TIPS

Fungsi Berbagai Muzzle Attachment di PUBG Mobile

Anduril   28 Feb 2019
Fungsi Berbagai Muzzle Attachment di PUBG Mobile

Layaknya senjata sungguhan di dunia nyata, PUBG Mobile memiliki sistem muzzle attachment yang bisa dipasangkan di ujung laras senjata. Setiap muzzle attachment memiliki efek yang berbeda-beda, dan tidak semuanya kompatibel dengan senjata tertentu. Semua muzzle attachment yang ada di PUBG Mobile akan kami bahas satu-persatu di bawah ini, jadi tunggu apa lagi? Silakan baca artikel ini sampai habis.

Macam-macam Muzzle Flash

Choke Shotgun

Muzzle pertama yang akan dibahas adalah Choke Shotgun. Seperti namanya, attachment ini hanya bisa dipasangkan pada senjata berjenis Shotgun. Kegunaan muzzle ini adalah untuk mengurangi penyebaran peluru yang dikeluarkan oleh senjata Shotgun. Sehingga jarak tembak kamu dapat menjadi lebih jauh dari jarak pada biasanya.

Selain Choke, PUBG juga menyediakan Duckbill yang membuat penyebaran peluru menjadi horizontal. Hasilnya, kamu tidak perlu terlalu akurat untuk mendaratkan tembakan pada musuh yang berdiri sejajar dengan ketinggian matamu.

Flash Hider

Muzzle ini dapat dipasangkan pada tiga jenis senjata, yaitu Sniper Rifle, Assault Rifle, dan SMG. Seperti namanya, fungi utama muzzle ini adalah untuk menghilangkan muzzle flash yang dikeluarkan dari ujung laras senjata saat ditembakkan.Selain itu juga berguna untuk menyembunyikan tembakan kita dan membuat musuh lebih susah mencari asal tembakan tersebut.

Selain itu, Flash Hider juga membantu mengurangi recoil dari senjata kamu baik secara vertikal maupun horizontal sebesar 10 persen.

Compensator

Sama seperti Flash Hider, Compensator dapat dipasangkan pada tiga jenis senjata, yaitu Sniper Rifle, Assault Rifle, dan SMG. Compensator adalah sebuah muzzle yang dapat mengurangi recoil pada senjata paling banyak, yaitu sebesar 25 persen.

Tetapi kamu harus waspada saat menggunakan Compensator, sebab muzzle attachment ini juga membuat percikan api dari ujung laras senjata lebih besar dan menghasilkan suara lebih kencang. Meskipun begitu, Compensator tetap menjadi salah satu attachment yang cukup berguna, terutama untuk senjata yang memiliki recoil yang cukup besar seperti AKM.

Suppressor

Suppressor adalah sebuah muzzle yang paling langka ditemukan dan yang paling banyak diincar para pemain dalam permainan. Muzzle ini adalah salah satu jenis attachment yang paling banyak bisa dipasangkan pada jenis senjata, yaitu Sniper Rifle, Assault Rifle, SMG, dan Pistol.

Muzzle ini berguna untuk mengurangi suara tembakan secara drastis, membuat tembakan kamu jauh lebih sulit terlacak oleh musuh. Tentu muzzle ini sangatlah berguna jika pemain bermain dengan diam-diam dan membunuh musuh pada jarak aman. Sayang, supressor akan mengurangi jarak jangkauan tembakan, sehingga lintasannya bakal berbeda ketika kamu menggunakan muzzle attachment ini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top