REVIEW

Gacha Life, Game-nya Penggemar Anime yang Kreatif

Andy Chan   16 Mar 2019
Gacha Life, Game-nya Penggemar Anime yang Kreatif

Bagi para penggemar game mobile, pasti tidak asing dengan istilah "Gacha". Nama ini diambil dari mesin Gashapon di mana pemain memasukkan koin lalu mendapatkan hadiah kapsul yang isinya mainan secara acak. Dalam game-game pada umumnya, pemain mempertaruhkan mata uang premium yang didapatkan dengan susah payah demi mendapatkan benda yang langka dengan rating SSR atau UR. Hampir semua game mobile memiliki sistem Gacha, mulai dari Grandblue Fantasy, Fate/Grand Order, Dragonball Dokkan Battle, Super Robot Wars X-Omega, sampai Final Fantasy Brave Exvius.

Bagaimana jadinya kalau Gacha ini dijadikan tema utama dari sebuah game? Hadirlah Gacha Life, sebuah game imut persembahan dari Lunime yang membawa Gacha menjadi mekanisme utama permainan.

Hidup bersama Gacha

Gacha Life adalah kumpulan dari berbagai macam permainan yang lucu, mulai dari menciptakan sendiri karakter bergaya anime, menciptakan adegan keren dalam studio, main mini game, sampai berinteraksi dengan karakter-karakter lain. Boleh dibilang, Gacha Life adalah sebuah sarana untuk menyalurkan kreativitasmu.

Fitur-fitur Gacha Life yang Imut

Tidak seperti game-game pada umumnya yang memiliki stage untuk diselesaikan atau musuh untuk dikalahkan, Gacha Life adalah sebuah game santai yang memiliki banyak fitur unik.

Ciptakan Karakter Anime-mu sendiri

Dalam Gacha Life, pemain bisa menciptakan sendiri karakter utama dari game-nya secara mendetail. Pemain bisa mengatur bagaimana wajah karakternya, jenis rambut, jenis kostum, senjata, bahkan kepribadian karakternya. Bahkan pemain juga bisa menentukan bagaimana pose karakter tersebut, apakah ingin bergaya keren atau lucu. Pemain diberikan 20 buah slot karakter yang bisa diciptakan dan dikustomisasi.

Ciptakan Adegan Unik di Studio Mode

Setelah menciptakan karakter-karakter favoritmu, kalian bisa menciptakan adegan anime sendiri dengan menggunakan Studio Mode. Dalam mode ini, pemain juga bisa menciptakan dialog-dialog untuk para karakternya sampai akhirnya menjadi seperti panel komik. Lebih keren lagi, kalian juga bisa menciptakan sebuah sandiwara dalam Skit Maker, sampai menjadi sebuah cerita yang berkesinambungan.

Berinteraksi dengan Karakter Lain dalam Life Mode

Gacha Life juga menyediakan yang namanya Life Mode, sebuah mode di mana pemain bisa menggunakan avatarnya untuk berinteraksi dengan karakter-karakter lain. Dengan mengunjungi lokasi seperti kota, sekolah, taman, dan sebagainya, pemain bisa menemui karakter lain dan berinteraksi dengan mereka. Interaksi di sini menghabiskan stamina, tergantung dari apa yang dilakukan saat interaksi. Stamina akan kembali terisi dengan melakukan Gacha.

Gacha untuk mendapatkan Barang

Sesuai judulnya, tentu saja Gacha Life memiliki sebuah Gacha untuk digunakan oleh pemain. Dengan membayar Diamond, pemain bisa menggunakan Gacha untuk mendapatkan barang-barang termasuk aksesoris baru sampai karakter baru. Masing-masing benda di dalam Gacha ini memiliki rating berupa bintang, semakin banyak bintangnya, semakin tinggi pula rarity-nya.

8 Mini Games untuk mendapatkan Diamond

Mata uang yang digunakan dalam game ini adalah Diamond. Biasanya Diamond adalah mata uang premium di game-game Gacha lainnya, namun tidak demikian halnya dengan Gacha Life. Pemain bisa dengan mudah mendapatkan Diamond dengan cara memainkan kedelapan mini games yang disediakan, mulai dari 1chi's Match, Bex's Festival, Duck & Dodge, Phantom's Remix, Narwhal Sky, Orca Sploosh!, Picc Pawket Rhythm, sampai Abushu Candy Toss. Masing-masing mini games dimainkan secara unik dan imut, semakin jago kalian memainkannya, semakin banyak juga Diamond yang kalian dapatkan.

Chat Online

Setelah kalian mencapai level tertentu, kalian akan bisa membawa avatar kalian untuk chatting bersama dengan pemain lain dari seluruh dunia. Gacha Life memang bisa dimainkan secara offline, tapi untuk bisa menggunakan fitur yang satu ini, tentu saja kalian harus online.

Game-nya Penggemar Anime atau Manga

Apabila kalian menggemari anime atau manga, Gacha Life dengan artwork bergaya anime ini sudah pasti sangat menarik. Apalagi kemampuan menciptakan karakter sendiri sesuai dengan selera, dijamin kalian bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk membuat karakter favorit di sini.

Free-to-Play tanpa Mata Uang Premium

Gacha Life disajikan secara free-to-play, dan seperti yang kalian ketahui, mata uang in-game di sini adalah Diamond. Dengan demikian, secara teknis game ini tidak memiliki mata uang premium, namun pemain tetap bisa membeli Diamond via mikrotransaksi.

Bagi kalian yang memiliki kreativitas tinggi, Gacha Life sangat wajib untuk dicoba. Apakah kalian siap memulai petualangan baru di dunia Gacha bergaya anime? Ayo coba Gacha Life sekarang juga!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top