REVIEW

Funko Pop! Blitz: Asyiknya Puzzle Match-Three bergaya Funko Pop!

Andy Chan   26 Nov 2020
Funko Pop! Blitz: Asyiknya Puzzle Match-Three bergaya Funko Pop!

Kalian kenal dengan yang namanya Funko Pop Figurines? Mainan berbentuk figure dari tokoh-tokoh terkenal tersebut sudah banyak dijual di Indonesia, dan salah satu ciri khas darinya adalah bola matanya yang besar dan hitam, serta bentuk kepalanya yang unik. Kini kalian bisa melihat bagaimana para Funko Pop Figure tersebut hidup di layar ponsel kalian dalam game yang berjudul Funko Pop! Blitz.

Puzzle Match-Three bergaya Funko Pop!

Dipersembahkan oleh N3TWORK Inc., Funko Pop! Blitz adalah sebuah game puzzle match-three di mana pemain melakukan swipe dan swap untuk membawa para Funko figure ini menjadi hidup. Ada banyak Funko Pop! yang tersedia di sini, dan semuanya merupakan karakter berlisensi. Ada Marty McFly dari Back to the Future, ada Claire dari Jurassic World, El Diablo dari Fantastik Plastik, Shrek dari animasi Shrek, dan lain sebagainya.

Match-Three bertempo Cepat

Puzzle match-three pada umumnya menggunakan sebuah batasan langkah, namun Funko Pop! Blitz tidaklah demikian. Game ini menggunakan sistem waktu, jadi pemain harus mengumpulkan skor setinggi-tingginya dalam waktu terbatas ini.

Matching secepat Kilat

Untuk peraturan matching-nya sendiri, Funko Pop! Blitz masih sama dengan yang lainnya. Pemain harus menggeser kepala Funko Pop di medan permainan agar bisa berderet tiga buah yang sama untuk melakukan matching. Apabila pemain berhasil melakukan matching pada empat atau lebih kepala Funko Pop, maka dia akan mendapatkan power up khusus, seperti roket untuk menghancurkan satu baris atau kolom, petir untuk meledakkan sekitar, bom yang merupakan peledak mahadashyat, dan lain sebagainya, di mana kalau dua buah power up dipertemukan, mereka akan menjadi sebuah power up gabungan yang spektakuler.

Penggunaan Super Move para Funko Pop! Figure

Setiap Funko Pop! Figure memiliki Super Move masing-masing yang unik, dan bisa dipergunakan untuk membantu membersihkan medan permainan. Claire misalnya, bisa menghindari batu-batu yang jatuh untuk memberikan beberapa lokasi di medan permainan kepala dirinya, demikian juga dengan Tigress yang menari untuk memunculkan enam buah kepala Tigress di lokasi tertentu. Pemain bisa menggunakan Super Move ini dengan cara melakukan matching pada kepala Funko Pop! yang sama dengan karakter yang sedang dimainkannya, agar meterannya penuh, lalu tinggal sentuh sang Funko! Pop yang berada di pojok kiri bawah layar itu.

Mengumpulkan Funko Pop! Figure

Setiap kali bermain, pemain akan mendapatkan uang yang bisa dipergunakan untuk membeli Funko Pop! Figure secara acak. Pemain akan bisa mengumpulkan satu set Funko Pop! Figure ini untuk mendapatkan bonus uang, tentunya bisa dibilang secara hoki-hokian ya, karena memang sistemnya semacam Gacha.

Online Events

Selain mode permainan biasanya, pemain juga akan menemukan online events yang menarik dan lebih menantang. Biasanya online event seperti ini memiliki aturan tersendiri yang lebih kompleks, dan pemain harus menyelesaikannya dalam batasan waktu yang ditentukan.

Kumpulan Funko Pop! Figure yang Cukup Lengkap

Daya tarik dari game Funko Pop! Blitz ini bukan hanya pada permainan puzzle match-three-nya saja, melainkan juga pada kumpoulan Funko Pop! figure-nya yang ternyata lumayan ramai. Kalian akan bisa bertemu dengan Funko! Pop dari Back to the Future, Care Bears, Fantastik Plastik, Jaws, Jurassic Park, Kungfu Panda, Parks & Recreation, Pets, Shrek, The Office, Wetmore Forest, hingga Universal Monsters. Mereka semua dianimasikan secara keren dan asyik dilihat, diiringi dengan lagu yang membuat senang.

Harus Online

Funko Pop! Blitz dihadirkan dengan model bisnis free-to-play, namun sayangnya, pemain harus senantiasa online untuk bisa memainkan game ini. Ini dikarenakan semua sistem disajikan oleh server, sehingga pemain memang wajib online. Tapi kelebihannya, game ini akan selalu di-update untuk mendapatkan Funko! Pop baru. Game-nya juga menggunakan sistem stamina yang akan habis kalau terlalu sering main. Jika diperlukan, pemain bisa memanfaatkan fitur mikrotransaksi dihadirkan untuk pembelian koin.

Kalian adalah penggemar Funko! Pop? Dengan total ratusan Funko Pop! untuk dikoleksi dari berbagai tokoh-tokoh terkenal, kalian wajib mencoba game ini!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top