ada di antara banyak streamer di Game.ly.

"Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap dunia game begitu besar. Berbagai game telah menarik perhatian penggemar game di Indonesia. Banyak pemain yang berpotensi di luar sana [yang] semakin banyak bermunculan. Oleh karena itu, Game.ly menjadi rumah tempat bertemunya berbagai komunitas game untuk saling berbagi," ucap Ryan Lymn, Vice President Game.ly Indonesia. "Game.ly berkomitmen untuk menjadi platform online terbaik yang dapat digunakan para pecinta game online di Indonesia," sambungnya.

Mulai dari MiawAug hingga Bigetron

Berawal dari hobi yang ditekuni hingga nantinya dapat menjadi sebuah profesi tersendiri untuk digeluti, seperti halnya yang dialami oleh salah satu streamer di Game.ly, yaitu Reggy Prabowo, yang dikenal sebagai MiawAug. Merupakan seorang pecinta game sejak tahun 2014, MiawAug kini sering bermain game di platform Game.ly. "Game.ly seperti rumah kedua saya. Melalui siaran live secara real time ini, saya bisa berkontribusi untuk kemajuan industri game di Indonesia dengan berbagai wawasan, dan mengedukasi para gamer di luar sana yang ingin menggeluti secara profesional pada bidang ini," ungkapnya.

Terdapat stigma yang mengatakan bahwa menjadi seorang gamer tidaklah akan dapat menghasilkan uang. Oleh karena itu, Game.ly ingin mengapresiasi setiap streamer-nya dengan memberikan bonus dari pencapaian hasil bermain mereka secara live. Hal ini adalah salah satu bentuk upaya dari Game.ly untuk mendorong para pemain yang berpotensi di luar sana untuk berani berkarya dalam industri ini. Harapannya, usaha tersebut dapat membantu meningkatkan jumlah atlet esports di Indonesia.

Perkembangan esports di Indonesia sangatlah meroket jika dilihat dari antusiasme yang semakin meningkat, ditambah dengan fakta bahwa esports telah resmi menjadi cabang olahraga ekshibisi pada Asian Games 2018 lalu. Selaku CEO Bigetron esports, Edwin Chia mengatakan bahwa momentum ini dapat menjadi peluang untuk masyarakat Indonesia untuk berkesempatan menjadi gamer profesional. Namun, untuk menjadi atlet esports tidaklah semudah itu. Dibutuhkan adanya komitmen dan ketekunan. Para atlet memiliki jadwal latihan rutin untuk melatih skill dan belajar mengatur strategi dalam permainan. Layaknya atlet pada cabang-cabang olahraga lainnya.

Game.ly di MSC 2018

Game.ly mendukung setiap jenis game yang bersifat positif dan sesuai dengan aturan yang berlaku di Indonesia. Dalam upaya menghadirkan konten yang menyenangkan dalam aplikasi, Game.ly bekerjasama dengan berbagai penerbit game. Ke depannya, Game.ly berencana untuk bekerjasama dengan berbagai penerbit game lokal untuk memperkenalkan dan mendorong kreativitas dari para pelaku seni di Indonesia.

Hadirnya Game.ly di Indonesia adalah langkah awal untuk melebarkan sayapnya di negara lain. Game.ly juga tersedia di negara Malaysia. Mereka bertujuan untuk menjadi platform live streaming terbaik di Asia Tenggara, sehingga setiap penggemar game dapat mengekspresikan kecintaannya terhadap game dan terus berkarya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top