TIPS

Game Android Gratisan Terbaik untuk Teman Waktu Senggang

Escravania   20 Nov 2017
Game Android Gratisan Terbaik untuk Teman Waktu Senggang

Kurang lengkap rasanya isi ponsel tanpa adanya beberapa judul game. Baik seorang heavy gamer atau pun sekedar casual gamer saja, semua orang rasanya butuh untuk menyegarkan pikiran dengan sesekali bermain game, walau hanya untuk 10 sampai 15 menit saja.

Dan, Android tidak pernah kekurangan game dari genre apa pun, baik itu hanya game puzzle sederhana, game retro yang menyenangkan hingga mau pun game strategi yang rumit. Yang lebih baik lagi adalah banyak sekali di antara game tersebut yang dirilis secara gratis.

Di bawah ini adalah beberapa game Android gratisan dari berbagai genre yang kami rasa layak untuk dimainkan sebagai teman di waktu senggang.

Clash Royale

Clash Royale datang dari pencipta Clash of Clans yang sangat populer itu, dan game persilangan antara MOBA dan tower-defense dengan konsep yang sangat menarik ini akan menyita cukup banyak waktu dalam memainkannya.

Dalam Clash Royale, kalian mengambil bagian dalam pertempuran satu lawan satu dengan pemain lain dari seluruh dunia. Setiap pemain harus menurunkan pasukan untuk menghancurkan tiga menara milik lawan sebelum lawan melakukan hal yang sama. Namun, menara-menara ini hanyalah dapat diakses melalui dua jalur yang harus ditempuh oleh tentara dari setiap pemain.

Inti dari game ini adalah bagaimana kita mencoba menggunakan sumber daya yang ada secara efektif. Setiap tokoh memiliki kekuatan dan kelemahan uniknya tersendiri, jadi adalah tugas bagi setiap pemain untuk memilih orang yang tepat untuk pekerjaan itu dan pastikanlah agar lawan tidak sampai mengalahkanmu.

Plague Inc.

Semoga saja, kalian tidak pernah bermimpi untuk menciptakan virus guna menghancurkan umat manusia. Namun, dalam game yang menggabungkan genre “post-apocalypse” dan “strategi” ini, kita harus mencoba untuk menjangkiti populasi manusia dengan sebuah virus yang mematikan, yang dapat dipilih dari 12 tipe virus yang dapat diakses. Game ini juga dilengkapi dengan sebuah kecerdasan buatan yang akan menantang usahamu.

SHADOWGUN: DeadZone

SHADOWGUN adalah game tembak multi-player terbaik di Android, dan grafisnya yang berat membuat game ini hanyalah dapat dimainkan di perangkat Android dengan spesifikasi hardware yang tinggi. Terdapat beberapa mode tembak klasik dalam game ini, termasuk Deathmatch dan Zone Control yang bergaya Battlefield. Juga, ada chat suara antar pemain yang mudah untuk digunakan, yang ditujukan untuk lebih membantu para pemain dalam mengkoordinasikan timnya dengan lebih baik.

Crossy Road

Masuk di tengah-tengah antara Frogger dan game lari tanpa akhir, seperti Temple Run dan Subway Surfers, maka Crossy Road adalah sebuah game berpenampilan imut-imut yang bagus ntuk dimainkan saat kita hanya punya waktu luang yang sebentar saja. Malah karena saking bagusnya, game ini mendapatkan penghargaan sebagai game quickplay terbaik di ajang International Mobile Gaming Awards.

Semakin lama para pemain bertahan, maka semakin banyak emas yang bisa didapatkan, yang memungkinkan para pemain untuk membuka karakter baru untuk melintasi dunia balok piksel 3D tanpa henti ini. Ini adalah gabungan indah antara gaya old-school dan new-school, menawan sekaligus menantang.

Asphalt 8: Airborne

Jika kalian menggemari balap mobil, maka kalian harus memainkan Asphalt 8: Airborne, sebuah game arcade favorit di kalangan pengguna Android. Mengapa game ini sangat digemari? Selain gratis, setiap pemain bisa memilih berbagai mobil yang selalu diimpi-impikan oleh semua orang untuk dapat mengemudikannya. Mulai dari Lamborghini hingga Ferrari, semuanya dapat dipilih dan digunakan di berbagai tempat yang menakjubkan.

Dan, jika kalian memiliki jiwa kompetitif, maka kalian dapat berkendara dalam mode karir, yang akan membawamu untuk melewati delapan musim dan banyak event.

Wrassling

Dalam game minimal yang kocak dan indah ini, setiap pemain harus mengendalikan “wrassler” yang tubuhnya bisa bergerak secara terus-menerus, dibuat dengan menggunakan sekitar 20 piksel, serta berkompetisi dalam pertandingan royal rumble tanpa henti. Semuanya harus diselesaikan di dalam ring, dengan lawan yang terus melompat masuk, dan mencoba untuk melempar pesaing mereka sampai keluar dari ring dengan cara memutar-mutarkan tangan mereka.

Grafis bergaya Commodore 64 dan gameplay yang tampak serampangan ini membuat game ini menawan sekaligus kocak. Ketika setiap pemain mencapai skor tertentu, maka mereka bisa mendapatkan topi untuk para pegulat yang mereka gunakan dan melawan boss, dalam perjalanan mereka untuk menjadi juara gulat di Slamdovia, rumah dari Wrassling.

Nah, bagaimana? Adakah game yang sesuai dengan keinginanmu? Selamat bermain, ya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top